Buah Pir Berbentuk Buddha

3 min read

Buah Pir Berbentuk Buddha

Buah Pir

Buah pir berbentuk Buddha ini, tumbuh di daerah subtropis, bentuknya seperti jambu monyet, rasanya manis, berair seperti jambu biji.

 

fakta Buah pir Buddha

Unik

Seorang petani yang berasal dari Tiongkok, Gao Xianzhang mengembangkan bisnis yang tak terduga dan yang menguntungkan dengan berjualan buah pir berbentuk Buddha. Buah itu pertama muncul pada tahun 2009 dan sekarang menjadi buah paling laris di Vietnam jelang Tahun Baru Imlek.

 

Buah Keberuntungan

Buah pir ini benar-benar populer, karena menurut kepercayaan di negara Tiongkok, memakan buah pir ini membawa keberuntungan.

 

Cara Membuat Buah Pir Berbentuk Buddha

Pertama kali mulai meletakkan buah pir dalam cetakan ketika mereka masih kecil. Begitu buah pir mengisi cetakan, para pekerja akan mengambil cetakan dan biarkan buah pir tumbuh tanpa kendala apapun. Pir akhirnya akan terlihat seperti Buddha pada saat mereka matang.

pir-buddha-photograph-courtesy-fruit-mould-companybuah-pir-buddha-photograph-courtesy-fruit-mould-company
Photograph courtesy Fruit Mould Company

 

Manfaat Untuk Kesehatan & Kecantikan

Ilmu pengetahuan kesehatan modern sekarang memberitahukan kita bahwa buah Pir mengandung banyak vitamin, mineral kandungan senyawa lain yang berpotensi bagi kesehatan secara luas. Senyawa aktif dalam buah Pir adalah kalium, vitamin C, vitamin K,  fenolik, folat(vitmin B9), tembaga, mangan, serat, magnesium, serta vitamin B-kompleks. Beberapa manfaat apabila kita memakan buah pir:

  • Mencegah penyakit jantung, diabetes
  • Menangkal radikal bebas
  • Baik untuk pencernaan & kesehatan usus
  • Mengatasi kulit berminyak
    • Kulit berminyak terjadi karena produksi sebum berlebih pada kulit kita, sehingga menyebabkan kulit wajah berminyak. Untuk mengatasinya mudah, cukup dengan membuat masker wajah dari buah pir. Ambil ½ buah pir kupas bagian kulit nya lalu hancurkan dengan cara di blender. Tambahkan sedikit madu kemudian gunakan campuran ini sebagai masker wajah Anda. Pemakaian rutin masker buah pir 3 kali dalam seminggu terbukti bisa mengatasi masalah kulit berminyak anda.
  • Mengatasi jerawat
    • Memakan buah pir ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan membuat tubuh lebih kuat secara internal. Akibatnya, kulit menjadi mampu melawan jerawat dan semua jenis infeksi kulit dari dalam.
  • Meningkatkan sirkulasi darah
    • Bagi penderita anemia atau kekurangan mineral lainnya, buah pir bisa sangat membantu karena kandungan besi & tembaga. Tembaga berguna untuk memfasilitasi dan meningkatkan penyerapan mineral. Dan meningkatkan asupan zat besi berarti meningkat pembentukan sel darah merah. Zat Besi merupakan bagian terpenting dari hemoglobin, dan anemia adalah nama lain untuk defisiensi zat besi. Anda dapat mencegah kelelahan, kerusakan kognitif, kelemahan otot & kerusakan organ dengan mengkonsumsi makanan tinggi zat besi dan tembaga, yang keduanya ditemukan dalam jumlah yang baik dalam buah pir.
  • Selain itu dikatakan pula bahwa buah pir bermanfaat mengurangi radang/inflamasi pada membran mukosa, kolitis, kelainan kandung empedu, arthritis.

 

Lainnya

Buddha bukanlah satu-satunya bentuk cetakan yang populer di kalangan petani. Sebuah perusahaan di Cina mengkhususkan diri dalam membuat cetakan buah terbuat dari plastik dari segala bentuk, termasuk cetakan persegi untuk semangka, cetakan berbentuk bintang untuk mentimun, dan cetakan berbentuk hati untuk tomat.

Informasi: PinterPandai.com bukan sebagai pengganti Dokter. Apabila Anda ada masalah dengan kesehatan Anda, mohon menghubungi Dokter Anda.

 

Bacaan Lainnya

 

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

 

                       

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.