Ubah Word ke PDF | Proses Sederhana dan Gratis

2 min read

Ubah word ke pdf

Ubah Word ke PDF

Cara mengubah dokumen Word menjadi dokumen PDF agar mudah dibaca dan dibagikan secara online dan lakukan semuanya tanpa biaya. Baca artikel Ubah Word ke PDF, karena dapat membantu Anda dalam hal pelajaran sekolah dan pekerjaan profesional.

Salah satu cara untuk membagikan dokumen secara online dengan mudah adalah dengan memasukkan dokumen tersebut ke dalam ubah word ke pdf.

PDF memungkinkan siapa saja yang menginstal program Adobe Reader gratis di komputer mereka untuk membaca dokumen tersebut.

Anda mungkin bertanya-tanya; mengapa tidak mempublikasikan dokumen Word secara online saja daripada harus melalui proses mengubahnya menjadi dokumen ubah word ke pdf?

Ini karena dokumen Word online dapat diedit dan, sayangnya, dicuri oleh orang-orang jahat yang kemudian akan menggunakannya untuk tujuan mereka sendiri.

Saat Anda mengambil dokumen Word itu dan memasukkannya ke dalam format word to pdf, Anda tidak hanya dapat membatasi penyalinan teks di dalam dokumen tetapi Anda bahkan dapat melindungi dokumen dengan kata sandi.

Salah satu cara untuk melakukan konversi dari ubah word ke pdf ini secara gratis adalah dengan menggunakan program gratis bernama “Open Office” yang dapat Anda temukan dengan mudah dengan melakukan pencarian di Google untuk “Open Office“.

Open Office adalah seperangkat program seperti Microsoft Office hanya saja Open Office tidak dikenai biaya.

Setelah Anda berada di situs Open Office, unduh programnya. Namun berhati-hatilah bahwa ini adalah unduhan yang cukup besar.

Setelah program diunduh, buka program berjudul “Penulis”; yang sangat mirip dengan program Word yang mungkin biasa Anda gunakan.

Setelah Anda membuka Writer, cukup buka dokumen Word yang ingin Anda konversi ke PDF dan kemudian Writer akan memuatnya untuk Anda.

Selanjutnya, cukup pilih File dan kemudian Ekspor ke PDF. Dari sini Anda dapat memilih berbagai opsi mengenai dokumen Anda seperti menambahkan kata sandi untuk membuka dokumen, membatasi pencetakan atau bahkan menyalin konten dan banyak lagi.

Setelah Anda puas dengan pilihan Anda, klik tombol “Ekspor” dan ubah word ke pdf Anda akan dibuat untuk Anda secara instan dan tanpa biaya untuk Anda.

Salah satu alasan saya menyukai program Open Office untuk membuat PDF dengan sangat baik adalah karena ini adalah satu-satunya program yang saya temukan yang juga akan mengubah daftar isi dokumen Word Anda menjadi tautan itu sendiri. Sebagian besar program lain yang saya temukan akan membebankan biaya yang besar kepada Anda untuk menyelesaikan tugas ini.

Mengonversi dokumen ubah word ke pdf tidak harus memerlukan perangkat lunak yang mahal dan karena begitu banyak orang telah menginstal program Adobe Reader di komputer mereka, ini memudahkan pembacaan online.

Kristine Wirth adalah Internet Marketer penuh waktu yang memulai karirnya bekerja dengan situs web pada tahun 1996.

Dia telah membantu ribuan orang memahami cara membuat situs web, menggunakan alat media sosial, dan memahami konsep-konsep sulit seperti pemasaran afiliasi dan SEO sehingga mereka dapat mengembangkan bisnis online yang sukses.

Baca juga: Mengubah PDF ke Google Docs | Begini Caranya!


Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan sering terdengar jika Anda memasang applikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Sumber foto: Pixabay

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya | Business & Marketing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.