Lampu Neon | Di beberapa toilet umum (disko, konser), diberi lampu neon biru

2 min read

WC Umum

Lampu Neon Biru di beberapa WC Umum

Di beberapa toilet umum (disko, konser), diberi lampu neon biru.

Kenapa?

Karena susah untuk membedakan pembulu darah untuk menyuntik jarum narkoba.

Tahukah Anda: Pencahayaan biru di toilet umum untuk menghentikan pengguna narkoba

Penggunaan lampu neon biru di toilet umum mendapatkan momentum di Amerika dan Eropa dan itu bukan karena mereka menambah suasana ruang. Lampu membuat sulit bagi mereka yang menyuntikkan narkoba untuk menemukan pembuluh darah di tubuh mereka. Di bawah kondisi pencahayaan ini juga sulit untuk membedakan bubuk putih, terutama di mana ada permukaan putih. Fitur pencahayaan yang tidak konvensional ini sedang dipasang di lokasi toilet umum seperti stasiun layanan, mal dan toko ritel serta di bar pribadi dan klub malam.

Tabung neon diisi dengan neon gas mulia dan bersinar merah-oranye sesuai dengan spektrum emisinya. Bahasa sehari-hari, lampu neon juga salah disebut tabung neon – tetapi lampu neon mengandung uap merkuri dan memiliki zat neon di bagian dalam kaca. Tabung neon memiliki amplop kaca bening atau berwarna merah yang tidak dilapisi. Tabung neon telah lama digunakan untuk iklan iluminasi (iklan neon) dan untuk penerangan struktur tinggi, sedangkan desain yang lebih kecil dikenal sebagai lampu pijar.

Seiring dengan cahaya Moore, tabung neon adalah salah satu tabung neon pertama. Mereka ditemukan pada tahun 1909 oleh Georges Claude Prancis, yang menerima nomor paten AS 1.125.476 untuk mereka pada 19 Januari 1915.

Tabung lampu neon

Tabung neon masih digunakan sampai sekarang sebagai tanda neon dan untuk tujuan dekoratif. Untuk tujuan ini, mereka sering ditekuk ke dalam huruf. Lebih murah membuat huruf dari tabung panjang dan menutupi transisi antar huruf daripada menghubungkan tabung terpisah untuk setiap huruf. Ballast yang diperlukan untuk operasi (transformator medan liar atau perangkat elektronik) sering disebut transformator neon atau disingkat NST (dari Neon Sign Transformer).

Garis spektrum neon

Dalam spektrum pancaran neon (lihat gambar) tidak hanya ditemukan garis-garis intens di daerah merah, tetapi juga jingga dan kuning, sedangkan garis hijau hanya bersinar lemah. Oleh karena itu, tabung neon biasanya tampak berwarna merah cerah. Untuk menghasilkan cahaya merah tua (merah sinyal yang lebih kuat), tabung kaca juga diberi warna merah untuk menyerap bagian kuning (dan hijau).

Penggunaan

Area utama aplikasi untuk tabung neon secara tradisional dalam iklan neon. Huruf dibentuk oleh tabung melengkung yang dicat hitam di antara huruf-hurufnya. Beberapa tabung dapat dioperasikan satu di belakang yang lain (secara seri) pada satu pemberat.

Mereka menjadi lampu latar untuk televisi layar datar , LC – atau TFT – layar panel datar yang digunakan, tetapi semakin banyak lampu pengganti LED di sini. Sebagai aturan, dua CCFL dibangun ke dalam notebook , dan mereka memiliki masa pakai yang diharapkan sekitar 15.000 jam. Setelah waktu ini, mereka tidak gagal, tetapi hanya bersinar dengan kecerahan yang lebih rendah – akhir masa pakai mereka ditentukan oleh setengah kecerahan. Namun, unit kontrol yang lebih baru bekerja dengan sumber arus konstansehingga hilangnya kecerahan karena penyesuaian ulang otomatis tidak terlihat. Jika tabung telah menua begitu jauh sehingga rentang kendali unit kendali tidak lagi cukup untuk mencapai kecerahan sebelumnya, biasanya tabung mati sepenuhnya. Hal ini menyebabkan kegagalan mendadak; dengan menjembatani pemantauan saat ini, operasi lebih lanjut dengan kecerahan yang dikurangi biasanya dimungkinkan. Probabilitas kegagalan lebih lanjut sering didasarkan pada isolasi yang tidak memadai dari tegangan yang sangat tinggi.

Tabung katoda dingin juga digunakan untuk efek pencahayaan pada casing komputer (case modding). Mereka digunakan untuk menerangi interior rumah transparan dalam berbagai warna. Lampu tersebut dilengkapi dengan inverter yang cocok untuk operasi pada tegangan 12 volt dan memiliki sambungan kabel atau sambungan steker yang sesuai untuk catu daya komputer. Sebuah tabung katoda dingin dengan panjang sekitar 30 cm dengan inverter mengkonsumsi daya listrik sekitar 4,5 watt.

Tabung neon juga digunakan dalam seni modern. Karya-karya pertama diciptakan pada 1960-an oleh Bruce Nauman dan Dan Flavin, antara lain .

Bacaan Lainnya

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “oooh begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Sumber bacaan: BBCNetmums

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya | Business & Marketing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.