fbpx

Jantung Wanita Berdetak Lebih Cepat

Jantung Wanita Berdetak Lebih Cepat Dari Pada Pria

Detak Jantung Wanita Berdetak Lebih Cepat Bila Dibandingkan Dengan Seorang Pria.

Sesuai anatomi, ukuran jantung wanita lebih kecil dibandingkan pria. Detak jantung rata-rata pria adalah di antara 70-72 denyut/menit dan detak jantung rata-rata wanita adalah di antara 78-82.

Perbedaan frekuensi ini adalah dikarenakan ukuran jantung. Wanita biasanya memiliki ukuranjantung yang lebih kecil dibandingkan laki-laki. Jantung yang lebih kecil memerlukan detak yang lebih capat untuk memompa darah dengan jumlah yang sama didalam tubuh, dibandingkan dengan jantung pria  yang lebih besar.

 

Berapa Denyut Jantung Yang Normal?

Denyut jantung istirahat Anda adalah jantung yang memompa jumlah terendah darah yang Anda butuhkan karena Anda tidak sedang berolahraga. Jika Anda duduk atau berbaring dan Anda tenang, santai dan tidak sakit, detak jantung Anda biasanya antara 60 – 100 denyut per menit.

Apabila tubuh Anda bugar & sehat, denyut jantung istirahat Anda ankan berkurang. Misalnya, atlet mungkin memiliki denyut jantung istirahat 40-60 bpm atau lebih rendah.

Anda harus menghubungi dokter jika Anda berpikir detak jantung Anda secara terus menerus di atas 120 bpm atau di bawah 40 bpm, meskipun ini hanya bisa menjadi hal yang normal untuk Anda.


10 000 Langkah Per Hari

Berjalan adalah salah satu cara paling sederhana untuk mendapatkan aktifitas dengan tetap aktif. Dengan setiap langkah yang Anda ambil, Anda menuju jauh ke jalan untuk gaya hidup yang lebih sehat. Penelitian telah menunjukkan bahwa berjalan dapat memiliki dampak yang signifikan pada kesehatan Anda dengan menurunkan kemungkinan penyakit jantung.

Rata-rata orang berjalan antara 3 000 dan 4 000 langkah per hari. Untuk mengetahui berapa banyak langkah yang Anda ambil setiap hari, belilah pedometer (alat elektronik yang digunakan untuk menghitung langkah orang yang berjalan atau berlari). Klipkan disabuk atau ikat pinggang, dan dia akan mengukur setiap langkah yang Anda ambil: di sekitar rumah, di kantor, jalan-jalan shopping, ke sekolah atau taman.

Anda mungkin sudah menemukan bahwa Anda berjalan hampir 10.000 langkah (sekitar 5 km sehari). Atau bahwa Anda berjalan kurang dari yang Anda pikirkan. Apapun hasil Anda, mengetahui seberapa jauh Anda dapat berjalan dalam satu hari akan memotivasi Anda.

Jika Anda bukan seorang yang sangat aktif, tingkatkanlah jarak berjalan Anda secara bertahap. Tidak ada yang mengharapkan untuk mendapatkan 10 000 langkah pada hari pertama!

Jika Anda khawatir tentang sendi atau kondisi kesehatan yang ada, berbicara dengan dokter Anda.

 

Membakar Kalori

Berapa banyak kalori saya akan terbakar jika saya berjalan 10.000 langkah sehari?

Seseorang yang berusia 45 dengan berat 70 kg bisa membakar sekitar 400kcal dengan berjalan 10.000 langkah cepat (5-8 km/jam).

Jika Anda mencoba untuk menurunkan berat badan, Anda harus berusaha untuk mengurangi asupan kalori harian Anda dengan 600kcal. Hal ini dapat dicapai dengan kombinasi diet dan olahraga.

 

10.000 Langkah Terdengar Sangat Banyak

Bagaimana cocok dengan saya, kalau sehari-hari saya sangat sibuk?

Meningkatkan jarak berjalan lebih mudah daripada yang Anda pikirkan.

Coba tips ini untuk mendapatkan lebih banyak langkah-langkah ke dalam hidup Anda:

  • Turun dari bus / mobil awal dan berjalan sisa perjalanan pulang atau bekerja.
  • Mengambil tangga bukan lift, atau berjalan di eskalator.
  • Berjalan dengan anak-anak ke sekolah, apa pun cuacanya.

Bacaan Lainnya

 

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “oooh begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

 

Informasi: Pinter Pandai bukan sebagai pengganti Dokter. Jika Anda memiliki tanda-tanda atau gejala-gejala di atas atau pertanyaan lainnya, konsultasikanlah dengan dokter Anda. Tubuh masing-masing orang / individu berbeda. Selalu konsultasikan ke Dokter untuk menangani kondisi kesehatan Anda.

Sumber: QuoraAlodokterMau SehatNHS UK

                      

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya


By | 2018-07-15T13:39:51+07:00 Februari 4th, 2017|IPA, Sehat & Cantik|0 Comments

Leave A Comment