Firaun Paling Terkenal dan Terbesar Pada Zaman Mesir Kuno

Firaun Paling Terkenal

Di bawah ini adalah firaun paling terkenal. Selama lebih dari 3.000 tahun, banyak firaun memerintah Mesir kuno. Jika tidak mungkin untuk membuat daftar yang tepat, hari ini diperkirakan bahwa mereka antara 190 dan 260 untuk menggantikan satu sama lain di atas takhta. Beberapa telah terlupakan; yang lainnya, pria dan wanita, telah menandai sejarah dengan nama mereka. Temukan yang terbaik dari mereka.

1. Cheops, yang membangun piramida besar Giza.
2. Ramses II, seorang penakluk yang hebat.
3. Amenophis IV atau Akhenaten, yang mencoba mengubah agama Mesir
4. Tutankhamun, yang makamnya ditemukan hampir utuh pada tahun 1922.
5. Cleopatra yang dikalahkan oleh Romawi, bunuh diri pada 29 SM. AD dan merupakan firaun terakhir.

Firaun memegang kail dan cambuk, lambang kekuasaan kerajaan. Ia juga memiliki ankh yang merupakan sejenis salib yang melambangkan keabadian. Dari dagunya menggantung janggut palsu yang lurus, ciri khas raja, yang berbeda dari janggut melengkung para dewa. Dia memiliki hiasan kepala: nemes. Di sarangnya ada kobra pelindung (Uraeus) dan burung nasar pelindung.

Cheops dan Ramses II, dua firaun paling terkenal dan terbesar di Mesir kuno

Khufu akan memerintah antara 2551 dan 2526 SM. Dia sangat terkenal karena pencapaian arsitektural yang dia lakukan. Kami berhutang padanya khususnya pembangunan piramida besar Giza, satu-satunya Keajaiban dunia kuno yang bertahan selama berabad-abad.

Baca juga:

Ramses II memerintah Mesir dari 1279 sampai 1213 SM Dikenal karena telah mengalahkan orang Het, dia sering dianggap sebagai firaun yang menentang Musa. Namun, tidak ada bukti sejarah yang dapat membuktikan hal ini!

Cleopatra VII, salah satu ratu terbesar Mesir kuno

Meski tidak menyandang gelar firaun, Cleopatra VII memiliki semua atribut. Naik tahta pada 51 SM, dia menjadi ratu legendaris Mesir kuno. Terkenal karena kecantikannya, dia terkenal karena hubungannya dengan Julius Caesar dan kemudian Marc Antoine. Dengan bunuh diri pada 30 SM, dia memperkuat legendanya.

Harta karun Tutankhamun

Tutankhamun adalah salah satu firaun paling terkenal di Mesir kuno. Namun, ketenarannya terutama karena harta karun yang menyembunyikan penguburannya. Tiba di atas takhta pada usia sembilan tahun, dia hanya akan memerintah selama sepuluh tahun.

By | 2021-04-02T04:31:09+07:00 April 2nd, 2021|Sehat dan Cantik | Kesehatan & Pengobatan|0 Comments

Leave A Comment