Gen Bernama PCSK6 Yang Menentukan Seseorang Menjadi Kidal

2 min read

Gen kidal

Tangan Kidal

Seperti kebanyakan aspek perilaku manusia adalah sifat kompleks yang tampaknya dipengaruhi oleh beberapa faktor, termasuk genetika, lingkungan & kesempatan / keberuntungan. Dan studi mengatakan bahwa ini berkaitan dengan gen Kidal PCSK6.

 

Penelitian Tentang Tangan Kidal

Gen bernama PCSK6 yang menentukan seseorang menjadi kidal.

Gen ini dikenal untuk membantu menentukan perkembangan kiri / kanan asimetri; di bilaterians sebagai jauh terkait seperti siput dan vertebrata, peneliti berbasis di Oxford yang mengatakan.

Ternyata yang peneliti dapatkan, varian gen yang kaitannya paling kuat dengan kecenderungan penggunaan tangan tertentu pada manusia (handedness) terletak pada gen PCSK6. Yang sudah lebih dulu terlibat dalam proses penentuan kecenderungan optimalisasi bagian tubuh kanan dan kiri ketika masih berbentuk embrio.

 

Percobaan Pada Tikus

Temuan pada percobaan pada gangguan versi tikus, gen ini menyebabkan cacat pada pengembangan assymetry normal pada tikus. Misalnya, organ mereka terbentuk pada sisi yang salah. Para peneliti mengatakan, “Temuan kami membawa kita untuk mengusulkan bahwa wenangan adalah sifat poligenik dikendalikan sebagian oleh mekanisme molekuler yang membentuk kiri kanan tubuh asimetri awal pengembangan.”

 

Bacaan Lainnya

 

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

 

Source: Genetic Literacy Project

                      

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya


Memahami Prinsip dan Operasi Utama dalam Perbankan Islam: Riba,…

Perbankan Islam mengikuti prinsip-prinsip syariah yang sesuai dengan ajaran Islam. Ini melibatkan larangan terhadap riba (bunga), mempromosikan berbagai bentuk transaksi yang adil, serta mengutamakan...
PinterPandai
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *