Melawan Depresi Dengan Memakan Anggur Merah

1 min read

Melawan Depresi Dengan Memakan Anggur Merah

Melawan depresi dengan makan anggur merah

Bagaimana cara Melawan depresi dengan makan anggur merah? University of South Carolina School of Medicine mengadakan studi, bahwa resveratrol (zat anti-inflamasi alami) yang ditemukan dalam kulit anggur merah, dapat mencegah peradangan serta meredakan perilaku depresi.

Manfaat lainnya

Selain itu, anggur juga mengandung banyak senyawa antioksidan yang daya kerjanya lebih kuat daripada vitamin C dan vitamin E.

Di dalam tubuh, senyawa flavonoid anggur dapat meningkatkan produksi lemak baik (HDL) sekaligus menurunkan trigliserida yang beredar di dalam darah.

Studi

Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal The American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa orang yang mengonsumsi anggur merah memiliki risiko lebih rendah untuk mengalami depresi. Studi tersebut melibatkan lebih dari 2,000 orang dewasa dan menemukan bahwa mereka yang mengonsumsi anggur merah setidaknya seminggu sekali memiliki risiko 23% lebih rendah untuk mengalami depresi, dibandingkan dengan mereka yang tidak mengonsumsi anggur merah.

Studi lain yang diterbitkan dalam jurnal Depression and Anxiety menemukan bahwa mengonsumsi anggur merah dapat membantu mengurangi gejala depresi. Studi tersebut melibatkan 120 orang dewasa yang menderita depresi dan menemukan bahwa mereka yang mengonsumsi anggur merah selama 12 minggu mengalami peningkatan suasana hati dan berkurangnya gejala depresi.

Mekanisme kerja resveratrol dalam melawan depresi masih belum sepenuhnya dipahami. Namun, beberapa penelitian menunjukkan bahwa resveratrol dapat meningkatkan fungsi otak, mengurangi peradangan, dan melindungi sel-sel otak dari kerusakan.

Meskipun anggur merah memiliki potensi untuk melawan depresi, penting untuk mengonsumsinya dengan bijak. Konsumsi anggur merah yang berlebihan dapat meningkatkan risiko berbagai masalah kesehatan, seperti kerusakan hati, obesitas, dan diabetes.


Bacaan Lainnya

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Sumber bacaan: CNN, National Institutes of Health (.gov)

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya | Business & Marketing

Minuman Beralkohol Tertua di Dunia

Operasi Piring Terbang di Brazil (Operacao Prato), investigasi misteri…

Mengungkap Misteri: Kebenaran Dibalik Operasi UFO di Brasil (Operasi Piring Terbang) Menyelami inti dari salah satu operasi militer Brasil yang paling menarik dengan Investigasi...
PinterPandai
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *