PinterPandai PinterPandai adalah seorang penulis dan fotografer untuk sebuah blog bernama www.pinterpandai.com Mereka memiliki artikel tentang segalanya! Sains, hewan, bioskop / sinema, musik, artis, kesehatan, sejarah, olahraga, memasak, matematika, fisika, kimia, biologi, agama, geografi, dll. Selamat menikmati!===PinterPandai is a a writer and photographer for a blog called www.pinterpandai.com They have articles on everything! Science, animals, cinema, music, people, health, history, sport, cooking, math, physics, chemistry, biology, religions, geography, etc. Enjoy!

Delusi Capgras | Seseorang percaya bahwa anggota keluarga tergantikan

2 min read

Sindrom Capgras

Karakteristik sindrom Capgras… Sindrom Capgras: pengobatan apa?

Sindrom Capgras (juga dikenal sebagai “sindrom ilusi mirip”) adalah penyakit kejiwaan langka yang ditandai dengan keyakinan delusi bahwa satu atau lebih orang telah digantikan oleh orang yang mirip yang menganiaya pasien. .

Ini adalah delirium identifikasi yang membutuhkan manajemen psikiatri khusus. Intinya dalam artikel kami.

Apa itu sindrom Capgras?

Sindrom Capgras pertama kali dijelaskan pada tahun 1923 oleh psikiater Joseph Capgras. Ini adalah penyakit kejiwaan yang termasuk dalam keluarga psikosis, khususnya delusi identifikasi.

Bahkan jika orang tersebut mengenali wajah lawan bicaranya, mereka yakin bahwa itu telah digantikan oleh doppelganger:

Sindrom ini sering dikaitkan dengan skizofrenia, demensia, bahkan diabetes, hipotiroidisme, atau trauma otak.
Ini mempengaruhi wanita sedikit lebih sering daripada pria (2 pria untuk 3 wanita).
Pasien berpikir bahwa kerabatnya telah digantikan oleh penipu yang ingin menyakitinya. Ini hanya terjadi ketika dia melihat wajah mereka, tetapi tidak ketika dia mendengar suara mereka.
Penyebab utama dari sindrom ini diperkirakan adalah disfungsi otak antara area pengenalan visual dan area emosi dan memori.

Setiap kali dia melihat wajah orang yang dicintainya, pasien tidak mengenalinya dan berpikir itu adalah orang baru. Halusinasi ini kemudian merupakan persepsi palsu yang ia anggap nyata.

Karakteristik sindrom Capgras

Sindrom Capgras ditandai dengan keyakinan delusi bahwa satu atau lebih orang yang dicintai telah digantikan oleh ganda jahat mereka. Biasanya muncul secara bertahap (atau tiba-tiba jika mengikuti cedera otak traumatis) dan kemudian menjadi kronis.

Gejala sindrom Capgras

Keyakinan yang tak tergoyahkan bahwa kerabat ini telah digantikan oleh yang mirip (“sosifikasi”).
Sebuah delirium penganiayaan dan keyakinan bahwa ada konspirasi.
Agresi terhadap “penipu” ini.
Kurangnya kesadaran akan gangguan (anosognosia).
Dalam kebanyakan kasus, ilusi ada pada anggota keluarga (pasangan, orang tua, anak-anak), tetapi terkadang pada hewan peliharaan, benda, atau tempat.

Tidak seperti prosopagnosia, pasien mengenali fitur wajah, tempat, atau objek yang dikenalnya dengan baik. Ini adalah anomali dalam persepsi afektif dan emosional mereka.

Sindrom Capgras: pengobatan apa?

Sindrom Capgras adalah penyakit kejiwaan yang membutuhkan perawatan khusus oleh psikiater. Ini sangat sering dikaitkan dengan penyakit kejiwaan lain, seperti skizofrenia atau demensia. Namun, gejala pertama terkadang muncul hingga 20 tahun setelah timbulnya psikosis.

Perawatan tergantung pada patologi (penyakit) terkait:

Dalam kasus psikosis, itu sangat tergantung pada tingkat intelektual.
Pada demensia, gejalanya berangsur-angsur berkurang.
Beberapa kasus mungkin melibatkan ribuan orang yang “tercengang”.
Ketika penyakit yang dimaksud dapat disembuhkan, sindrom tersebut hilang.
Neuroleptik adalah obat yang diresepkan oleh psikiater, diperlukan untuk mengurangi keyakinan delusi, mengurangi kecemasan dan agresivitas.

Rawat inap dengan durasi yang bervariasi sering kali diperlukan dan penempatan di institusi ketika otonomi dan keselamatan pasien dan orang-orang di sekitarnya terganggu oleh penyakit tersebut.

Penyebab

Penyebabnya bisa berupa lesi organik (stroke, demensia, gangguan metabolisme, intoksikasi) gangguan fungsional (gangguan mental). Diagnosis psikiatri utama yang terkait dengan sindrom Capgras adalah skizofrenia (54%). Gangguan mood (depresi, mania, gangguan bipolar) lebih jarang dikaitkan. Kemudian datang gangguan skizoafektif.


Penyakit dari A-Z & Daftar Lengkap, Nama, Jenis, Contoh

Suatu penyakit adalah suatu kondisi abnormal tertentu yang secara negatif mempengaruhi struktur atau fungsi sebagian atau seluruh organisme, dan itu bukan karena cedera eksternal langsung apa pun. Klik disini ? untuk mengetahui nama-nama penyakit dan penjelasannya.

Nama Obat dan Untuk Penyakit Apa ? – Daftar Nama Obat Esensial diterbitkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO)

Daftar Nama Obat Esensial Organisasi Kesehatan Dunia diterbitkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Daftar ini pertama kali diterbitkan pada tahun 1977. Klik disini ? untuk mengetahui “Daftar Nama Obat Esensial dari World Health Organization”.


Bacaan Lainnya

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!


Informasi: Pinter Pandai bukan sebagai pengganti Dokter. Jika Anda memiliki tanda-tanda atau gejala-gejala di atas atau pertanyaan lainnya, konsultasikanlah dengan dokter Anda. Tubuh masing-masing orang / individu berbeda. Selalu konsultasikan ke Dokter untuk menangani kondisi kesehatan Anda.


Sumber bacaan:

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya | Business & Marketing

PinterPandai PinterPandai adalah seorang penulis dan fotografer untuk sebuah blog bernama www.pinterpandai.com Mereka memiliki artikel tentang segalanya! Sains, hewan, bioskop / sinema, musik, artis, kesehatan, sejarah, olahraga, memasak, matematika, fisika, kimia, biologi, agama, geografi, dll. Selamat menikmati!===PinterPandai is a a writer and photographer for a blog called www.pinterpandai.com They have articles on everything! Science, animals, cinema, music, people, health, history, sport, cooking, math, physics, chemistry, biology, religions, geography, etc. Enjoy!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.