10 Orang Terkaya di Dunia – Daftar Terbaru

10 Orang Terkaya Di Dunia

Berikut adalah daftar terbaru orang terkaya di dunia menurut Bloomberg Billionaires Index (per 15 juni 2021). Rincian tentang perhitungan disediakan dalam analisis kekayaan bersih di halaman profil setiap miliarder. Angka-angka diperbarui pada penutupan setiap hari perdagangan di New York.

1. Jeff Bezos: $ 196 miliar

Mantan manajer hedge fund memulai Amazon di garasinya pada tahun 1994. Bezos telah banyak berinvestasi dalam teknologi luar angkasa juga, dan juga memiliki surat kabar The Washington Post.

2. Bernard Arnault & keluarga: $ 178 miliar

Arnault adalah orang Eropa terkaya dalam daftar. Orang Prancis mengawasi kekaisaran dengan lebih dari 70 merek termasuk group LVMH; Louis Vuitton dan Sephora yang paling terkenal.

LVMH mengendalikan sekitar 60 anak perusahaan yang masing-masing mengelola sejumlah kecil merek bergengsi, total 75 anak perusahaan. Ini termasuk Christian Dior, Givenchy, Marc Jacobs, Stella McCartney, Loro Piana, Kenzo, Celine, Fenty, Princess Yachts, dan Bulgari. Anak perusahaan sering dikelola secara independen, di bawah payung enam cabang: Fashion Group, Wines and Spirits, Parfum dan Kosmetik, Jam Tangan dan Perhiasan, Distribusi Selektif, dan Aktivitas Lainnya. Merek LVMH tertua adalah produsen anggur (wine) Château d’Yquem, yang berasal dari tahun 1593.

3. Elon Musk: $ 171 miliar

Musk adalah CEO Tesla dan pendiri serta CEO SpaceX. Bursa saham Tesla yang melonjak drastis menjadikannya orang terkaya di dunia.

4. Bill Gates: $ 145 miliar

Pendiri Microsoft telah menjadi perlengkapan permanen di dekat bagian atas daftar orang kaya selama 20 tahun terakhir, meskipun menjual dan kemudian memberikan sebagian besar sahamnya di perusahaan. Dia sekarang memiliki hanya 1% dan berfokus terutama pada pekerjaan filantropisnya.

5. Mark Zuckerberg: $ 125 miliar

Zuckerberg memperoleh kekayaannya setelah meluncurkan Facebook pada tahun 2004 pada usia 19 tahun, saat belajar psikologi dan ilmu komputer di Universitas Harvard.

6. Larry Page: $ 112 milliar

Pengusaha Internet, Page adalah salah satu pendiri Google. Dia mengundurkan diri sebagai CEO perusahaan induk Google, Alphabet Inc. pada Desember 2019, tetapi tetap menjadi anggota dewan.

Alphabet Inc. adalah sebuah perusahaan Amerika yang berbasis di California, didirikan pada tahun 2015 sebagai konglomerasi perusahaan yang sebelumnya dimiliki oleh perusahaan Google. Menurut para pendiri Google, tujuan dari struktur ini adalah untuk membebaskan perusahaan historis dari kegiatan yang tidak mewakili bisnis intinya, yaitu layanan Internet seperti pengindeksan halaman, YouTube atau Gmail yang memperoleh pendapatan dari iklan online. Menurut perusahaan, akun Google diklarifikasi dan risikonya sekarang didistribusikan di antara anak perusahaan.

7. Sergey Brin: $ 108 miliar

Bersama Larry Page, Brin adalah salah satu pendiri Google. Hingga Desember 2019, dia adalah presiden Alphabet Inc.

8. Warren Buffett: $ 107 miliar

Sekarang dalam dekade kesembilannya, kepala eksekutif Berkshire Hathaway, yang dikenal sebagai “Oracle of Omagh”, adalah salah satu investor paling sukses sepanjang masa. Seperti Gates, dia berjanji untuk memberikan lebih dari 99% kekayaannya untuk amal.

9. Larry Ellison: $ 95 miliar

Ellison adalah salah satu pendiri, ketua eksekutif dan kepala teknologi Oracle Corporation, sebuah perusahaan teknologi komputer multinasional di Amerika.

10.  Steve Ballmer: $93.8 miliar

Entri lain yang baru-baru ini masuk ke daftar terkaya. Dia adalah pebisnis Amerika. Dia bertemu Bill Gates di Universitas Harvard dan bergabung dengan Microsoft pada tahun 1980. Ballmer telah menjadi CEO perusahaan tersebut sejak tahun 2000.

Pada tahun 2001, ia mengembangkan Linux, sistem operasi bebas, sebagai kanker yang menginfeksi kekayaan intelektual segera setelah menyentuhnya. Dia sebelumnya, pada tahun 2000, mengatakan bahwa Linux memiliki karakteristik komunisme.

Steve Ballmer dikenal mengekspresikan antusiasmenya tanpa menahan diri. Beberapa video yang memperlihatkan dia melompat ke panggung konferensi mengikuti irama lagu Gloria Estefan atau mengolok-olok pengembang komputer telah menjadi viral dan diparodikan oleh pengguna internet. Pada tahun 1991, setelah konferensi di Jepang, ia harus menjalani operasi pita suara.

Sumber: Bloomberg

Bacaan Lainnya

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

By | 2021-10-09T04:20:16+07:00 Januari 8th, 2021|Business Marketing, Geografi & Sejarah, Top 10|0 Comments

Leave A Comment