Top 10 Cara Menjadi Kaya Dan Sudah Terbukti Nyata

Top 10 Cara Menjadi Kaya

Menjadi jutawan membutuhkan perubahan pola pikir dan menerapkan beberapa perubahan.

Menjadi seorang jutawan sepertinya susah dan berada di luar jangkauan Anda, tapi mungkin dengan sikap dan bimbingan yang benar. Faktanya adalah penghasilan Anda hanya bisa tumbuh secepat yang Anda lakukan, jadi Anda perlu mengubah pola pikir Anda untuk mencapai tujuan Anda menjadi jutawan.

Begitu Anda memiliki pikiran atau mindset “jutawan”, Anda tidak akan kehilangannya, tidak peduli kesalahan finansial atau bisnis apa yang Anda buat di sepanjang jalan. Untuk mencapai diri Anda kesana, Anda akan membutuhkan beberapa struktur. Untuk membantu Anda, kami telah menjelaskan 10 tip teratas yang harus Anda ikuti untuk menjadi jutawan.

 

1. Evaluasi status keuangan Anda saat ini.

Anda tidak bisa tumbuh menjadi kaya jika Anda tidak tahu di mana Anda saat ini berdiri. Jadi inilah saatnya Anda menuliskan semuanya di atas kertas. Dengan melihat secara fisik di mana Anda berdiri sekarang, Anda dapat membuat perubahan yang tepat untuk mencapai tujuan keuangan Anda. Anda harus menjadi seorang yang “jelas” dan mengetahui tepat tentang jumlah penghasilan Anda versus jumlah yang Anda habiskan dan membuat rencana keuangan yang akan membantu memandu langkah selanjutnya.

Jika membuat rencana ini membuat Anda sadar bahwa Anda tidak puas dengan pendapatan dan kebiasaan belanja Anda, jangan berkecil hati. Ini adalah langkah menuju perubahan positif. Saat membuat rencana masa depan Anda, Anda perlu:

  • Kenali penghasilan total.
  • Tetapkan berapa banyak yang Anda belanjakan.
  • Tetapkan tentang jumlah dan di mana Anda bisa menabung.
  • Gunakan alat invoice online seperti sighted.com untuk melacak keuangan Anda.
  • Tuliskan tujuan finansial dan gaya hidup Anda.

 

Singkatnya, sekarang Anda berada di posisi A dan Anda ingin pergi ke posisi Z Bagaimana agar Anda bisa mencapai ke posisi Z?

 

2. Bekerja secara rutin untuk meningkatkan penghasilan Anda saat ini.

Setelah Anda membuat rencana dan mencantumkan tujuan keuangan dan gaya hidup Anda, inilah saatnya untuk menentukan bagaimana Anda akan mencapainya. Secara realistis, Anda tidak akan menjadi jutawan dengan mengurangi minum kopi, susu atau teh harian Anda; Anda perlu mengetahui bagaimana Anda akan menumbuhkan penghasilan Anda saat ini.

Pertama, jika Anda bekerja di sebuah perusahaan, lihat peluang dengan atasan Anda saat ini. Mungkin ada promosi untuk diperebutkan atau posisi baru di dalam perusahaan Anda yang sesuai dengan Anda lebih baik dan yang sedang menawarkan penghasilan yang lebih tinggi.

Kedua, pertimbangkan sisi yang memungkinkan Anda untuk menghasilkan lebih banyak uang secara teratur.

 

3. Pikirkan tentang bagaimana cara mendapatkan pendapatan baru / sampingan.

Jutawan jarang hanya memiliki satu bentuk pendapatan. Sebenarnya, banyak di antaranya memiliki lebih dari dua. Mulai dari sekecil apapun dan cari pekerjaan sampingan yang bisa menghasilkan lebih banyak uang untuk Anda setiap bulan. Beberapa pilihan bisa jadi:

  • Menawarkan keahlian Anda sebagai konsultan (tetapi Anda harus tahu persis tentang apa yang Anda buat).
  • Mentoring atau mengajar.
  • Melakukan ceramah atau posting blog.
  • Bekerja part-time ditempat lain.
  • Menyewakan kamar cadangan di rumah Anda dengan www.airbnb.com
  • Membuka toko online.

 

4. Hemat.

Setelah mendapatkan penghasilan di jalur yang tepat, Anda perlu membuat strategi di mana pendapatan Anda terbagi antara:

  • Biaya hidup (tagihan, sewa, hipotek, belanja, dll.).
  • Biaya pribadi (bioskop, makan malam, liburan, dll.).

 

Tabungan

Tabungan Anda akan dibagi menjadi dua akun:

  • Rencana tabungan pensiun.
  • Rencana penghematan, jika terjadi keadaan darurat (rekening tabungan pribadi, pasar uang / modal, hanya jika Anda mengerti 100%).

Cara menjadi kaya terbaik untuk mengatur keuangan Anda. Hal ini adalah dengan cara mengotomatisasi tabungan Anda. Setelah Anda menetapkan berapa banyak yang akan Anda hemat, jika memungkinkan untuk membuat debet langsung dari rekening Anda saat ini ke dua rekening tabungan tersebut.

Tujuannya adalah untuk menghindari godaan pengeluaran yang bukan-bukan. Bergantung pada seberapa banyak penghasilan Anda, Anda ingin memberikan 5% dana darurat Anda dan 10% ke dana pensiun Anda.

 

Tujuan dari semua kehidupan adalah pembangunan dan segala sesuatu yang hidup memiliki hak yang tidak dapat dicabut & tidak dapat dipindahtangankan untuk semua jenis pembangunan yang dapat dicapai.

Ini adalah hukum alam, setiap orang yang belajar melakukan sesuatu dengan baik, benar & gigih, dengan cara tertentu, hal ini akan membuat Anda menjadi kaya.

 

5. Mulai belajar keterampilan baru.

Belajar keerampilan baru membuat Anda lebih baik dan pintar pada saat Anda sedang melakukan pekerjaan yang sedang Anda miliki.

Ini adalah cara bagi Anda untuk menjadi ahli di bidang pilihan Anda. Selain itu, ini adalah cara bagi Anda untuk mendiskusikan topik dengan profesional lain secara lebih luas. Selanjutnya, ini akan memungkinkan Anda menjadi intelektual secara menyeluruh.

Anda tidak perlu kembali untuk kuliah di perguruan tinggi untuk mempelajari keterampilan baru. Anda bisa saja:

  • Baca lebih banyak.
  • Dengarkan podcast.
  • Menghadiri acara dan konferensi.
  • Lakukan kursus online.


6. Carilah kesempatan & menjadi seorang yang jujur.

Kesempatan tidak hanya akan mendarat di pangkuan Anda saat Anda duduk di meja kerja, selama rutinitas bekerja dari jam 9 sampai jam 5 sore. Anda harus pergi ke “sana” dan mendapatkannya. Anda juga harus membuat nama Anda didengar sehingga orang lain menganggap Anda sebagai orang yang sempurna saat pekerjaan muncul.

Jika Anda memiliki ide untuk membuat bisnis sendiri yang telah lama Anda inginkan, karena Anda harus mempertahankan pekerjaan Anda untuk membayar tagihan-tagihan. Investasikan waktu luang Anda untuk mengembangkannya sampai mulai menghasilkan pendapatan sampingan untuk Anda. Begitu sudah habis dan berjalan, itu bisa menjadi “uang jutaan” Anda.

 

Kejujuran dapat mengubah hidup Anda.

Hidup jujur ternyata sungguh mengubah hidup menjadi lebih makmur. Jika Anda selalu jujur dan selalu menganut kepada “fakta” Anda tidak akan lupa kepada hal-hal yang Anda telah ceritakan atau perbuat. Jangan pernah melanggar hukum, biarpun sekecil apapun. Suatu saat dan jika Anda berada di posisi teratas, seperti Pejabat Pemerintahan, Pejabat Bank Dunia, Presiden, dll. semua data-data Anda akan terlihat jelas.

Jika Anda terjun di jalur perbisnisan, jika nama Anda baik dan mendapat kepercayaaan, akan banyak orang yang ingin melakukan bisnis dengan Anda. Secara otomatis, aktivitas bisnis Anda akan bertambah dan maju lebih cepat. Seluruh bidang perbisnisan di dunia, berdasarkan kepercayaan. Buktinya:

  • Bank: kenapa Anda mau menyimpan uang di bank tersebut? bagaimana kalau banknya tutup atau bangkrut?
  • Ke restoran: apakah rasanya enak apakah setelah makan saya tidak akan mendapat sakit perut? jika si pemilik restoran jujur dan menggunakan kualitas standard yang baik dan rasa yang enak, secara otomatis pelanggan akan kembali lagi.

 

Bagaimana cara membuktikan kepercayaan?

Kepercayaan hanya bisa dipupuk dan dibuktikan. Hanya waktu dan tempat yang membuktikannya.


7. Menjadi lebih hemat.

Orang kaya tidak hanya mendapatkan uang dan menghamburkan uang untuk membeli mobil mewah, perhiasan mahal, dll. setidaknya tidak pada saat permulaan mereka!

Jika Anda ingin menjadi jutawan, Anda harus mulai menjalani gaya hidup yang lebih hemat. Anda perlu mengurangi pengeluaran Anda dengan menghindari produk bermerek dan belanja mewah.

Anda juga bisa:

  • Mulai gunakan kupon diskon.
  • Carilah barang gratis / freebies / belanja pintar.
  • Beli produk merek buatan supermarket sendiri.
  • Mulai menggunakan transportasi umum, bukan mobil Anda atau taksi.
  • Jika perlu dan secara bergantian, berantar jemput dengan teman atau rekan kerja yang searah jalan untuk ke suatu tujuan. Dengan cara ini, ongkos bensin dapat dibagi menjadi dua. Dan sisa uangnya dapat Anda gunakan untuk men-service kendaraan tersebut secara berkala.
  • Kurangi restoran dan masak untuk orang-orang yang Anda cintai!

Besar pasak daripada tiang. Artinya lebih besar pengeluaran daripada pendapatan. Dapat dibilang orang yang tidak bisa mengatur keuangan.


8. Hindari hutang yang tidak bisa Anda kuasai.

Cara terbaik untuk menjadi jutawan adalah menghindari hutang dengan segala cara. KPR (Kredit Perumahan Rakyat) adalah investasi ke diri Anda dan keluarga Anda. Tagihan kartu kredit, di sisi lain, adalah pengeluaran yang Anda buat tanpa mempertimbangkan apakah Anda bisa membayarnya terlebih dahulu atau tidak?

Kunci peminjaman uang: gunakan hanya 30-40% maksimum, dari penghasilan total Anda. Karena hal-hal yang bersifat darurat, seperti: pembenahan atap rumah yang bocor, pengantian ban kendaraan, anak/saudara /keluarga sakit, pembayaran uang sekolah anak, dll, dapat terjadi setiap saat.

 

Hindari pemakaian kartu kredit berlebihan.

Mulailah dengan memperlakukan kartu kredit Anda sebagai jalan keluar dari keadaan darurat dan bukan kemewahan. Untuk membuat kebiasaan yang baik dan benar, hindari semua akun pembelanjaan Anda secara online. Metode ini juga akan membuat Anda berpikir untuk membeli barang yang tidak Anda butuhkan.


Kesehatan adalah nomer 1.

Sebagai orang yang pintar, kesehatan adalah segalahnya. Jatuh sakit dapat terjadi kepada siapa saja dan kapan saja. Jangan sampai pada saat Anda sakit, Anda tidak memiliki asuransi kesehatan. Dan pada akhirnya uang Anda dapat habis untuk membaya biaya Dokter dan rumah sakit.

Jika Anda tidak dapat membeli asuransi swasta, gunakan BPJS Kesehatan dari pemerintah dengan biaya iuaran yang lebih ringan.

Apakah Anda tahu berapa biaya untuk sekali periksa ke Dokter? biaya pengecekan darah jika diperlukan? X-ray? biaya operasi? harganya dapat mencapai jutaan, puluhan juta, ratusan juta, bahkan miliyaran Rupiah.

Jadi, disimpulkan, iuaran BPJS Kesehatan per bulan lebih murah, daripada jika Anda harus membayar pengobatan-pengobatan Dokter dan atau rumah sakit.

Bagaimana dengan orang yang tidak mampu sama sekali? Meskipun bagi mereka yang tidak memiliki uang sama sekali (tidak mampu sama sekali), mereka dapat mendaftarkan dengan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan hubugi Dinas Sosial Kabupaten/Kota.


9. Merangkul ketiadaan dan kebosanan.

Menjadi bosan baik-baik saja. Sebenarnya, jika Anda merasa bosan, berarti Anda memiliki waktu yang luang di dan itu adalah hal yang baik. Selain menghentikan Anda dari mengisi setiap kekosongan dengan aktivitas yang lebih menghabiskan banyak uang, ini juga merupakan cara yang bagus untuk memfokuskan usaha Anda pada hal-hal yang lebih produktif.

 

Bila Anda merasa bosan, lakukan:

  • Mulailah bermeditasi untuk meningkatkan konsentrasi dan membersihkan pikiran Anda.
  • Membaca buku.
  • Olahraga.
  • Masaklah makanan di rumah.
  • Belajar hal baru, baik secara online atau mengikuti kursus yang bermanfaat.

Terlalu aru berpelanting, kurang aru berpelanting. Artinya Segala sesuatu yang berlebihan atau kurang akan berakibat kurang baik.


10. Networking.

Networking adalah membangun hubungan dengan orang lain atau organisasi yang berpengaruh terhadap kesuksesan pofesional maupun personal.

Networking adalah salah satu cara menjadi kaya yang sangat penting!

Ungkapan “bukan apa yang Anda tahu, tapi siapa yang Anda kenal” tidak bisa lebih benar. Anda akan sering menemukan, bahwa orang-orang sukses ber-asosiasi dengan teman sebaya yang sama baiknya, terlepas dari apakah mereka berada di bidang yang sama atau tidak. Akibatnya, adalah kunci bahwa Anda mulai menjalin hubungan dengan orang-orang yang memiliki cara untuk melontarkan kesuksesan Anda.

Sayangnya, bahkan jika Anda adalah ahli bedah otak terbaik di dunia, tidak ada yang akan mengetahuinya kecuali jika Anda memberi tahu mereka. Jadi cari tahu apa saja tentang industri yang dimana pada saat Anda bekerja sekarang ini dan pergi untuk bertemu dengan mereka. Ada beberapa cara untuk bertemu orang sukses, beberapa di antaranya meliputi:

  • Mengirim email sederhana.
  • Menggunakan media sosial untuk menghubungi mereka.
  • Temui mereka di acara dan konferensi.
  • Berlangganan newsletter mereka.
  • Menghadiri webinars mereka.
  • Baca blog tentang ilmu pengetahuan umum
  • Baca blog tentang bisnis AB Consultant Paris, Etalase Bisnis
  • Baca blog keuangan hebat seperti Jeff Rose, CFP, Good Financial Cents.


Akhirnya Top 10 Cara Menjadi Kaya…

Anda tidak bisa menjadi jutawan dengan hanya duduk di kursi yang sama setiap hari sampai pensiun. Anda perlu mengubah pola pikir dan menerapkan beberapa, jika tidak semua, kiat yang diuraikan di atas. Mulailah hari Anda dengan dorongan baru, disiplin dan lakukan pengorbanan yang diperlukan untuk mencapai tonggak yang akan mendorong Anda untuk menuju ketujuan Anda.

 

Cara menjadi kaya raya jutawan

 

Bacaan Lainnya

 

Sumber bacaan: EntrepreneurThe Secret

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

 

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya

 


By | 2017-09-25T14:16:18+00:00 Juni 15th, 2017|Sehat & Cantik|0 Comments

Leave A Comment