fbpx

Penis Terjepit Vagina | Penis Captivus Kondisi Medikal

Penjelasan Ilmiah Mengapa Kemaluan Pasangan Tidak Bisa Terlepas Sesaat Pada Saat Berhubungan Intim

Karena otot vagina yang mengejang secara tiba-tiba dan tak dapat dikontrol, penis bisa terjepit di dalamnya saat penetrasi. Pada saat penis terjepit vagina pada beberapa kejadian, peristiwa semacam ini terjadi selama lebih dari sepuluh menit.

Vaginismus adalah kondisi kesehatan yang memengaruhi kemampuan wanita dalam mengontrol otot vagina, termasuk dalam hubungan seks. Kondisi ini adalah akibat dari kejang otot vagina yang tidak disengaja.

Penis Captivus merupakan kondisi medis penis terjepit vagina, yang bisa terjadi pada siapa pun.

Penis captivus sendiri adalah kejadian langka dalam hubungan seks ketika otot vagina menjepit penis jauh lebih kuat ketimbang biasanya, sehingga penis tidak bisa lepas atau ditarik keluar dari vagina. Masalah kesehatan ini sudah dimuat di British Medical Journal sejak tahun 1979. Kasus paling awal yang pernah terdokumentasi dalam jurnal kesehatan terjadi pada tahun 1947.

penis terjepit vagina

Ilustrasi penis terjepit vagina.
Sumber foto: [CC BY 4.0], via Wikimedia Commons

Perbedaan Antara Penis Captivus dan Vaginismus

Penis captivus atau gancet sering dikaitkan dengan vaginismus. Padahal, kondisi ini berbeda. Vaginismus adalah kondisi ketika otot vagina mengalami kejang pada saat dimasuki sesuatu, seperti penis. Sementara itu pada kondisi penis captivus, penis justru terperangkap di dalam vagina dan tidak bisa keluar.

Vaginismus kemungkinan ada kaitannya dengan rasa takut atau cemas ketika akan berhubungan seks. Para ahli medis pun belum mendapatkan bukti kuat mengenai penyebab penyakit ini. Untuk kondisi vaginismus, wanita yang mengalaminya dapat berlatih untuk mengontrol otot di daerah sekitar vagina. Salah satu caranya adalah dengan rutin melakukan senam kegel.

Di antara masyarakat, penis captivus atau gancet sering kali dianggap sebagai hasil dari perilaku asusila. Beberapa ahli ada yang menganggap gancet sebagai jenis vaginismus yang jarang terjadi.

 

Bacaan Lainnya

 

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Sumber bacaan: Wikipedia

                        

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya


By | 2018-04-29T12:55:49+07:00 Desember 22nd, 2017|Sehat & Cantik|0 Comments

Leave A Comment