Tic Wajah | Apa perbedaan antara tic wajah dan blepharospasm?

2 min read

Tic Wajah | Apa perbedaan antara tic wajah dan blepharospasm?

Apa perbedaan antara tic wajah dan blepharospasm?

Istilah “tic wajah” sering digunakan untuk menggambarkan gerakan wajah yang tidak disengaja, terutama di sekitar mata dan sudut mulut. Gerakan-gerakan ini biasanya singkat dan tidak berlangsung lama. Biasanya, mereka tidak terkait dengan “kompresi” otot-otot di sekitar mata yang biasanya menyertai blepharospasm.

· Tic wajah yang umum termasuk spasme hemifacial yang ditandai dengan kontraksi abnormal dan sangat cepat pada satu sisi wajah. Spasme hemifasial terkadang dapat terjadi sebagai akibat dari Bell’s palsy (suatu bentuk kelumpuhan wajah sementara akibat cedera atau trauma pada salah satu dari dua saraf wajah) atau terkait dengan kelemahan wajah. Gerakan tersebut sering disebabkan oleh makan, berbicara atau bersiul. Beberapa orang dengan kondisi ini memiliki gejala di bagian atas wajah saat mereka menggerakkan bagian bawah wajah.

Tic wajah lainnya adalah gerakan wajah cepat yang terjadi pada orang dengan tics motorik kronis. Tics motorik kronis hanya dapat mempengaruhi satu sisi wajah atau keduanya, dan gerakan biasanya didahului oleh dorongan yang kuat untuk memberi isyarat. Setelah gerakan selesai, dorongan itu sering berkurang. Biasanya, orang dengan tics motorik kronis memiliki kemampuan untuk menekan gerakan jika mereka fokus padanya. Tics motorik kronis dapat terjadi di bagian tubuh mana pun, termasuk wajah, lengan, kaki, atau batang tubuh.

· Manifestasi blepharospasm adalah gerakan tak sadar yang menargetkan bagian atas wajah. Itu juga dapat menargetkan bagian bawah wajah, lidah, faring, rahang, leher, dan segmen tubuh lainnya. Namun, gerakan ini biasanya tidak dapat ditekan karena tidak disengaja dan tidak di bawah kendali langsung dari orang yang membuatnya.

· Ada beberapa tumpang tindih dalam cara blefarospasme dan tics muncul. Jadi bahkan para ahli dapat tidak setuju apakah seseorang memiliki tics motorik kronis atau blepharospasm. Ketidaksepakatan paling sering terjadi ketika gejalanya halus dan memberikan hasil yang serupa pada tes. Terkadang, pemeriksaan latar belakang akan membantu memperjelas penyebabnya. Spasme hemifasial dan blefarospasme diketahui berespon baik terhadap pengobatan toksin botulinum. Tics wajah juga dapat meresponsnya dengan baik.


Penyakit dari A-Z & Daftar Lengkap, Nama, Jenis, Contoh

Suatu penyakit adalah suatu kondisi abnormal tertentu yang secara negatif mempengaruhi struktur atau fungsi sebagian atau seluruh organisme, dan itu bukan karena cedera eksternal langsung apa pun. Klik disini ? untuk mengetahui nama-nama penyakit dan penjelasannya.

Nama Obat dan Untuk Penyakit Apa ? – Daftar Nama Obat Esensial diterbitkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO)

Daftar Nama Obat Esensial Organisasi Kesehatan Dunia diterbitkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Daftar ini pertama kali diterbitkan pada tahun 1977. Klik disini ? untuk mengetahui “Daftar Nama Obat Esensial dari World Health Organization”.


Informasi: Pinter Pandai bukan sebagai pengganti Dokter. Jika Anda memiliki tanda-tanda atau gejala-gejala di atas atau pertanyaan lainnya, konsultasikanlah dengan dokter Anda. Tubuh masing-masing orang / individu berbeda. Selalu konsultasikan ke Dokter untuk menangani kondisi kesehatan Anda.


Bacaan Lainnya

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Sumber bacaan: Cleverly Smart, Health Line, MedlinePlus

Sumber foto: raafat1977, Pixabay

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya | Business & Marketing

UU USA Undang-Undang Konstitusi (US Constitution) Legislatif, Eksekutif, Yudikatif

UU USA (US Constitution) / Hukum Tertinggi Negara UU USA atau Konstitusi Amerika Serikat, dengan kata-katanya sendiri, adalah “hukum tertinggi negara”. Diterima pada 17...
PinterPandai
8 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *