Arti Nama

Arti Nama

Nama manusia umumnya terbagi dari: nama depan dan nama keluarga (marga), contohnya Ali Wijaya, di mana Ali adalah nama depan sedangkan Wijaya adalah marganya. Maskipun begitu, ada pula budaya-budaya yang tidak mengenal konsep tersebut. Ada pula nama panggilan yang merupakan nama khusus yang digunakan dalam bersosialisasi. Berikut adalah beberapa arti nama:

Arti nama

Arti Nama – Penjelasan, Gender, Agama, Numerologi , Nomor Keberuntungan dan Takdir, Kepribadian

Dalam beberapa budaya, setiap individu dikenal dengan nama tunggal; dalam kebudayaan lainnya setiap individu dapat dikenal dengan berbagai nama, beberapa diantaranya merupakan nama spesifik dari seorang individu dan membedakan orang tersebut dari kerabat-kerabat lainnya, sementara yang lainnya mengindikasikan hubungan orang tersebut dengan yang lainnya, atau keanggotaan dalam sebuah keluarga, klan, atau struktur sosial lainnya.

Arti Nama Laki-Laki

Arti Nama Laki-Laki dimulai dari huruf A

Arti Nama Laki-Laki dimulai dari huruf B

Arti Nama Laki-Laki dimulai dari huruf C

Arti Nama Laki-Laki dimulai dari huruf D

Arti Nama Laki-Laki dimulai dari huruf E

Arti Nama Laki-Laki dimulai dari huruf F

Arti Nama Laki-Laki dimulai dari huruf H

Arti Nama Laki-Laki dimulai dari huruf I

Arti Nama Laki-Laki dimulai dari huruf J

Arti Nama Laki-Laki dimulai dari huruf K

Arti Nama Laki-Laki dimulai dari huruf L

Arti Nama Laki-Laki dimulai dari huruf M

Arti Nama Laki-Laki dimulai dari huruf N

Arti Nama Laki-Laki dimulai dari huruf O

Arti Nama Laki-Laki dimulai dari huruf P

Arti Nama Laki-Laki dimulai dari huruf R

Arti Nama Laki-Laki dimulai dari huruf S

Arti Nama Laki-Laki dimulai dari huruf T

Arti Nama Laki-Laki dimulai dari huruf W

Arti Nama Laki-Laki dimulai dari huruf Y

Arti Nama Perempuan

Arti Nama Perempuan dimulai dari huruf A

Arti Nama Perempuan dimulai dari huruf B

Arti Nama Perempuan dimulai dari huruf C

Arti Nama dimulai dari huruf D

Arti Nama Perempuan dimulai dari huruf E

Arti Nama Perempuan dimulai dari huruf F

Arti Nama Perempuan dimulai dari huruf H

Arti Nama Perempuan dimulai dari huruf I

Arti Nama Perempuan dimulai dari huruf J

Arti Nama Perempuan dimulai dari huruf K

Arti Nama Perempuan dimulai dari huruf L

Arti Nama Perempuan dimulai dari huruf M

Arti Nama Perempuan dimulai dari huruf N

Arti Nama Perempuan dimulai dari huruf O

Arti Nama Perempuan dimulai dari huruf P

Arti Nama Perempuan dimulai dari huruf R

Arti Nama Perempuan dimulai dari huruf S

Arti Nama Perempuan dimulai dari huruf T

Arti Nama Perempuan dimulai dari huruf V

Arti Nama Perempuan dimulai dari huruf Y

  • Yuliana

Arti Nama Perempuan dimulai dari huruf Z

Selamat Datang di Nama Bayi!

Memberi nama bayi Anda adalah pilihan paling penting yang bisa Anda buat sebagai orang tua yang menunggu kedatangan bayi.

Anda dapat mencari nama bayi melalui nama, makna, asal… Anda dan pasangan Anda harus setuju!

Cara Memilih Nama Untuk Bayi Anda

Memilih nama untuk anak Anda terkadang merasa terasa luar biasa. Selain kemungkinan yang Anda pikirkan, kemungkinan teman dan kerabat akan menawarkan saran mereka sendiri – baik Anda mau atau tidak.

Tidak ada cara yang benar atau salah untuk memilih nama untuk bayi Anda. Pertimbangan terpenting adalah memilih yang Anda sukai.

Pada akhirnya, anak Anda akan tumbuh menjadi nama apa pun yang Anda pilih. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diingat saat Anda memutuskan.

  • Bunyi

Pikirkan tentang bagaimana nama itu akan terdengar ketika Anda memanggil anak Anda: Apakah itu enak didengar, atau apakah itu terdengar kasar? Apakah cocok dengan nama belakang Anda?

Beberapa orang tua berpikir bahwa nama depan yang lebih panjang bekerja lebih baik dengan nama belakang yang lebih pendek, sementara yang lain berpikir sebaliknya. Dan beberapa orang berpikir menggabungkan nama depan yang berakhir dengan vokal dengan nama belakang yang dimulai dengan vokal biasanya bukan ide yang bagus karena nama-nama tersebut dapat berjalan bersama.

Anda juga mungkin ingin menghindari memilih nama depan yang berirama dengan nama belakang. Dan demi anak Anda, lewati permainan kata-kata: Nama seperti “Holly Wood” atau “Bud Weiser” mungkin tidak tampak begitu lucu setelah beberapa saat – terutama ketika anak Anda masih remaja.

  • Keunikan

Banyak orang tua ingin mencari nama unik yang akan membedakan anak mereka. Tetapi kadang-kadang nama yang sangat tidak biasa dapat membawa anak Anda perhatian yang tidak diinginkan sebagai gantinya. Pikirkan tentang kemungkinan salah pengucapan untuk memastikan anak Anda tidak akan mengalami koreksi seumur hidup bagaimana orang lain mengatakannya.

Memilih nama untuk bayi Anda bisa menjadi keputusan yang sulit dan luar biasa. Para ibu dan ayah berbagi tips dan strategi penamaan bayi mereka.

  • Makna

Sangat mudah untuk mencari makna nama secara online untuk membantu Anda memilih yang sempurna untuk bayi Anda, terutama jika Anda kesulitan menemukan makna yang tepat. Misalnya, “Ingrid” mungkin nama keluarga, tetapi mengetahui bahwa itu berarti “putri pahlawan” juga bisa menjadi cara sempurna untuk menghormati anggota keluarga yang bertugas di militer.

  • Inisial

Memberi nama anak laki-laki Zachary Ian Thomas dapat menyebabkan nama panggilan yang disayangkan di sekolah. Dan jika anak Anda suatu hari nanti ingin meletakkan monogramnya (di mana inisial terakhir ada di tengah, diapit inisial pertamanya dan tengah) di kopernya, Anda sebaiknya menghindari menamai Joyce Elise Lara Elodie Karina. Itu akan menjadi JELEK. Ups!

  • Nama-nama abadi

Ketika Anda memilih nama, bayangkan anak Anda dalam situasi profesional, saat wawancara kerja, atau memberikan presentasi kepada klien. Nama yang cocok untuk bayi atau anak kecil yang menggemaskan – seperti Binky, Bunny, atau Lucky – mungkin tampak menjengkelkan ketika anak Anda sudah dewasa.

  • Apapun yang terjadi, keputusan ada di tangan kedua orang tua bayi tersebut

Apa yang dapat Anda lakukan jika Anda ingin nama anak Anda mencerminkan warisannya, tetapi anggota keluarga menekan Anda untuk memberinya nama nenek tercinta Anda – yang tidak ada dalam daftar 10 besar Anda?

Beri anak Anda nama yang Anda inginkan sebagai nama depan dan nama nenek Anda sebagai nama tengah. (Atau lakukan sebaliknya dan panggil anak Anda dengan nama tengahnya.) Anda juga bisa memberinya nama nenek Anda tetapi menggunakan nama panggilan.

Ketika Anda tidak bisa menyetujui dan tidak ada kecocokan dengan nama bayi?

Mengetahui bahwa pasangan Anda membenci nama yang ada di daftar teratas Anda, hal ini akan menjadi sulit.

Di bawah ini adalah beberapa tips untuk membantu Anda dan pasangan menemukan kesamaan itu.

  • Bekerja melalui ketidaksepakatan.

Dengarkan baik-baik. Ketika orang berdebat, mereka cenderung berkonsentrasi pada apa yang mereka katakan untuk mencoba meyakinkan orang lain. Dengarkan pasangan Anda sebagai gantinya. Ketika orang merasa didengar, ketegangan mereda dan kompromi menjadi lebih dapat diterima.

Refleksikan kembali kata-kata pasangan Anda kepadanya. “Ketika giliran Anda untuk mendengarkan, hindari melompat untuk menawarkan tandingan,” saran pekerja sosial klinis Lizzette Potthoff. “Alih-alih, akui apa yang dikatakan pasanganmu, bahkan jika kamu tidak setuju. Misalnya, ‘Aku mengerti bahwa sangat penting bagimu untuk memilih nama yang tidak trendi, dan aku ingin kamu tahu bahwa aku mendengarnya.'”

  • Simpan segala sesuatunya dalam perspektif

Suka dan tidak suka nama bayi sangat pribadi, sehingga emosi dapat berjalan tinggi. Mungkin sulit untuk tidak marah jika Anda memiliki nama tertentu dalam pikiran sejak kelas enam dan pasangan Anda segera menolaknya.

“Bagi banyak orang, nama itu terikat pada identitas mereka sendiri,” kata Potthoff. “Ketika pasangan mereka menolaknya, rasanya seperti penolakan pribadi. Secara sadar mengingatkan dirimu bahwa perasaan pasanganmu tentang nama itu lebih berkaitan dengan keterikatan mereka pada ide dan identitas mereka sendiri daripada dengan penolakan terhadap dirimu.”

  • Ingatlah bahwa Anda berada di tim yang sama

“Dekati situasi sebagai mitra yang mencoba menyelesaikan suatu masalah, daripada musuh yang saling menyalahkan,” saran Potthoff. Ketika Anda berdua merangkul pola pikir ini, jauh lebih mudah untuk bekerja sama. “Pada akhirnya kami membeli buku nama bayi, membacanya sampul depan, dan membuat daftar nama yang kami sukai,” kata seorang ibu BabyCenter. “Lalu kita bertukar daftar, mencoret nama yang kita benci, dan peringkat lima favorit kita. Kedengarannya seperti proses berlarut-larut, tetapi berhasil.”

  • Beri lebih banyak waktu

Jika Anda tidak mendapatkan apa-apa, tahan dorongan untuk memaksakan suatu keputusan. Ini bisa sangat sulit jika Anda yang hamil – bahwa tanggal jatuh tempo mungkin jauh lebih besar bagi Anda daripada pasangan Anda. Lebih masuk akal untuk menunggu sampai gagasan memiliki bayi terasa lebih “nyata” bagi pasangan Anda. Ini bisa terjadi ketika perut Anda membesar, setelah Anda melakukan ultrasound, atau bahkan setelah Anda bertemu si kecil untuk pertama kalinya.

Bacaan Lainnya

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan atau jasa Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

Cara daftar pasang iklan gratis

3 Langkah super mudah: tulis iklan Anda, beri foto & terbitkan! semuanya di Toko Pinter

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “ohh begitu ya…” akan sering terdengar jika Anda memasang applikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Sumber: Behind the NameMom Junction

                                     

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya


By | 2019-03-11T16:31:17+07:00 September 17th, 2017|Lainnya|0 Comments

Leave A Comment