fbpx

Cara Mengenal Karakter Orang Dari 5 Pertanyaan Berikut Ini

Pertanyaan-Pertanyaan Yang Mengungkapkan Kepribadian Seseorang Yang Baru Anda Temui

Tidak mungkin Anda dapat mengetahui tentang kepribadian seseorang pada saat pertama kali Anda bertemu. Kecuali Anda memiliki wawasan / indra ke “6” atau semacam telepati!

Tapi ada beberapa pertanyaan yang bisa Anda tanyakan, yang akan memberi Anda gambaran seseorang yang lebih dalam dan lebih akurat daripada yang lain.

Pertanyaan-pertanyaan tersebut dirancang untuk tidak hanya memberi Anda lebih banyak informasi secara langsung tentang orang asing atau kenalan yang baru Anda ajak bicara, namun juga menyarankan wawasan mendalam tentang kepribadian orang-orang tersebut secara keseluruhan:

 

Mengenal Karakter Orang Dari 5 Pertanyaan Berikut Ini

Untuk mengenal karakter orang dari pertanyaan dibawah ini dapat Anda gunakan pada saat wawancara kerja atau semudah untuk mengetahui karakter seseorang.

 

1. Bagaimana Kamu Menggambarkan Dirimu?

Sepintas, pertanyaan ini sepertinya terlalu direk atau terus terang. Tujuannya adalah agar seseorang mengungkapkan kepribadiannya melalui cara sekunder, jadi mengajukan pertanyaan ini apakah semacam jalan pintas?

Nah, ya dan tidak – ini semua tentang ungkapan ambigu, “Bagaimana Anda menggambarkan diri Anda sendiri?” Dan bukan, “Seperti apa kepribadian Anda?” Atau, “Apa yang kebanyakan orang pikirkan tentang Anda?” Perhatikan bahwa tidak ada isyarat di sini. Anda tidak meminta seseorang untuk menggambarkan dirinya secara fisik, profesional, emosional atau cara spesifik lainnya.

Sebagai gantinya, perhatikan atribut yang orang yang Anda ajak bicara atau wawancarai gunakan untuk mengungkapkannya terlebih dulu dan betapa ekstrem pilihan kata-katanya. Orang yang pemalu atau lemah lembut cenderung memilih kata-kata yang rendah hati seperti “jeli atau observasi” atau “rekreasi”, sementara orang yang riang atau ekstrovert (terbuka) memilih kata-kata yang lebih kuat seperti “cerdas” atau “atletis”.


2. Apa Prestasi Terbesarmu?

Yang satu ini memberi Anda satu wawasan penting tentang masa lalu seseorang, tapi juga memberi tahu Anda 2 hal halus tentang kepribadiannya. Pertama, ini menunjukkan di mana kepentingan terbesar individu ini terbengkalai; Sekali lagi, pertanyaannya ambigu, begitu juga dia merespons dengan prestasi profesional atau pribadi?

Juga, berapa lama yang lalu prestasi ini terjadi? Bagaimana dia bertindak dalam mengatasinya? Selanjutnya, berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memikirkannya? Jika “prestasi” ini datang hanya setelah keraguan panjang, itu bisa menjadi pertanda dari banyak atau sedikit prestasi masa lalu. Anda harus menyelidiki lebih dalam untuk mencari tahu.


3. Sudahkah Kamu Membaca Buku Bagus Akhir-Akhir Ini?

Jawaban yang akan Anda dapatkan di sini sangat bervariasi. Pertama, catat perbedaan antara pembaca dan non pembaca. Anda akan mendapatkan orang sesekali yang akan mengakui, “Saya tidak membaca buku”.  Tapi lebih sering lagi, di antara non-pembaca, Anda akan mendapati orang yang ragu-ragu dengan memberikan judul buku, seperti buku yang dibaca pada ssaat sekolah, SD, SMP, SMA bahkan Perguruan TInggi.

Di antara pembaca yang sebenarnya, Anda akan menemukan konsumen novel, bisnis dan pembaca literatur populer, penggemar sastra, penganut sains, pop dan beberapa jenis lainnya.


4. Apakah Pekerjaan Impianmu?

Semakin ambigu pertanyaannya, semakin baik itu. Pertanyaannya bukan, “Apa yang Anda inginkan dalam pekerjaan Anda selanjutnya?” Atau, “Di mana Anda melihat diri Anda dalam 5 tahun?” Tapi, “Apa pekerjaan impian Anda?” Seorang penjilat dalam sebuah wawancara kerja mungkin cukup menjelaskan Pekerjaan yang dia lamar. Orang lain mungkin menyoroti kegiatan yang lebih kreatif. Yang lain lagi akan menjelaskan pekerjaan yang tidak ada (atau sangat jarang terjadi), seperti “pencicip bir” atau “pemeluk kucing.”

Apapun tanggapannya, ia akan memberi tahu Anda apakah seseorang telah memikirkan hal ini atau tidak pernah memikirkannya sebelumnya.


5. Siapa Pahlawan Pribadimu?

Pertanyaan ini memberi Anda informasi yang sedikit lebih spesifik dan lebih berwawasan – melalui rute yang lebih jelas. Tapi saya telah menemukan sebuah pertanyaan yang berarti untuk diajukan. Anda akan menemukan orang-orang yang menggambarkan anggota keluarga atau seseorang yang mereka kenal dalam hidup; Orang yang mengagumi seorang atlet atau selebriti budaya pop; dan orang-orang yang mencari pengusaha sukses atau pebisnis.

Anda mungkin dapat melihat sesuatu tentang kecerdasan atau usia orang yang Anda ajak bicara di sini. Namun yang lebih penting, Anda akan belajar tentang nilai-nilainya. Apa yang membuat “pahlawan” ini menonjol di atas orang lain yang pernah hidup?

 

Mengenal Karakter Orang Dari Pertanyaan-Pertanyaan


Tidak Ada Jalan Pintas, Harus Bertanya!

Jika Anda ingin lebih memahami kepribadian seseorang, tidak ada jalan pintas. Psikolog telah mengembangkan berbagai daftar periksa / check list dan inventaris untuk mengevaluasi hampir semua orang, dari apakah seseorang psikopat, narsisik, sampai kepada ratu / raja drama.

Tidak mungkin Anda dapat mengetahui tentang kepribadian seseorang pada saat pertama kali Anda bertemu. Kecuali Anda memiliki wawasan / indra ke “6” atau semacam telepati!

Secara keseluruhan, beberapa pertanyaan ini sedikit terlalu “langsung / direk” untuk bertanya kepada orang asing di jalan. Akan tetapi, begitu Anda agak sedikit kenal dari kontak baru tersebut, jangan ragu untuk melepaskan pertanyaan-pertanyan ini.

Bagaimana reaksi orang-orang  tersebut? bagaimana mereka menjawab? dan bagaimana mereka mengucapkan jawaban mereka akan berbicara banyak tentang tipe orang yang berada di depan Anda.


Bacaan Lainnya

 

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan sering terdengar jika Anda memasang applikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

 

Sumber bacaan: Entrepreneur, Education

    

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya

 


By | 2018-06-12T22:25:54+00:00 Juni 6th, 2017|Lainnya|0 Comments

Leave A Comment