PinterPandai PinterPandai adalah seorang penulis dan fotografer untuk sebuah blog bernama www.pinterpandai.com Mereka memiliki artikel tentang segalanya! Sains, hewan, bioskop / sinema, musik, artis, kesehatan, sejarah, olahraga, memasak, matematika, fisika, kimia, biologi, agama, geografi, dll. Selamat menikmati!===PinterPandai is a a writer and photographer for a blog called www.pinterpandai.com They have articles on everything! Science, animals, cinema, music, people, health, history, sport, cooking, math, physics, chemistry, biology, religions, geography, etc. Enjoy!

Bangkok: panduan lengkap untuk menjelajahi ibu kota Thailand

11 min read

Bangkok grand palace

Bangkok: panduan lengkap untuk menjelajahi ibu kota Thailand

Panduan lengkap untuk menjelajahi Bangkok, tips dan trik yang akan membantu Anda memahami megalopolis Thailand.

Bangkok dengan banyak aspeknya adalah salah satu kota yang paling banyak dikunjungi di dunia, ini adalah platform internasional untuk bisnis, pariwisata, seni, mode, hiburan, dan kesehatan.

Nama lengkap

Orang Thailand tidak pernah mengatakan “Bangkok” untuk menunjuk ibu kota mereka, mereka menggunakan “Krung Thep” yang merupakan kecil dari:

“Krung Thep mahanakhon amon rattanakosin mahintara ayuthaya mahadilok phop noppharat ratchathani burirom udomratchaniwet mahasathan amon piman awatan sathit sakkathattiya witsanukam prast”

dan yang artinya:

“Kota malaikat, kota besar, kediaman Buddha zamrud, kota dewa Indra yang tak tertembus, ibu kota besar dunia yang dipahat dengan sembilan batu mulia, kota bahagia dan murah hati di Istana Kerajaan yang sangat besar mirip dengan tempat tinggal surgawi, pemerintahan kerajaan dewa bereinkarnasi, kota yang didedikasikan untuk Indra dan dibangun oleh Wisnukarn”

Guinness Book of Records mencatatnya sebagai nama tempat terpanjang di dunia.

Sejarah

Sebelum menjadi ibu kota, Bangkok adalah sebuah desa yang terletak di tepi barat Sungai Chao Phraya (distrik Thonburi).

Itu diduduki oleh pasukan Prancis pada 16 Oktober 1687, raja Ayutthaya, Narai, secara resmi menyerahkannya kepada mereka melalui perjanjian pada 1 Desember.

Namun, selama penderitaan Narai, pada bulan Juni 1688, penerus masa depannya Phetracha mengepung kota dan berhasil mengusir Prancis darinya pada bulan November.

Raja Taksin, setelah kehilangan Ayutthaya pada tahun 1767, mengundurkan diri ke situs tersebut dan dialah yang memutuskan untuk mendirikan ibu kota baru di sana.

Selanjutnya, Taksin menjadi gila dan dibunuh oleh Jenderal Chakri yang kemudian menjadi raja sebagai Rama I dan kemudian mendirikan dinasti Chakri yang masih berkuasa sampai sekarang.

Ibukota baru yang diberi nama Krung Thep (kecil) resmi didirikan pada tanggal 6 April 1782.

Nama Bangkok yang asal-usulnya tidak diketahui (ada banyak teori) terutama digunakan oleh orang asing dan tidak lagi digunakan oleh orang Thailand setelah berdirinya ibu kota ini.

Beberapa orang Thailand bahkan belum pernah mendengar nama itu dan dengan misteri besar nama baru itu tidak pernah diadopsi oleh orang asing yang terus menamai kota Bangkok 200 tahun kemudian.

Informasi Umum

Ibukota Thailand juga merupakan sebuah provinsi, dengan luas 1.568,7 km² dan populasi lebih dari 8 juta.

Aglomerasi besar ini, di mana 12,6% penduduk Thailand tinggal, memiliki dampak yang signifikan terhadap kehidupan politik, ekonomi, dan budaya negara tersebut.

Kota ini memiliki banyak tempat menarik, tidak mungkin bosan!

Ini memiliki lebih dari 400 kuil Buddha yang megah, istana, kanal, pasar, pusat perbelanjaan raksasa, kawasan tua dan yang sangat modern lainnya.

Kapan harus pergi ke Bangkok

Ibukota Thailand memiliki iklim tropis yang ditandai dengan dua musim: musim kemarau dari November hingga April dan musim hujan dari Mei hingga Oktober.

Musim terbaik untuk mengunjungi Bangkok adalah selama bulan November sampai Maret, ini adalah musim dingin, yang tidak berarti dingin, tetapi kurang panas.

Suhu rata-rata

Rata-rata, suhunya tinggi.
Bulan terpanas adalah April dengan suhu 95° Fahrenheit (35.0° Celcius).
Bulan paling keren adalah Desember dengan suhu 89,24° Fahrenheit (31,8° Celcius).
Suhu maksimum tahunan rata-rata adalah: 91,58° Fahrenheit (33,1° Celcius)
Suhu minimum tahunan rata-rata adalah: 77° Fahrenheit (25.0° Celcius)

Hal yang Dapat Dilakukan dan Dikunjungi di Bangkok

Istana Agung (Grand Palace) (Wat Phra Kaew)

Monumen yang harus dilihat di mana patung Buddha Zamrud berada.
Istana Kerajaan dibangun pada tahun 1782 oleh Raja Rama I di tepi kiri (timur) Chao Phraya. Ini tidak hanya menampung kediaman kerajaan dan ruang tahta, tetapi juga sejumlah besar kantor pemerintah dan Kuil Buddha Zamrud (Wat Phra Kaeo).

Istana Raja Bangkok (Grand Palace)

Wat Pho, Kuil Buddha Berbaring

Patung ini melambangkan Buddha di ranjang kematiannya, akan memasuki parinirvana. Panjangnya 45 meter dan tingginya 15 meter. Kapel dan Buddha Berbaring dibangun oleh Rama III pada tahun 1832. Patung Buddha Berbaring mewakili masuknya Buddha ke Nirvana dan akhir dari semua reinkarnasi.

Ini adalah salah satu patung Buddha terbesar di Thailand

Yang berada tepat di sebelah Grand Palace. Nama resminya adalah Wat Phra Chetuphon Vimolmangklararm Rajwaramahaviharn. Pembangunan candi saat ini dimulai pada tahun 1788, di situs candi yang lebih tua, Wat Phodharam, Wat Pho, merupakan singkatan dari nama lamanya.

Wat Pho, Kuil Budha Berbaring
Wat Pho, Kuil Budha Berbaring. Kredit foto: Pxhere (CC0 Domaine public)

Itu diperpanjang, dengan restorasi yang luas, pada masa pemerintahan Rama III (1824-1851) dan dipugar lagi pada tahun 1982. Kuil ini menampung sekolah kedokteran Thailand dan juga dikenal sebagai tempat kelahiran pijat tradisional Thailand yang masih diajarkan dan dipraktekkan di kuil.

Wat Saket, Kuil Gunung Emas

Kuil suci ini dibangun di atas bukit buatan setinggi 75 meter yang mendominasi Ratchadamnoen Avenue. Chedi emasnya akan berisi abu asli Sang Buddha.

Dari Wat Saket, Anda memiliki pemandangan panorama kota yang luar biasa. Kunjungan diperbolehkan antara 7:30 dan 17:30, harga tiket masuk adalah 20 baht.

Wat Arun

Wat Arun adalah kuil megah yang memiliki Prang setinggi 80 meter yang dilapisi keramik, ini adalah salah satu monumen yang paling banyak dikunjungi di Bangkok.

Terletak di tepi lain Chao Phraya, di seberang Wat Pho. Wat Arun (dalam bahasa Thai: ) berasal dari nama dewa dalam mitologi Hindu: Aruna, simbol fajar.

Wat arun bangkok
Wat Arun di Bangkok, Kuil Fajar yang megah. Sumber foto: CarinaHofi / Pixabay

Meskipun dikenal sebagai Kuil Aurora, tempat ini benar-benar menakjubkan saat matahari terbenam, terutama saat menyala di malam hari.

Ada juga beberapa bar dan restoran di sisi lain yang akan memungkinkan Anda untuk menikmati pertunjukan magis, ketika piramida Asia yang megah ini menyala di malam hari.

Wat Traimit dan Buddha Emasnya

Wat Traimit dikenal di seluruh dunia karena Buddha emasnya, setinggi 3 meter dan berat 5,5 ton emas murni. Tidak ada yang tahu dari mana patung ini berasal, diasumsikan dari Ayutthaya dan kemudian diangkut ke Bangkok.

Dekat dengan stasiun Hua Lamphong di Chinatown. Buka dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore. Biaya masuknya 40 baht.

Alamat: Wat Traimit,, Mittaphap Thai-China Rd, 10,10 Thailand

Kebun Binatang Dusit

Ini adalah kebun binatang tertua di kota, awalnya adalah kebun raya.

Anda akan melihat mamalia (jerapah, gajah, kanguru…), reptil, burung (penguin), hampir 1600 spesies hewan dari seluruh dunia.

Taman ini juga memiliki danau kecil dengan perahu pedal dan area bermain untuk anak-anak.
Kebun binatang ini buka setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga 6 sore.
Tiket masuk dewasa: 150 baht, anak-anak: 70 Baht.

Gedung Jim Thompson

Ini adalah kumpulan rumah tradisional Thailand yang dipindahkan dari kota Ayutthaya ke Bangkok pada tahun 1950. Tempat yang wajib dikunjungi bagi pecinta taman tropis, arsitektur tradisional Thailand, sutra, dan seni Asia Tenggara.

Tempat tinggal ini adalah rumah bagi Jim Thomson, seorang pria yang membantu Thailand memulihkan industri sutra setelah Perang Dunia II.

Kediaman ini sekarang memiliki museum dengan koleksi benda seni Asia yang luar biasa. Lahir di Delaware pada tahun 1906, Jim Thompson adalah seorang perwira tentara selama Perang Dunia II dan agen rahasia untuk OSS (nenek moyang CIA).

Dia meninggalkan tentara dan pindah ke Bangkok pada tahun 1946, tetapi dia tetap menjadi agen dinas rahasia sampai akhir hayatnya (dia akan mati dalam misi).

Dia adalah orang Amerika yang multifaset: mantan arsitek, pensiunan perwira militer, mata-mata, pedagang sutra, dan kolektor barang antik yang terkenal.

Pada tahun 1967, ketika dia berusia 61 tahun, Jim Thompson berada di Malaysia, dia berjalan-jalan di hutan sekitar dan kami tidak akan pernah melihatnya lagi.

Hilangnya dia akan menjadi subyek dari banyak teori.

Menurut sebuah film dokumenter baru tentang dia (dari 2017), dia terbunuh dalam sebuah misi ketika mencoba untuk berhubungan dengan pemimpin Partai Komunis Malaysia.

Prestasi Thompson selama 25 tahun tinggal di Thailand membawanya ketenaran besar dan dengan menghilangnya misterius ia menjadi legenda.

Stadion Lumphini

Untuk pecinta tinju Thailand.

Disarankan untuk menghindari mengambil kursi termurah agar tidak diganggu oleh petaruh. Tinju Thailand, atau muay thai, adalah olahraga tarung yang awalnya diciptakan untuk militer Thailand pada abad ke-16.

Muay Thai juga disebut “Seni Delapan Tungkai” atau “Ilmu Delapan Tungkai” karena menggunakan pukulan, tendangan, siku dan serangan lutut, sehingga menggunakan delapan “titik kontak”.

Sekolah pijat Wat Pho di Bangkok

Wat Po adalah sekolah medis dan pijat tradisional Thailand di Bangkok. Dia menawarkan pijat dan kursus pijat untuk orang asing.

Hantu Bangkok: Menara Hantu Sathorn Unik (Sathon Unique Tower)

Terletak di dekat stasiun BTS Saphan Taksin, menara Sathorn Unique mudah terlihat dengan 49 lantai besi dan beton tua yang menghadap ke sungai.

Awalnya Sathorn Unique seharusnya menjadi salah satu kompleks perumahan paling mewah di Bangkok. Namun pembangunannya, yang dimulai pada awal 1990-an, tiba-tiba terhenti pada 1997. Pada Juli 1997, baht tiba-tiba turun dari kurs tetapnya terhadap dolar, dan memicu krisis ekonomi yang belum pernah terjadi sebelumnya yang dengan cepat menyebar ke seluruh Asia Tenggara.

Ghost tower bagkok sathorn unique
Sathorn Unique Tower Bangkok, gedung pencakar langit yang kosong April 2021. Sumber foto: Chainwit / Wikimedia Commons (
CC BY-SA 4.0)

Banyak investor menemukan diri mereka berhutang kepada bank, dan tidak dapat memenuhi jatuh tempo mereka. Konstruksi berhenti, meninggalkan banyak menara kosong setengah jadi di Bangkok yang oleh orang Thailand disebut menara hantu.

Dilarang untuk umum, tapi…

Meski menara ini resmi ditutup, masih sangat mudah untuk masuk ke dalamnya. Penjara yang seharusnya menyembunyikan pintu masuknya terbuka lebar. Di dalam, seorang penjaga berpura-pura memberi tahu pengunjung bahwa dilarang masuk.

Pada kenyataannya, hanya dibutuhkan beberapa tiket untuk lulus. Selama kunjungan kami, para turis membayar tiket mereka seharga 150 baht dan orang Thailand seharga 100 baht. Setelah langkah ini selesai, pergilah ke tangga. Di gedung yang ditinggalkan ini, tidak ada gunanya membayangkan naik lift… Jangan pergi ke sana dengan anak-anak.

Daya tarik yang semakin berisiko

Banyak yang menyarankan wisatawan untuk tidak mengunjungi Menara Hantu, yang semakin lama semakin berbahaya. Di beberapa tempat terdapat lubang sedalam beberapa puluh meter, yang disamarkan oleh sepotong kayu sederhana atau bahkan karton.

Tabung logam menonjol dari tanah, dan debu serta puing-puing ada di mana-mana. Yang jelas kamu harus ekstra hati-hati untuk mendaki Ghost Tower. Namun menara mistis ini tidak bisa tidak diserbu oleh para penggemar urbex.

Kenyamanan ini, kontraksi urban dan eksplorasi, menyatukan semua pecinta penemuan kota. Jika memungkinkan untuk menemukan bangunan yang tidak berpenghuni, terbengkalai, atau rusak di seluruh dunia, Menara Hantu tentu saja merupakan “tempat” urbex di Bangkok.

Jalan Khao San

Mustahil untuk tidak menyebutkan jalan Khao San dalam panduan ke Bangkok ini!

Jalan ini merupakan salah satu atraksi wisata utama kota, seperti Grand Palace atau Wat Pho. Beberapa tahun yang lalu, itu terutama tempat pertemuan para backpacker yang menemukan akomodasi yang sangat murah di sana.

Hari ini jalan ini dilalui oleh semua turis dan telah menjadi salah satu tempat paling kosmopolitan di kota. Ada terutama bar dan restoran di mana semua orang bertemu di malam hari untuk minum.

Distrik ini telah berhasil mempertahankan tawaran hotel berbiaya rendah, tetapi tidak selalu merupakan tempat yang paling tenang untuk tidur.

Pecinan (China Town)

Di antara tempat-tempat wisata utama di Bangkok, kita sarankan Anda berjalan-jalan di kawasan Chinatown.

Kebisingan, bau, warna, Anda akan menemukan diri Anda diproyeksikan di Cina. Berjalan-jalanlah melalui gang-gang dan temukan kios-kios toko dan warung pinggir jalan di mana Anda dapat mencicipi masakan Cina. Talat Mai, pasar Chinatown, akan memungkinkan Anda untuk membeli buah-buahan eksotis atau, untuk yang paling berani, beberapa keunikan kuliner!

Daerah ini juga merupakan rumah bagi banyak toko yang mengkhususkan diri dalam perhiasan emas.

Pelayaran di sungai (river cruise)

Pelayaran sungai adalah kegiatan yang cukup keren untuk dilakukan di Bangkok untuk menemukan kuil dan monumen dari sudut lain.

Kita menyarankan Anda untuk melakukannya di penghujung malam, ketika malam telah tiba dan gedung-gedung diterangi.

Beberapa perusahaan juga menawarkan kapal pesiar makan malam di Chao Praya. Orang-orang datang ke sini tidak selalu untuk makanan yang disajikan sebagai prasmanan tetapi lebih untuk suasana dan menikmati pemandangan sepanjang makan.

Atap Bangkok (Rooftops)

Tidak ada yang lebih baik daripada rooftop (teras atap) salah satu gedung tertinggi di Bangkok untuk merenungkan kota.

Gedung pencakar langit tertinggi di Bangkok saat ini adalah Baiyoke Tower. Sebuah teras di lantai 77 dan platform berputar yang terletak di lantai 84 gedung memungkinkan Anda untuk mengagumi pemandangan panorama seluruh kota.

Jika Anda ingin naik ke sana, kita menyarankan Anda untuk membeli tiket terlebih dahulu karena antriannya sering panjang. Tiket juga termasuk akses ke prasmanan. Cukup klik tombol di bawah ini:

Di Bankgok, ada rooftop bar lain yang juga menawarkan pemandangan kota yang indah. Di sisi lain, mari kita peringatkan Anda: harga koktailnya agak lengkap dan aturan berpakaiannya cukup ketat.

Berikut adalah pilihan rooftop terbaik di Bangkok:

Atap dan pemandangan Wat Arun yang indah
The Vertigo Moon Bar yang terletak di atas Banyan Tree Hotel
The Sky Bar Lebua di mana adegan dari film “Very Bad Trip” difilmkan
The Three Sixty Lounge, di atas hotel Hilton
The Park Society, menghadap Taman Lumphini
Cloud 47 di distrik keuangan
Langit Merah di lantai 55 CentralWorld

Belanja di Bangkok

Chatuchak: pasar akhir pekan

Chatuchak adalah pasar tertutup raksasa di mana Anda dapat menemukan segala sesuatu, suvenir, furnitur, pakaian, makanan, benda kuno dan modern, tanaman obat, dll.

Dengan 15.000 kiosnya, ini adalah pasar terbesar di Thailand. Anda bahkan akan diberikan peta di pintu masuk untuk membantu Anda menemukan jalan.

Pasar diatur menjadi beberapa bagian di mana Anda akan menemukan pakaian, sepatu, perhiasan, suvenir, dan banyak lagi. Dan bisa dibayangkan, Thailand mewajibkan, ada juga sebagian besar yang dikhususkan untuk makanan.

Jangan ragu untuk menawar!

Saat berbelanja di pasar besar seperti ini, biasanya terjadi tawar menawar sedikit.

Yang Anda butuhkan adalah selalu tetap tersenyum dan melihat seberapa jauh Anda bisa melangkah tanpa membuat para penjual kesal.
Jika Anda ingin melakukan tawar-menawar, Anda harus mulai menawar dengan menurunkan harga sebesar 50% untuk produk yang sangat mahal dan 30% untuk yang lain.
Perhatikan baik-baik stand terlebih dahulu, karena jika Anda tertarik dengan beberapa item di toko yang sama, akan lebih mudah untuk tawar-menawar.

Jika Anda tidak dapat menyetujui harga yang wajar, terkadang yang harus Anda lakukan hanyalah pergi dan penjual akan menelepon Anda kembali dengan diskon yang bagus.

2 Talat Rot Fai, pasar malam Vintage

Talat berarti pasar dan kereta Rot Fai, dan karena itu ini adalah pasar kereta api, dengan suasana “vintage” atau retro dan di mana Anda dapat menemukan segalanya, barang koleksi, barang antik, musik, pakaian, makanan, gadget… .

Ada juga konser kecil, pameran, tata rambut, dan stan tato.
Awalnya hanya ada satu Talat Rot Fai, yang terletak di jalan Srinakarin di timur Bangkok, tetapi karena sulit diakses, mereka membuat yang baru, lebih kecil tetapi mudah diakses oleh BTS.

Kunjungi Talat Rot Fai yang asli
Itu di soi Srinakarin 51, Anda dapat naik BTS ke stasiun On Nuts dan kemudian mencapainya dengan taksi.
Buka dari hari Selasa sampai Minggu dari jam 5 sore sampai jam 1 pagi.

Kunjungi Talat Rot Fai baru di Ratchada
Terletak 200 meter dari stasiun MTR Thailand Cultural Center (exit 3 lalu belok kiri).
Hal ini buka Kamis sampai Minggu, 5 sore sampai 1 pagi.

IconSiam, ibu dari semua pusat perbelanjaan

Merupakan pusat perbelanjaan terbesar di tanah air yang baru saja dibuka (10 November 2018).
Ada bagian yang lebih ditujukan untuk toko mewah, restoran, area relaksasi dengan taman, atraksi, dan seluruh ruang yang benar-benar layak untuk perjalanan:
SookSiam, area tematik seluas 16.000 meter persegi yang terletak di lantai dasar, bertujuan untuk mempromosikan seni, budaya, dan keahlian memasak dari 77 provinsi di Thailand dan yang memiliki pasar terapung kecil sendiri.

Pantip Plaza, bazar komputer

The Pantip Plaza adalah pusat perbelanjaan yang berspesialisasi dalam IT, terletak di New Phetchaburi Road, distrik Ratchathewi.
Penjualan perangkat lunak dan DVD palsu adalah salah satu alasan kesuksesan dan ketenarannya.
Metro: dengan BTS, turun di stasiun Rachathewi.

Pusat Perbelanjaan MBK

Ini adalah salah satu mal paling populer di kota.
Ini adalah kompleks komersial yang luas dengan luas lebih dari 89.000 m².
Ada toko pakaian, perhiasan, mainan, produk elektronik (komputer, telepon…), restoran, bioskop, bowling, karaoke…

Mbk shopping bangkok
MBK Shopping Center. Photo credit: Picaidol / Pixabay

Pusat Perbelanjaan MBK buka setiap hari (termasuk hari libur) dari pukul 10 pagi hingga 10 malam.
Alamat 444 Phayathai Street (Tanon Phayathai) dekat rumah Jim Thomson.
Anda dapat pergi ke sana dengan BTS: Stasiun National Stadium.

Apa yang harus dilakukan di sekitar Bangkok?

Jika Anda menghabiskan beberapa hari liburan di Bangkok dan Anda telah mengunjungi tempat-tempat wisata, saya menyarankan Anda untuk mengunjungi daerah sekitarnya. Ada beberapa tempat untuk dilihat di sekitar dalam perjalanan sehari.

Pasar terapung di sekitar Bangkok

Pasar terapung adalah salah satu hal klasik yang harus dilakukan selama perjalanan darat di Thailand. Saya akui, pasar ini sangat turis dan beberapa bahkan dibuat hanya untuk cerita rakyat. Tetapi mereka tetap menjadi salah satu atraksi utama untuk dilihat di sekitar Bangkok.

Jika Anda harus memilih satu saja, saya merekomendasikan Pasar Terapung Damnoen Saduak, yang merupakan salah satu yang paling terkenal. Untuk menemukannya, cara termudah adalah dengan memilih perjalanan terorganisir dari Bangkok.

Salah satu yang saya usulkan kepada Anda juga memungkinkan Anda untuk menemukan pasar Mae Klong, salah satu pasar ikan terbesar di Thailand yang diadakan di jalur kereta api. Anda akan naik kereta api dari Bangkok untuk sampai ke sana dan kemudian naik perahu untuk mencapai pasar terapung.

Ayutthaya

Kota bersejarah Ayutthaya hanya berjarak satu jam berkendara dari Bangkok.

Bekas ibu kota Kerajaan Siam, ia telah melestarikan banyak kuil dan peninggalan waktu itu dan terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

Jika Anda hanya perlu melakukan perjalanan satu hari dari Bangkok, inilah yang saya rekomendasikan!

Setiap hari, bus atau kereta berangkat ke Ayutthaya. Dan jika Anda tidak ingin repot dengan organisasi, Anda dapat memesan perjalanan sehari yang terorganisir.

Perjalanan menggunakan bus dari Bangkok. Pada siang hari, Anda akan mengunjungi kuil utama Ayutthaya dan kembali ke Bangkok dengan perahu! Ini akan menjadi kesempatan untuk menikmati pemandangan.

Kanchanaburi

Juga patut dilihat di sekitar Bangkok: Kanchanaburi.

Di sinilah Jembatan Sungai Kwai berada. Dibangun oleh ribuan tawanan perang selama Perang Dunia Kedua (lebih dari 100.000 di antaranya meninggal di sana), ini adalah salah satu situs bersejarah terpenting di Thailand.

Selain jembatan, Anda akan menemukan beberapa museum di lokasi untuk mengetahui sejarahnya. Perjalanan waktu nyata!

Adapun Ayutthaya dan pasar terapung, kunjungan diatur untuk pergi ke Kanchanaburi dari Bangkok. Mereka termasuk transportasi, city tour, jembatan, museum, kuburan, naik kereta api dan makan siang.

Penipuan paling umum di Bangkok

Semua pemandu wisata Bangkok dan Thailand secara umum akan memberi tahu Anda bahwa penipuan cukup sering terjadi (dan kami telah diperingatkan, kami mengakui bahwa kami pernah tertipu!).

Berikut adalah ikhtisar singkat yang paling sering:

  • Anda diberitahu bahwa tempat yang ingin Anda kunjungi di Bangkok ditutup dan Anda ditawari untuk membawa Anda melihat sesuatu yang lain. Lari atau Anda akan berakhir di penjahit atau toko batu permata di mana mereka akan mencoba memaksa Anda untuk membeli.
  • Anda didekati dengan diberi tahu bahwa ini adalah Hari Buddha, bahwa hari ini kuil-kuil itu gratis dan bahwa sirkuit untuk melihatnya lebih murah karena tuk tuk tidak membayar bensin. Anda naik (dengan komplotannya) dan dia membawa Anda ke toko kostum atau batu permata yang dibuat khusus untuk memaksa Anda membeli. Sebuah kata nasihat: jangan masuk ke dalam. Pengemudi akan marah dan akhirnya meninggalkan Anda di sana (lihat pengalaman kami di bawah). Anda akan bebas berjalan kaki atau naik taksi.
  • Taksi menawarkan harga tetap dan menolak memasang meterannya. Menolak, itu akan dikenakan biaya lebih banyak! Jika dia tidak ingin tahu apa-apa, ambil yang lain.
    Ini bukan scam, tegasnya, tetapi seperti di semua kota wisata, baik di Bangkok atau Paris, Milan, Roma, pencopet hadir. Jaga barang-barangmu. Secara pribadi, menggunakan ransel, yang hanya terbuka dari belakang dan memiliki bagian bawah berjajar. Mustahil untuk mencuri apa pun di sana!

Tempat Wisata Lainnya Dan Yang Harus Dikunjungi Di Indonesia Dan Luar Negeri

Segala sesuatu yang ada di daerah tujuan wisata yang merupakan daya tarik agar orang-orang mau datang berkunjung ke tempat tersebut. Panduan ini akan membuat Anda untuk tidak melewatkan tempat penting dan memberikan pengalaman wisata Anda ke tempat-tempat yang hebat!

Klik disini untuk melihat tempat-tempat lainnya, seperti di Paris, Tokyo, Tibet, Bogor dan masih banyak lagi.


Bacaan Lainnya

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Sumber bacaan: CleverlySmart, McGill University, Civitatis, Travel Happy

Sumber foto utama: Sasint / Pixabay

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya | Business & Marketing

PinterPandai PinterPandai adalah seorang penulis dan fotografer untuk sebuah blog bernama www.pinterpandai.com Mereka memiliki artikel tentang segalanya! Sains, hewan, bioskop / sinema, musik, artis, kesehatan, sejarah, olahraga, memasak, matematika, fisika, kimia, biologi, agama, geografi, dll. Selamat menikmati!===PinterPandai is a a writer and photographer for a blog called www.pinterpandai.com They have articles on everything! Science, animals, cinema, music, people, health, history, sport, cooking, math, physics, chemistry, biology, religions, geography, etc. Enjoy!

UU USA Undang-Undang Konstitusi (US Constitution) Legislatif, Eksekutif, Yudikatif

UU USA (US Constitution) / Hukum Tertinggi Negara UU USA atau Konstitusi Amerika Serikat, dengan kata-katanya sendiri, adalah “hukum tertinggi negara”. Diterima pada 17...
PinterPandai
8 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *