Bolpoin khusus ruang angkasa dirancang oleh Paul C. Fisher

2 min read

bolpoin Paul C. Fisher

Bolpoin khusus ruang angkasa

Dirancang oleh Paul C. Fisher, pada bulan juli 1966.
Beliau lahir tanggal 10 Oktober 19913 di Lebanon, Kansas, USA & meninggal tanggal 20 Oktober 2006 di Boulder City, Nevada, USA.

Karena bolpoin biasa menggunakan gaya gravitasi bumi untuk mengeluarkan tintanya. Maka harus ada lubang untuk pernapasan di ujung atas tabung resorvoirnya. Namun untuk bolpoin ruang angkasa ini, lubang pernapasan ini tidak mungkin bisa diaplikasikan karena tinta akan tersedot habis oleh tekanan vakum di luar angkasa.

Oleh karena itu, tintanya terbuat dari bahan rumit. Misalnya, thixotropic, solid-gel ink, cohesive, adhesive &visco-elastis (bentuknya seperti permen karet). Tinta ini bisa melawan tekanan hampa di luar angkasa. Tinta dijamin tidak bisa kering selama 100 tahun.

 

Teknologi Bolpoin Luar Angkasa

Terbuat dari tungsten carbide dan tepat dipasang untuk mencegah kebocoran. Sebuah float geser memisahkan tinta dari gas bertekanan. Tinta thixotropic dalam kedap udara dan bertekanan reservoir diklaim menulis untuk tiga kali lebih lama dari bolpoin standar. Pena bisa menulis di ketinggian 12.500 sampai dengan kaki (3.810 m). tinta ini dipaksa keluar oleh kompresi udara pada tekanan hampir 35 pound per square inch (240 kPa). Operasi suhu berkisar dari -30 hingga 250 derajat Fahrenheit (-35 hingga 120 derajat Celsius). Pena memiliki umur simpan diperkirakan 100 tahun.

Space Pen digunakan dalam U.S. and Russian space programs seperti misi Apollo 11.

 

Bacaan Lainnya

 

Tes Matematika

 

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “oooh begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

 

                    

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.