Buah Plum Kering | Alasan Bagus untuk Makan Prune

Alasan Bagus untuk Makan Buah Plum

Buah plum segar, dijus atau dikeringkan, plum kaya akan anti-oksidan, zat besi dan vitamin. Diakui karena manfaatnya untuk transit usus, buah plum memiliki banyak manfaat kesehatan menarik lainnya. Sebagai camilan, makanan penutup atau dimasak, itu benar-benar memiliki tempatnya dalam diet seimbang. Dalam bahasa Inggris, buah plum kering dinamakan prune.

Mengapa buah plum baik untuk kesehatan Anda?

Plum mengandung berbagai provitamin A (karotenoid) serta sejumlah kecil vitamin B dan vitamin C. Plum juga menyediakan mineral: kalium, tembaga, fosfor, besi, magnesium.
Kulit dan dagingnya mengandung flavonoid, senyawa fenolik anti oksidan. Proporsi mereka berbeda dari satu varietas plum dengan yang lain. Buah ini termasuk yang terkaya serat (pektin dan selulosa).

Makanan pelangsing

Rendah kalori (20 kkal), prune adalah sekutu pelangsing, terutama karena memiliki indeks glikemik rendah (40), yang menjadikannya camilan ideal untuk memuaskan sedikit rasa lapar tanpa membuat lonjakan gula darah. Penekan nafsu makan yang sempurna, membantu membatasi ngemil dan mengendalikan rasa lapar. Kaya serat, ia memiliki daya kenyang yang kuat. Temukan resep prune kami.

Baca juga 👉 Strategi & Cara Yang Baik Untuk Menurunkan Berat Badan Secara Permanen

Makanan untuk kecantikan

Prune mengandung berbagai macam mineral (besi, magnesium, potasium) dan vitamin E, C dan vitamin A yang melindungi sel dan menjebak radikal bebas yang bertanggung jawab untuk degenerasi sel. Karenanya, pangkas membantu melawan penuaan dan hilangnya elastisitas kulit. Ini membantu untuk membatasi kerutan.

Baik untuk anti kolesterol

Konsumsi plum setiap hari mengurangi tingkat kolesterol jahat (LDL) sehingga berisiko terkena penyakit kardiovaskular. Dan karena buah ini merupakan sumber potasium dan flavonoid, secara alami mencegah perkembangan patologi ini.

Baca juga 👉 Kolesterol Baik dan Kolesterol Jahat | Cegah Oksidasi LDL / Kolesterol Jahat

Baik untuk kesehatan tulang

Prune kaya akan boron, trace element langka, yang bersama dengan kalsium dan vitamin D hadir dalam buah ini, menjaga kesehatan tulang dan membantu melawan osteoporosis. 50 gram buah kering ini memberikan 100% asupan harian yang direkomendasikan boron.

Baca juga 👉 Susu Lansia Anlene | Manfaat Utama Minum Susu di Usia Tua

Prune adalah makanan yang dapat dicerna yang baik untuk sembelit

Kaya akan serat yang bisa memperlancar pencernaan dan membantu melawan sembelit. 100 gram plum memberikan 60% dari asupan harian yang direkomendasikan. Plum segar tidak memiliki banyak serat, tetapi plum kering memiliki serat lebih banyak dan sangat baik untuk meredakan sembelit.

Makanan berenergi

Kaya akan glukosa (45% dari karbohidrat dalam buah ini), plum memberikan energi ke otak. Oleh karena itu dianjurkan pada saat pemeriksaan. Sebagai sumber fruktosa (25%) dan sorbitol (30%), buah ini juga menyediakan gula bagi tubuh yang akan berasimilasi secara bertahap. Atlet juga dianjurkan untuk menghindari lonjakan gula darah dan penurunan tonus, terutama karena kaya akan magnesium (45mg per 100 gram), penting untuk produksi energi dan kontraksi otot.

Sumber bacaan: Cleverly Smart, Regents of the University of CaliforniaNCBI, Science Direct

Sumber foto: Cleverly SmartPinterPandai

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya | Business & Marketing

By | 2021-02-21T18:19:23+07:00 Februari 21st, 2021|Makanan & Minuman, Sehat dan Cantik | Kesehatan & Pengobatan|0 Comments

Leave A Comment