fbpx

5 Cara Mencari Teman

Cara Mencari Teman

Membuat atau mencari teman baru dapat menjadi sebuah tantangan, tetapi itu sangat bermanfaat. Teman-teman membentuk sebagian besar dari kehidupan kita. Mereka adalah orang-orang yang menjalani hidup bersama, berbagi suka dan duka, beserta kesedihan dan sukacita. Tanpa teman, hidup tidak akan sama lagi. Kami tidak akan menjadi siapa-siapa kami jika bukan untuk mereka.

 

1. Temukan beberapa teman potensial

Untuk mendapatkan dan mencari teman, pertama-tama Anda harus menemukan beberapa kandidat yang mungkin. Ada dua cara utama untuk melakukan ini:

  • Melalui media sosial: InstagramFacebookTwitter, dll.
  • Melalui pertemuan: ulang tahun, undangan pernikahan, acara sukarelawan, konser musik dll.

 

2. Jadilah dirimu sendiri

Ketika Anda membuat hobi dan kegiatan yang Anda nikmati, Anda memiliki kesempatan yang baik untuk bertemu orang-orang dengan minat yang sama. Jadi periksa ceramah lokal tentang sastra modern dan pelajari cara membuat sushi, contohnya. Setiap acara adalah kesempatan untuk membuat peluang baru dengan teman yang berpikiran dan memiliki hobi sama.

Jangan menjadi orang lain, jadilah dirimu sendiri dan seorang yang jujur. Karena dalam waktu dekat semua akan terlihat!


3. Undang teman potensial untuk melakukan sesuatu dengan Anda

Setelah Anda bertemu dengan orang-orang yang Anda sukai atau cocok, minta mereka untuk nongkrong dan melakukan sesuatu di luar situasi yang Anda temui. Ini adalah langkah paling penting.

Jika Anda seorang pemalu, Anda mungkin agak ragu untuk mengundang orang keluar. Meskipun sedikit menakutkan pada awalnya dan ada beberapa risiko penolakan, itu cukup mudah untuk digunakan. Itu tidak seburuk seperti meminta seseorang berkencan, misalnya.

Berikut adalah “Cara Mengenal Karakter Orang Dari 5 Pertanyaan Berikut Ini

Persahabatan adalah tentang Anda dan orang lain. Kenali orang itu sebagai individu. Berikut beberapa pertanyaan untuk dipertimbangkan:

  • Apa yang dia lakukan?

  • Apa hobinya?

  • Apa yang dia rencanakan baru-baru ini?

  • Apa prioritas / tujuannya yang akan datang?

  • Apa yang paling dia hargai?

  • Apa nilai-nilai mereka?

  • Apa yang memotivasi / mendorongnya?

  • Apa gairah hidupnya? Tujuan? Mimpi?


4. Jangan menilai orang dan buka hatimu

Jika Anda sedang mencari teman, terkadang Anda mungkin memiliki keinginan yang telah ditetapkan tentang jenis teman yang Anda inginkan. Mungkin seseorang yang memahami, mendengarkan, memiliki hobi yang sama, menonton film yang sama, memiliki latar belakang pendidikan yang serupa, dll. Dan kemudian ketika Anda bertemu orang tersebut dan menyadari bahwa ia berbeda dari harapan Anda, Anda kemudian dapat menutup diri.

Pada catatan yang sama, buka hati Anda kepada orang tersebut. Hubungan ini antara Anda dan pihak lain hanya dapat dimulai ketika hati Anda terbuka. Ini berarti mempercayai, memiliki iman dan percaya pada kebaikan orang lain. Anda tidak dapat membentuk koneksi baru jika Anda tidak mempercayai orang lain atau Anda takut hal-hal tidak akan berhasil. Ini akan mengirimkan getaran yang salah dan menyebabkan mereka menutup hati mereka juga.

Setelah Anda memiliki beberapa persahabatan, tetap berhubungan, tetap bergaul dan biarkan hubungan itu berkembang.


5. Siap membantu

Berada di sana untuk mereka! Persahabatan adalah persatuan suportif antara dua orang. Apakah ada teman Anda yang membutuhkan bantuan saat ini? Apakah ada yang bisa Anda bantu? Bagaimana Anda dapat mendukung mereka dengan lebih baik?

Ketika Anda membantu teman-teman Anda, jangan lakukan itu dengan harapan akan dibantu di lain waktu. Sebaliknya, bantulah tanpa syarat. Perlakukan mereka dengan kemurahan hati emosional. Berikan karena Anda ingin, bukan karena Anda merasa berkewajiban. Temukan sendiri bahwa kepuasan yang Anda dapatkan dari membantu orang lain. Ketahuilah bahwa membantu adalah hadiah yang lebih baik dan besar dari apapun yang Anda dapatkan sebagai imbalannya.

 

Mencari teman

Ilustrassi artikel “cara mencari teman”. Sumber foto: Pexels


Bacaan Lainnya


Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan sering terdengar jika Anda memasang applikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

       

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya


By | 2018-06-22T21:07:08+00:00 Juni 22nd, 2018|Lainnya|0 Comments

Leave A Comment