Corona Rapid Test – Test Rapid Covid 19 – Penjelasan

Rapid Test Covid

Pemeriksaan rapid test Covid 19 atau *RAPID-TEST Covid-19* sebagai berikut ini:

1) Rapid test bukan diagnostik, tetapi sebagai alat untuk mengetahui adanya Antibody dari seseorang yang pernah/sedang terpapar virus Covid 19. Test ini juga dipakai untuk screening/seleksi bagi orang yang pernah atau sedang kontak dengan virus.
Walau bukan diagnostik, pemeriksaan ini sangat membantu dalam memutus mata rantai penularan.

2) Pemeriksaan diagnostik untuk Covid19 adalah real time-PCR (RT-PCR) melalui swab/usapan tenggorok;

3) Hasil positif (+) pada rapid-test tidak serta-merta seseorang sebagai penderita Covid19, mesti diikuti dengan RT-PCR. Ini penting untuk menghindari stigmatisasi ditengah masyarakat kepada yang RAPID-TEST (+).

4) Hasil negatif pada rapid test bukan berarti bebas Covid19. Diulang kembali setelah 10 hari. Bila (-), bebas Covid19. Bila (+) diikuti pemeriksaan RT-PCR.

5) Baik yang positif maupun yang negatif tetap prosedur isolasi/karantina diri, karena yang diperiksa adalah hanya mereka yang secara surveilans dianggap ada keterkaitan dengan Covid-19.

Baca juga 👉 Hewan Corona – Virus Corona Berasal Dari Hewan Apa?

Hasil Rapid Test

Covid

Sekedar untuk panduan :
Jika
PCR (+)
Ig M (-)
Ig G (-)
Infeksi Baru mulai.
Infeksi biasanya hari ke 1-7.

Jika
PCR (+)
Ig M (+)
Ig G (-)
Berarti infeksi akut
Lagi menuju puncak infeksi .
Biasa nya hari ke 7-14.

Jika
PCR (+)
Ig M (+)
Ig G (+)
Infeksi di puncak mulai menurun menuju sembuh
Biasanya hari ke 14-21.
Makanya harus melakukan isolasi 2 minggu.

Jika
PCR (+)
Ig M (-)
Ig G (+)
Infeksi menuju sembuh
Biasanya hari ke 21-28.

Jika
PCR (-)
Ig M (-)
Ig G (+)
Berarti infeksi lebih dari 1 bulan dan menjadi sembuh

Tidak menular.
Biasanya setelah 1 bulan terinfeksi.
Tolong masyarakat Untuk Berkata Jujur Saat petugas Menanyakan :
1. Keluhan Anda
2. Riwayat Sakit Anda
3. Riwayat Perjalanan Anda/ Telah Berpergian Kemana Saja.
Karena Kejujuran anda membantu kita semua. Dan Kebohongan Anda menyebabkan malapetaka. Ketika Anda berbohong akan hal diatas maka kami dan keluarga kami dirumah terancam.

Rapid test COVID-19 IgG / IgM

COVID-19 (Penyakit Virus Corona) adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus corona yang paling baru ditemukan. COVID-19 IgG / IgM Rapid Test (Serum / Plasma / Whole Blood) adalah immunoassay kromatografi cepat untuk kualitatif antibodi IgG dan IgM untuk COVID-19 dalam serum manusia, plasma atau seluruh darah.

Bagaimana COVID-19 Rapid Test dibuat?

Strip uji terdiri dari pad sampel dan membran kromatografi (area deteksi dilapisi dengan antibodi monoklonal IgM tikus anti-manusia dan antibodi monoklonal IgG tikus anti-manusia dan antibodi IgG anti-tikus kambing), pad pengikat emas koloidal ( dilapisi dengan antigen novel coronavirus (COVID-19) rekombinan bertanda emas koloid dan antibodi lgG tikus), liner dan pad penyerap.

Hasil test rapid Coronavirus yang membingungkan

Tes antibodi untuk SARS-CoV-2 sulit ditafsirkan. Banyak ahli kesehatan setuju bahwa tes, yang mencari sampel darah untuk tanda-tanda infeksi di masa lalu, adalah kunci untuk membuka kembali ekonomi, menghitung tingkat kematian sebenarnya dari Covid-19, dan memperkirakan seberapa dekat kita dengan “kawanan kekebalan.”

Tetapi hasilnya bisa menyesatkan, bahkan ketika tes berkinerja seperti yang diiklankan (yang seringkali tidak demikian). Masalahnya adalah, ketika prevalensi infeksi dalam suatu populasi rendah, jumlah total orang yang menerima positif palsu dapat cocok atau bahkan melebihi jumlah yang menerima positif sejati.

Penyakit dari A-Z & Daftar Lengkap, Nama, Jenis, Contoh

Suatu penyakit adalah suatu kondisi abnormal tertentu yang secara negatif mempengaruhi struktur atau fungsi sebagian atau seluruh organisme, dan itu bukan karena cedera eksternal langsung apa pun. Klik disini 👉 untuk mengetahui nama-nama penyakit dan penjelasannya.

Nama Obat dan Untuk Penyakit Apa ? – Daftar Nama Obat Esensial diterbitkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO)

Daftar Nama Obat Esensial Organisasi Kesehatan Dunia diterbitkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Daftar ini pertama kali diterbitkan pada tahun 1977. Klik disini 👉 untuk mengetahui “Daftar Nama Obat Esensial dari World Health Organization”.

Daftar Jenis Kanker-Kanker Lainnya

Kanker bisa dimulai di tempat manapun di tubuh. Ini dimulai saat sel-sel tumbuh di luar kendali dan kerumunan sel normal. Hal ini membuat tubuh sulit bekerja sebagaimana mestinya. Memahami penyakit kanker dapat membantu Anda untuk mengenal lebih jelas “seperti apakah kanker itu?” Klik disini dan baca artikel pemahaman penyakit kanker ini sampai habis, bersama contoh-contohnya!

Bacaan Lainnya

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan atau jasa Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

Pasang iklan gratis di toko pinter

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan?
Pasang iklan & promosikan jualan Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

Cara daftar pasang iklan gratis

3 Langkah super mudah: tulis iklan Anda, beri foto & terbitkan! semuanya di Toko Pinter

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya


By | 2020-08-06T14:22:14+07:00 Juli 5th, 2020|IPA, Sehat & Cantik|0 Comments

Leave A Comment