fbpx

Foto Luar Angkasa Yang Menakjubkan Untuk Mencapai Bintang!

Foto-Foto Luar Biasa Yang Dapat Membantu Anda Mencapai Bintang-Bintang Di Luar Angkasa

Sejak didirikan pada tahun 1958, NASA telah berada di garis depan eksplorasi ruang angkasa, termasuk melalui ekspedisi bersejarah ke planet Bulan dan baru-baru ini, perjalanan tak berawak untuk ke planet Mars. Untuk mengingat saat-saat ikonik ini, temukan foto luar angkasa yang luar biasa, yang memungkinkan Anda mencapai bintang!

 

Beberapa Foto Luar Angkasa Yang Diambil Oleh Nasa

 

RIDING PIGGYBACK

Pesawat luar angkasa Atlantis dibawa ke Kennedy Space Center

Foto kredit: Nasa

Gambar ini diambil pada tahun 1998 dan menunjukkan bahwa pesawat luar angkasa Atlantis dibawa ke Kennedy Space Center milik NASA oleh Boeing 747 yang telah dimodifikasi.

 

WANITA AMERIKA PERTAMA KALI DI RUANG ANGKASA

WANITA AMERIKA PERTAMA KALI DI RUANG ANGKASA

Di sini kita melihat Sally Ride, wanita Amerika pertama di luar angkasa. Foto itu diambil pada tahun 1983.

 

TANPA IKATAN

Tanpa ikatan - astronot pertama - Bruce McCandless

Ini Bruce McCandless II, astronot pertama yang pergi ke luar angkasa tanpa terikat pada kabel. Bruce menggunakan Jetpack untuk “terbang bebas” pada jarak 91 meter dari pesawat antar-jemput Orbitor.

 

TELESKOP SPESIAL HUBBLE

Teleskop spesial Hubble

Terperangkap di luar angkasa dari Teleskop Luar Angkasa Hubble selama periode 400 orbit, gambar ini mewakili galaksi yang paling jauh yang pernah diamati, jumlahnya lebih dari 10.000.

 

BENCANA

Ledakan Space Shuttle Challenger 1986

 

Foto ledakan Space Shuttle Challenger, 73 detik setelah diluncurkan pada tahun 1986, tetap menjadi salah satu arsip NASA yang paling pedih.

 

PERTAMA KALI BERJALAN DI LUAR ANGKASA

Ed White - Pertama kali berjalan di luar angkasa

Ed White adalah orang Amerika pertama yang melakukan perjalanan antariksa, diamankan oleh berbagai pengencang, selama misi Gemini 4 di tahun 1965.

 

FOOTPRINT BERSEJARAH

Astronaut Buzz Aldrin mengambil foto ini dari sebuah cetakan kaki di planet Bulan pada tahun 1969

Astronaut Buzz Aldrin mengambil foto ini dari sebuah cetakan kaki di planet Bulan pada tahun 1969.

KONEKSI JARAK JAUH

Foto pertama bumi dan bulan

Diambil pada ke-13 hari penerbangannya menuju ke Jupiter, pesawat luar angkasa Voyager menangkap gambar jarak jauh pertama Bumi dan Bulan bersama dalam bingkai yang sama.

YUPITER

Bintik Merah Raksasa Yupiter

Foto luar angkasa “Bintik Merah Raksasa” Yupiter, yang kemudian diidentifikasi sebagai daerah badai dahsyat, ditangkap untuk pertama kalinya dalam foto close-up ini.

Citra dramatis Bintik Merah Raksasa Yupiter pertama kali diambil oleh wahana antariksa Voyager 1 pada 25 Februari 1979, ketika wahana tersebut berada sekitar 9,2 juta km dari Yupiter. Awan berukuran 160 km dapat dilihat di gambar tersebut. Pola berbentuk gelombang berwarna di sebelah kiri (barat) dari Bintik Merah adalah wilayah dengan gerakan gelombang yang rumit. Untuk memberikan kesan skala Yupiter, badai putih berbentuk oval di bawah Bintik Merah adalah kurang lebih memiliki garis tengah yang sama dengan Bumi.


PESAWAT ULANG ALIK PERTAMA

Pesawat ulang-alik pertama Columbia

Pesawat ulang-alik Columbia (kode pesawat NASA: OV-102) adalah pesawat ulang-alik pertama dalam armada pengorbit NASA. Misi pertamanya, STS-1 berlangsung dari 12 April hingga 14 April 1981.

Pada 1 Februari 2003, pesawat ini meledak dalam misi ke 28nya, STS-107, menewaskan seluruh awaknya yang berjumlah 7 orang, yaitu Rick D. Husband (Komandan), William C. McCool (Pilot), David M. Brown, Kalpana Chawla (Orang India-Amerika pertama di luar angkasa), Michael P. Anderson, Laurel B. Clark dan Ilan Ramon (Orang Israel pertama di luar angkasa).

Sepanjang sejarahnya, Columbia telah melakukan 28 penerbangan, menghabiskan masa selama 300,74 hari di luar angkasa, menyelesaikan 4.808 orbit, dan terbang sejauh 201.497.772 km, termasuk misi terakhirnya.


BIG BANG

Salah satu foto luar angkasa yang menakjubkan, pada misi dari Cosmic Background Explorer (COBE) mampu menangkap radiasi infra merah dan radiasi gelombang mikro yang disebarkan oleh alam semesta pertama, setelah “Big Bang”.


“KREASI PILAR-PILAR”

Kreasi pilar-pilar di Nebula Elang

Salah satu gambar yang paling memukau tentang kebesaran ruang angkasa. yFoto ini diambil oleh Teleskop Luar Angkasa Hubble. Disebut “Pillars of Creation”, batang gas antar bintang terletak di “Nebula Elang” yang jauh dan yang menunjukkan pilar terbentuknya bintang di dalam nebula.


STASIUN LUAR ANGKASA

Stasiun luar angkasa

 

ISS (International Space Station) merupakan projek gabungan dari 16 negara: AS, Rusia, Jepang, Kanada, Brasil dan 11 negara dari Uni Eropa. Dan agensi luar angkasa mereka adalah NASA Amerika, Russian Federal Space Agency, Japan Aerospace Exploration Agency (JAXA), Canadian Space Agency (CSA/ASC), Brazilian Space Agency (Agência Espacial Brasileira) (AEB) dan European Space Agency (ESA).


LEDAKAN KOSMIK

Ledakan kosmik

Foto diambil “Voyager 1” pada tahun 1979 sebuah letusan yang terjadi pada “Io”, salah satu bulannya Jupiter. Ini adalah pertama kalinya terjadi letusan gunung berapi non-terestrial yang pernah tercatat.


Bacaan Lainnya


Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Sumber bacaan dan foto kredit: NASA
  

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya

 


By | 2019-01-07T13:30:22+07:00 Januari 7th, 2019|IPA|0 Comments

Leave A Comment