fbpx

Hari Buku Dunia – World Book Day – 23 April

Apa tujuan dari Hari Buku Dunia?

World Book Day atau Hari Buku Dunia diadakan oleh UNESCO untuk mempromosikan peran membaca, penerbitan dan hak cipta. Dirayakan setiap tanggal 23 April.
 

Bagaimana Hari Buku Dunia dirayakan?

Pada tahun 1995 UNESCO memutuskan bahwa Hari Buku Dunia dan Hak Cipta akan dirayakan pada tanggal 23 April, karena tanggal tersebut juga merupakan hari peringatan kematian William Shakespeare dan Inca Garcilaso de la Vega, serta kelahiran atau kematian beberapa orang lainnya. penulis terkemuka.
 

Apa yang dirayakan pada tanggal 23 April?

Itu sebabnya, di banyak bagian dunia, hari ini juga dikenal sebagai Hari Buku Dunia dan Hak Cipta. Hari Buku Dunia pertama kali dirayakan pada 23 April 1995. Tanggal yang diputuskan oleh UNESCO karena juga merupakan peringatan kematian dan kelahiran William Shakespeare, seorang penulis terkenal dunia.
 

Hari Buku Dunia - World Book Day - 23 April

Hari Buku Dunia – World Book Day – 23 April. Ilustrasi dan sumber foto: Pixabay

 

Berapa banyak negara yang merayakan Hari Buku Dunia?

Hari Buku Dunia adalah perayaan penulis, ilustrator, buku dan – yang paling penting itu adalah perayaan membaca. Ini adalah perayaan terbesar dari jenisnya, yang ditunjuk oleh UNESCO sebagai perayaan buku dan membaca di seluruh dunia, dan ditandai di lebih dari 100 negara di seluruh dunia.
 

Sejarah Hari Buku Dunia pada tanggal 23 April

Hubungan antara 23 April dengan buku pertama sekali dibuat oleh toko buku di Catalonia, Spanyol pada tahun 1923. Ide awalnya berasal dari penulis Valencia, Vicente Clavel Andrés sebagai cara untuk menghargai penulis Miguel de Cervantes yang meninggal pada tanggal tersebut.

Pada tahun 1995, UNESCO memutuskan Hari Buku Sedunia dan Hari Hak Cipta Sedunia dirayakan pada tanggal 23 April, sebab tanggal tersebut juga merupakan hari kematian William Shakespeare dan Inca Garcilaso de la Vega, serta hari lahir atau kematian beberapa penulis terkenal lain.
 

Hari Buku Nasional Indonesia

Buku adalah kumpulan kertas atau bahan lainnya yang dijilid menjadi satu pada salah satu ujungnya dan berisi tulisan, gambar, atau tempelan. Setiap sisi dari sebuah lembaran kertas pada buku disebut sebuah halaman.
 

Hari Buku Nasional diperingati setiap tanggal 17 Mei

 
Seiring dengan perkembangan dalam bidang dunia informatika, kini dikenal pula istilah e-book atau buku-e (buku elektronik), yang mengandalkan perangkat seperti komputer meja, komputer jinjing, komputer tablet, telepon seluler dan lainnya, serta menggunakan perangkat lunaktertentu untuk membacanya.
 

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Sumber bacaan: World Book Day

                                     
 
Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya


By | 2019-04-23T16:37:58+07:00 April 23rd, 2019|Geografi & Sejarah, Lainnya|0 Comments

Leave A Comment