Penerbit Buku di Indonesia – Mau Jadi Penulis? Terbitkan Karya Anda Sekarang Juga!

Penerbit Buku di Indonesia

Jika Anda ingin menjadi penulis, berikut daftar perusahaan penerbit buku di Indonesia. Anda memiliki beberapa pilihan untuk menerbitkan karya tulisan Anda… Jika karya Anda masih belum diterbitkan, jangan takut! coba beberapa penerbit buku ini:


Penerbitan Mizan

Didirikan pada tahun 1983, Mizan adalah penerbit buku Indonesia dengan kekuatan di bidang sastra dan fiksi komersial, buku kesehatan dan bisnis, buku anak-anak, referensi, buku agama dan non-fiksi umum.

Website: https://www.mizan.com/kirim-naskah
Email: mizan.publika@mizan.com
Tel: (021) 80623799
(021) 80623798

Alamat: Gd. Cibis Nine Lt. 12 Unit G-2
Jl. TB. Simatupang No. 2
Cilandak Timur, Pasar Minggu
Jakarta Selatan 12560

Kirimkan naskahmu pada unit Penerbitan Mizan berikut ini:

Penerbit Gagas Media

berkepentingan untuk menjaring penulis-penulis muda. Komitmen itu diwujudkan melalui berbagai bentuk pelatihan menulis: mulai dari bengkel penulisan, workshop penulisan, kelas menulis kreatif, hingga pemberian beasiswa sekolah menulis. GagasMedia beberapa kali bekerja sama dengan IKAPI (Ikatan Penerbit Indonesia) untuk menerbitkan karya-karya peserta.

Mereka percaya, ini merupakan salah satu cara menambah jumlah judul buku yang terbit di Indonesia.

GagasMedia adalah penerbit nasional di Indonesia. Didirikan pada tanggal 4 Juli 2003 oleh FX Rudy Gunawan, Anthonius Riyanto, Moammar Emka, Hikmat Kurnia, dan Andi Dominicus, GagasMedia memilih target pasar remaja hingga dewasa muda.

Alamat: Jln. H. Montong No. 57, Ciganjur, Jagakarsa, RT.9/RW.3, Ciganjur, Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12630

Sosmed Penerbit Gagas Media:

• Facebook: GagasMediaOfficial
• Twitter: @gagasmedia
Website: http://gagasmedia.net


Penerbit Andi Publisher

Pada awalnya seluruh aktivitas masih terbatas dalam bidang percetakan. Perusahaan mengalami perkembangan yang pesat dan pada akhir 1980-an. Berekspansi pada bisnis penerbitan. Karena perkembangan perusahaan dan sekaligus untuk meningkatkan intensitas pelayanan kepada konsumen, pada tahun 1996,

Perusahaan ini didirikan sebagai perusahaan perorangan pada tanggal 4 Januari 1980 oleh JH Gondowijoyo dengan alamat di Jl. Beo No. 38-40 Demangan Baru, Yogyakarta 55281.

Penerbit ANDI lebih berperan dalam penerbitan buku-buku umum seperti buku-buku komputer, ekonomi, manajemen, matematika dan ilmu pengetahuan alam, teknik, kepariwistaan, dan sejenisnya. Sedangkan PBMR ANDI lebih berperan kepada buku-buku dan majalah Rohani (BAHANA, Renungan Malam, Efata).

Kedua bidang penerbitan ini didukung sepenuhnya oleh satu percetakan yang kuat, yaitu Percetakan ANDI Offset. Ketiga bisnis unit tersebut dikelola sebagai satu kesatuan di bawah Percetakan dan Penerbitan CV. ANDI OFFSET.

Produknya adalah buku-buku komputer, IT, Teknik Umum dan buku pegangan matakuliah mahasiswa di jurusan Ilmu Komputer.

Sejak awal didirikan, Penerbit ANDI konsisten dalam kiprahnya di dunia penerbitan. Fokus ada pada buku komputer dan manajemen, disamping buku umum lainnya. Seiring berjalannya waktu serta komitmen perusahaan terhadap konsistensi kualitas, buku-buku terbitan Penerbit ANDI semakin mendapat tempat tersendiri di hati masyarakat.

Peningkatan mutu buku dilakukan baik dengan penyaringan naskah para penulis lokal, maupun bekerja sama dengan penerbit-penerbit luar negeri yang terkenal seperti Prentice Hall yang sekarang menjadi Pearson Education Asia, McGraw-Hill, John Wiley, MacMillan, Bengk Karlof, Harvard, dll, serta didukung sumber daya penerbitan dan percetakan yang baik.

CV. Andi Offset adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang percetakan dan penerbitan buku.
Alamat kantor pusat: Jl. Beo 38-40, Demangan, Yogyakarta 55281
Telp. 0274-561881
Fax. 0274-545465

Sosmed Penerbit Andi Publisher:

• Facebook: andipenerbit
• Twitter: @andipublisher
• E-mail: naskahbukuandi@gmail.com
• Instagram: Penerbit Andi
Website: http://www.andipublisher.com


Bukune

Penerbit Bukune membuka lowongan naskah-naskah lucu berupa novel komedi dan kisah nyata pengalaman-pengalaman hidup yang kocak. Tapi tentu saja yang diterima adalah komedi berkualitas, menginspirasi dan tidak basi.

Bukune kerap menerbitkan karya para selebtwit dan blogger. Beberapa buku produksi Bukune antara lain Cado-cado karya Ferdiriva Hamzah, Luntang Lantung karangan Roy Saputra, Past & Curious karya Agung Satriawan, Relationshit karya Alit Susanto, dan lain-lain.

Penerbit yang salah satu pendirinya adalah Raditya Dika ini menerima naskah hanya dalam bentuk hard copy. Silakan dikirim ke alamat:

Redaksi Bukune
Jl. H. Montong No. 57
Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan 12630

Website: https://bukune.com
Twitter: @Bukune



Gagas Media

Selain buku-buku non fiksi, Gagas Media banyak menerbitkan novel-novel romantis remaja dan dewasa muda, sebut saja Refrain karya Winna Efendi, Apapun Selain Hujan karangan Orizuka, Dia yang ditulis oleh Nonier, dan banyak lagi.

Salah satu syarat mengirimkan naskah ke Gagas Media adalah naskah sudah selesai dan dijilid rapi. Pemberitahuan mengenai nasib naskah apakah diterima atau ditolak akan diterima penulis antara 3-4 bulan kemudian.

Inilah alamat pengiriman naskah:

Redaksi Gagas Media
Jalan Haji Montong No. 57, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, DKI 12630.

Website: https://gagasmedia.net
Twitter: @GagasMedia


Media Kita

Media Kita adalah penerbit buku-buku yang anak muda banget. Penerbit ini masih satu group dengan Gagas Media dan Bukune. Buku-bukunya Boy Chandra rata-rata lahir di Media Kita. Misalnya Origami Hati, Jauh dan Cinta, Sebuah Usaha Melupakan, Sepasang Kekasih yang Belum Bertemu, Satu di 2018 dan lain-lain.

Bagi yang ingin menerbitkan buku di Media Kita, file naskah bisa dikirim ke email: naskah@mediakita.com. Boleh juga dikirim dalam versi cetak ke alamat:

Redaksi Media Kita
Jl. H. Montong No. 57
Jagakarsa Ciganjur, Jakarta Selatan, 12630.

Website: https://mediakita.com
Twitter: @mediakita


Noura Books

Noura Books Publishing merupakan penerbit Mayor bagian dari Mizan Group. Baru-baru ini Noura Books menerbitkan dua buah novel yang diangkat dari cerita film Posesif dan Kartini. Buku Noura Books lainnya adalah Luka Dalam Bara karya Bernard Batubara.

Penulis yang berkarya di Nourabooks, bisa mengirimkan soft copy naskah ke alamat email: redaksi@noura.mizan.com

Sementara alamat naskah hard copy adalah:

Redaksi NOURA PUBLISHING
Jl. Jagakarsa Raya no. 40 Rt 07/04
Jagakarsa, Jakarta Selatan, 12620
Telp. 021-7888 0556

Website: https://nourabooks.co.id
Twitter: @nourapublising


Al Mawardi Prima

Al Mawardi Prima adalah perusahaan yang bergerak di bidang penerbitan buku-buku Islam khususnya tema-tema ibadah dan akhlak dan buku-buku pendidikan.

PT. Al Mawardi Prima telah mengadopsi visi firman Tuhan dalam Surat Al-Qasas ayat 77: “Dan lihatlah apa yang dipersiapkan untukmu di akhirat, tapi jangan lupakan bagianmu di dunia”. Didirikan oleh KH. Mawardi Labay El-Sulthani pada 7 Februari 1996

Email: almawardiprima@gmail.com
Tel: 021-29325630
Alamat: Jl. H. Naimun No. 1 Pondok Pinang
Jakarta 12310, Indonesia
Website: http://www.almawardiprima.co.id


Penerbit Agro Media

Kelompok Agromedia atau Agromedia Group adalah kelompok penerbit buku yang didirikan pada 1 April 2001 oleh Hikmat Kurnia. Dimulai dengan pendirian Penerbit Agromedia Pustaka yang berkonsentrasi pada penerbitan buku-buku pertanian.

Diluar urusan penerbit, Kelompok Agromedia juga dikenal sebagai distributor buku. Di jajaran distributor buku, ada Kawah Media yang membidik toko buku modern.

Ada Transmedia yang menyasar segmen e-commerce. Ada Agromedia yang membidik ceruk pasar di jaringan toko buku tradisional.

Ada pula Buka Buku Pustaka yang bergiat memasarkan buku lewat pameran dan pasar khusus. Selain itu masih ada BukuKita, Suka Buku, dan Buku Seru yang memasarkan buku-buku dari berbagai penerbit eksternal. Dan untuk membidik pasar e-book, sebagai wujud buku digital, kelompok usaha ini memiliki Republik Media Kreatif (RMK) yang memasarkan buku lewat Google Play dan platform digital lainnya.

Tidak hanya itu, Kelompok Agromedia melahirkan penerbit C-MediaB-Media, dan Bintang Wahyu, yang menyajikan buku untuk pendukung pelajaran. Wahyu MediaCikal AksaraRuang Kata, dan Anak Kita adalah penerbit yang menyasar pembaca buku anak. Ada pula penerbit yang menyajikan konten keislaman, yaitu Wahyu Qolbu dan Qultum Media. Selain itu masih ada Visi MediaTangga PustakaIndonesia Tera, dan Gradien Mediatama.

Alamat: Jl. H. Montong No. 57, Jagakarsa, Jakarta Selatan, 12630

Telp: 021 78883030 ext. 214

Fax: 021 727 0096

Sosial Media Penerbit Agro Media:

• Facebook: agromediapustaka
• Instagram: agromediapustaka
• Mail: redaksi@agromedia.net
• WA: 0815-8570-5037

Website: http://www.agromedia.net


Penerbit Erlangga

Erlangga Group adalah penerbit di Indonesia yang didirikan pada 30 April 1952. Erlangga Group pada mulanya hanya menerbitkan buku-buku pelajaran saja. Namun kini, di usia yang lebih dari setengah abad, Erlangga telah menduduki posisi mapan di ranah penerbitan Indonesia.

Saat ini, produk Erlangga adalah paduan harmonis dari buku pelajaran, buku anak, fiksi, non fiksi, dan juga majalah. Kala menciptakan sebuah produk, Erlangga selalu mengutamakan nilai pendidikan. Penting bagi Erlangga produk yang dihasilkan dapat memberikan nilai-nilai edukasi bagi pembacanya. Untuk itu, Erlangga pun tak ragu untuk mengusung semboyan “Belajar Lebih, Lebih Belajar”.

Untuk menghasilkan karya terbaik, lingkup penerbitan Erlangga bagi ke dalam lima kategori utama buku pelajaran, buku untuk perguruan tinggi, buku anak, buku populer (fiksi dan non fiksi), dan buku referensi.

Tugas menerbitkan buku-buku tersebut jatuh ke tangan Penerbit Erlangga dan kelima imprintnya Erlangga for Kids, Esensi, Esis, ESPS, Emir, dan Phiẞeta.

Alamat: Jl. H. Baping Raya No. 100 Ciracas Jakarta Timur 13740

Telp: (021) 871 7006

Fax: (021) 877 94609

Sosmed Penerbit Erlangga

• Facebook: erlangga.penerbit
• Twitter: BukuErlangga
• Youtube: pterlangga
• E-mail: webmaster@erlangga.co.id

Website: http://www.erlangga.co.id


Penerbit Tiga Serangkai

Penerbit Tiga Serangkai adalah penerbit buku yang menerbitkan buku sekolah dan buku umum dan didistribusikan oleh jaringan toko buku modern dan tradisional.

Sebuah grup penerbitan buku-buku dengan label Tiga Ananda, Tinta Medina, Metagraf, Metamind dan Tiga Serangkai.

Alamat: Jl. Prof. DR. Supomo No.23, Sriwedari, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57141, Indonesia

Jam buka: Tutup ⋅ Buka pukul 07.30 hari Sen

Telepon: +62 271 714344

Telp: (0271) 714 344 – (0271) 713 607

Sosmed Penerbit Tiga Serangkai:

• Facebook: Tiga Serangkai
• Twitter: @tiga_serangkai
• Instagram: Tiga Serangkai
• Pinterest: Tigaserangkaipm
• Youtube: Tiga Serangkai

Website: http://www.tigaserangkai.com


Penerbit Bentang Pustaka

Bentang Pustaka menerima kiriman naskah fiksi dan nonfiksi dari para penulis Indonesia yang kreatif. Pembagian lini terdiri atas:

  • Buku-buku dewasa diterbitkan melalui lini Bentang Pustaka
  • Buku anak & remaja diterbitkan melalui lini B-Kids & Bentang Belia.

Alamat: Jl. Palagan Tentara Pelajar, No.101, Jongkang RT 004 RW 035, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, DIY, 55281.

Telp: (0274) 889248

E-mail: redaksi@bentangpustaka.com
Facebook: PenerbitBentangPustaka
Website: http://bentangpustaka.com

Baca juga 👉 Hari Buku Dunia (World Book Day) 23 April


Gramedia Pustaka Utama

Penerbit Gramedia pasti sudah tidak asing lagi bagi para penulis dan pembaca. Banyak buku-buku terbitan Gramedia meramaikan blantika buku nusantara, baik fiksi maupun non fiksi. Mulai dari jamannya serial Lupus karya Hilman Hariwijaya, hingga buku-buku kekinian seperti novel Hujan karya Tere Liye, Cantik Itu Luka karya Eka Kurniawan, Jingga dan Senja oleh Esti Kinasih dan buanyak lagi.

Semua penulis pasti berharap banget bisa menerbitkan buku di Gramedia. Meski untuk menembus penerbit ini terbilang susah dan butuh kesabaran lebih bahkan untuk penulis ternama sekalipun. Peminatnya sangat banyak sehingga butuh waktu berbulan-bulan bagi penerbit untuk menyeleksi setiap naskah yang masuk.

Meskipun seleksi naskahnya sangat ketat, antriannya panjang, saingannya juga cukup banyak, ada beberapa penulis yang akhirnya sukses menerbitkan buku pertamanya di Gramedia. Hal ini membuktikan bahwa penerbit Gramedia merupakan salah satu penerbit buku di indonesia juga terbuka untuk penulis-penulis pemula.

Bagi yang ingin bersaing menerbitkan buku di Gramedia, kirimkan naskah Anda yang sudah dijilid rapi ke alamat di bawah ini:

PT Gramedia Pustaka Utama
Gedung Kompas Gramedia Lantai 5
Jl. Palmerah Barat 29-37. Jakarta 10270

Website: http://gpu.id
Twitter: @gramedia


Elex Media Komputindo

Penerbit Elex Media Komputindo masih saudaraan sama Gramedia. Meski dulunya dikenal sebagai penerbit buku-buku komik, saat ini Elex Media Komputindo juga menerbitkan novel dan juga buku-buku Islami pada pada lini Quanta.

Bagi yang berminat menawarkan naskah ke Elex Media Komputindo, silakan kirim naskah hard copy ke alamat:

PT Elex Media Komputindo
Gedung Kompas Gramedia Lantai 2
Jalan Palmerah Barat 29 – 37
Jakarta Pusat, 10270

Twitter: @elexmedia
Website: https://elexmedia.id/


PINTERpandai.com

Iya di tempat kami, Anda dapat mengirimkan secara online 👉 artikel-artikel tulisan Anda di https://www.pinterpandai.com/kirim-artikel

Beberapa aturan pengisian yang wajib Anda ketahui, agar artikel Anda dapat kami terima:

° Tidak boleh copy & paste dari situs lain.
° Bahasa SMS atau mengandung banyak kesalahan ejaan akan ditolak.
° Isi menarik, padat & bermutu.
° Foto yang Anda kirim tidak boleh melanggar hak cipta “copy right”. Disarankan untuk mencari di: www.pixabay.com
° Berikanlah link internet dan sumber-sumber / referensi.

Diingatkan, sebuah artikel yang diterbitkan di PinterPandai harus asli
Semua artikel di PinterPandai dikelola & di publikasi sebelumnya oleh anggota-anggota tim Admin kami.
Artikel Anda akan diperiksa & dikoreksi (ejaan, isi kalimat) oleh tim kami. Setiap anggota-anggota Tim Admin akan mengadakan terlebih dahulu pemilihan suara, apakah artikel Anda ada hubungan atau tidak.

Syarat artikel yang baik

Berikut adalah 5 kualitas yang kita cari ketika mengevaluasi apa yang akan diterbitkan:
1. Keahlian: Anda tidak perlu menjadi tenar untuk menjadi penulis yang handal, tetapi Anda harus tahu banyak tentang apa yang Anda tulis.

2. Bukti: Ini tidak cukup untuk hanya mengetahui apa yang Anda tulis – Anda juga harus dapat membuktikan kepada pembaca. Mengacu dan mendukung penelitian adalah salah satu cara yang baik untuk melakukan hal ini. Contohya seperti memberi gambar yang tidak ber-hak cipta sumber dan tautan / link yang benar.

3. Orisinil: Ide-ide, info-info yang langka, menarik dan berharga.

4. Berguna: pembaca PinterPandai datang kepada kami untuk menambah ilmu pengetahuan.

5. Menulis itu hal yang persuasif dan pembaca harus merasa nyaman: pembaca Pinter Pandai adalah orang-orang yang cerdas dan sibuk. Jika Anda tidak dapat menangkap minat mereka dengan segera, mereka akan beralih ke artikel yang lain.

Sekali lagi, terima kasih banyak dan selamat menulis!


Bacaan Lainnya

Pasang iklan gratis di toko pinter

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

Cara daftar pasang iklan gratis

3 Langkah super mudah: tulis iklan Anda, beri foto & terbitkan! semuanya di Toko Pinter

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya | Business & Marketing

By | 2020-09-12T17:19:24+07:00 September 12th, 2020|Business Marketing, Lainnya|0 Comments

Leave A Comment