Manfaat Alami Biji apokat (alpukat) – Bagaimana cara mendapatkan manfaat dari biji alpukat?

4 min read

Biji apokat (alpukat) untuk mengobati sakit gigi dan kencing manis

Tahukah Anda?

Biji apokat (alpukat) dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi, kencing manis dan masih banyak lagi.

 

Beberapa manfaat biji apokat (alpukat) secara alami

1. Untuk Sakit Gigi

Untuk mengatasi masalah gigi yang berlubang, ambil biji alpukat kemudian tumbuk sampai halus. Masukkan kapas basah pada bubuk tadi, kemudian tempelkan pada lubang di gigi. Dapat juga menggunakan cotton buds basah, sehingga lebih mudah & praktis

2. Untuk Kencing Manis

Bagi pasien diabetes yang ingin mencoba obat alternatif, caranya tidak sulit. Cukup dengan menyediakan biji alpukat, panggang di atas api / digoreng tanpa minyak, kemudian dipotong-potong. Lanjutkan dengan merebus biji panggang itu bersama air hingga warna air berubah menjadi coklat. Saring airnya, minum setelah dingin. Lakukan cara ini secara teratur, setiap hari.

3. Biji alpukat meningkatkan kesehatan kardiovaskular

Diperkirakan bahwa setidaknya 70% asam amino yang ditemukan dalam alpukat berada dalam biji.
Minyak atsiri yang diperoleh dari biji alpukat dapat membantu mengontrol kadar kolesterol, tekanan darah, dan kondisi kardiovaskular lainnya yang meningkatkan risiko menderita serangan jantung.

4. Melawan infeksi perut

Serat dalam biji alpukat merangsang pencernaan yang baik dan memfasilitasi gerakan usus yang sehat.

Berkat sifat anti-inflamasinya, mereka dapat digunakan untuk melawan diare dan gejala gastrointestinal lainnya yang berkembang bersama dengan infeksi bakteri dan virus.

5. Anti-karsinogenik (anti kanker)

Flavonol dalam biji alpukat telah dikaitkan dengan penurunan risiko untuk pertumbuhan sel kanker dan tumor.
Namun, tes hanya dilakukan pada hewan pengerat, dan ada investigasi berkelanjutan yang menjanjikan manfaat yang sama dalam sel manusia.

6. Mencegah kerusakan oksidatif

Kandungan antioksidan yang tinggi dalam biji-bijian ini telah digunakan untuk memperbaiki jaringan dan sel yang rusak oleh radikal bebas. Minyak atsiri dan ekstrak adalah salah satu cara Anda dapat menggunakan biji ini untuk meremajakan kulit dan rambut. Ketika Anda menambahkannya ke diet Anda, Anda mengurangi risiko penyakit kronis yang terkait dengan penuaan.

7. Memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Senyawa fenolik dalam biji alpukat telah digunakan untuk mengobati infeksi virus dan alergi.

Ketika Anda mengkonsumsinya, itu meningkatkan kehadiran antibodi dan memperkuat sistem kekebalan Anda untuk mencegah penyakit yang melemahkan.

8. Meningkatkan level energi

Nutrisi dalam makanan ini dikaitkan dengan peningkatan tingkat energi fisik dan mental. Ketika Anda menambahkan biji alpukat ke dalam diet Anda, kinerja fisik dan mental Anda akan meningkat, membuat Anda lebih produktif di siang hari.

9. Mencegah kerutan

Salah satu kegunaan kosmetik yang paling menarik untuk biji alpukat adalah terkait dengan kemampuannya untuk mencegah munculnya keriput dan tanda-tanda penuaan lainnya.

Flavonol dan antioksidan menghentikan kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas, dan mereka meningkatkan produksi kolagen untuk kulit yang lebih kencang dan muda.

10. Mengatur kinerja kelenjar tiroid

Nutrisi dalam biji alpukat sangat baik untuk orang-orang dengan masalah tiroid seperti hipotiroidisme.
Ketika Anda menambahkannya ke diet Anda, itu akan merangsang produksi hormon dan meningkatkan metabolisme Anda untuk melawan obesitas.

 

Bagaimana cara mendapatkan manfaat dari biji alpukat?

Daripada membuang bijinya, keringkan di bawah sinar matahari dan kemudian parut untuk mendapatkan bubuk.
Anda dapat menambahkan bubuk ini ke sup, smoothies, salad dan resep lain yang tak terhitung jumlahnya untuk dimasukkan ke dalam diet Anda.

Jika Anda ingin menggunakannya untuk tujuan kosmetik, campurkan dengan masker yang dibuat dengan yogurt, telur, atau minyak esensial, antara lain.

Apakah Anda masih membuang biji yang luar biasa ini? Sekarang setelah Anda tahu cara menggunakannya, jangan ragu untuk memanfaatkan banyak manfaatnya.

 

Bacaan Lainnya

 

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com
Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan atau jasa Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

 

Cara daftar pasang iklan gratis
3 Langkah super mudah: tulis iklan Anda, beri foto & terbitkan! semuanya di Toko Pinter

 

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Informasi: Pinter Pandai bukan sebagai pengganti Dokter. Jika Anda memiliki tanda-tanda atau gejala-gejala atau pertanyaan lainnya tentang penyakit, konsultasikanlah dengan dokter Anda. Tubuh masing-masing orang / individu berbeda. Selalu konsultasikan ke Dokter untuk menangani kondisi kesehatan Anda.

Sumber bacaan: NCBIStep to Health

                      

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.