fbpx

Mengapa Pacaran Berakhir? – 5 Alasan hubungan Anda mungkin telah memudar

Akhir dari pacaran atau persahabatan

Persahabatan dapat membantu meningkatkan kebahagiaan, keyakinan, harga diri dan dapat memberi rasa memiliki dan dimiliki. Banyak pertemanan dapat berevolusi menuju kehubungan yang lebih romantis atau sebaliknya. Koneksi gabungan dan investasi dalam persahabatan, terikat bagaimana cara mengatasi jika sebuah persahabatan berakhir? Pacaran berakhir? baca 5 alasan hubungan Anda mungkin telah memudar, sebelum persahabatan Anda berakhir!

Kadang-kadang penyebabnya bisa sangat jelas, disepakati bersama dan bermanfaat. Namun, perpecahan bisa tampak tiba-tiba, mengganggu atau tidak beralasan. Ketika ini terjadi, Anda mungkin menemukan diri Anda tercengang dan terluka. Rasa sakit jika pacaran berakhir atau persahabatan berakhir bisa menghambat Anda untuk melepaskannya.

 

5 Alasan hubungan Anda mungkin telah memudar – pacaran berakhir?

1. Tidak peduli & berbagi

Bagi banyak orang, aspek paling dasar dari persahabatan adalah kepedulian. Kasih sayang terkait dengan kebahagiaan dalam sebuah hubungan. Cinta dan kepedulian dapat bervariasi dalam cara mereka disediakan, diberi dan diterima. Ada kemungkinan bahwa meskipun kedua teman berbagi perhatian, tanda silang menyebabkan salah tafsir dalam kasih sayang. Di sisi lain, mungkin saja ada ketidakseimbangan dalam kepedulian, yang pada akhirnya menyebabkan seorang teman merasa disalahpahami, diremehkan, diminimalkan dan / atau disakiti.

Aku pikir kamu kamu memperhatikanku…
Aku selalu ada untukmu, kenapa kali ini kamu tidak ada disini untukku?
Aku senang kita menghabiskan waktu bersama, tetapi bukan begini caranya… itu bukan lagi waktu yang berkualitas.

Membebani juga bisa menjadi faktor. Jika seorang teman mempercayai dan menghargai yang lain dan berharap untuk berbagi untuk mencari wawasan atau kenyamanan, tetapi pengungkapannya menjadi datar, ini dapat merusak ikatan.

 

2. Tidak ada waktu & energi

Persahabatan mungkin berkurang karena perbedaan dalam investasi waktu dan energi. Mungkin tampak seolah-olah ini adalah satu yang sama, namun, ketika mempertimbangkan kualitas dalam hubungan, mereka mungkin tidak. Namun, sebelum Anda menarik kalender dan kalkulator Anda, ketahuilah bahwa itu tidak selalu jelas.

Mengukur bagaimana seseorang berinvestasi dalam suatu hubungan bervariasi dari orang ke orang. Terlepas dari waktu yang diinvestasikan, kualitas pengalaman dapat bervariasi. Mengenali hal ini dapat menyebabkan seseorang merasa diterima begitu saja, tidak dihargai dan tidak dicintai.

Setiap kali kita berkumpul, aku menghabiskan lebih banyak waktu untuk bertemu denganmu dan aku merasa nyaman.
Sepanjang perjuanganmu aku ada di sisimu; selama perjuangan saya Anda terganggu oleh teleponmu.

 

3. Perubahan pertalian & gaya hidup

Biasanya, kami tertarik kepada teman-teman kami atas dasar pertalian. Ketika taman kanak-kanak dengan makan siang yang bersamaan, teman sekelas yang menyukai restoran yang sama dan rekan-rekan baru di kantor yang sama adalah semua contoh sederhana tentang bagaimana kesamaan membuka jalan menuju persahabatan.

Namun demikian, orang berubah seiring waktu. Persahabatan bisa tumbuh secara paralel, tumbuh lebih dekat atau tumbuh terpisah. Hal-hal yang sebelumnya menarik kita ke teman-teman kita mungkin tidak ada lagi, atau setidaknya hubungan kita dengan mereka mungkin telah hilang. Demikian pula, konteks dapat berubah juga. Meskipun terikat di antara tautan tertentu, kami mungkin tidak mengenali semua faktor yang juga membantu mempercepat pertemanan. Hanya karena kita sama-sama menyukai pizza, bukan berarti kita tetap menjalani gaya hidup yang sama. Saya masih bergairah tentang terapi; Namun, saya tidak lagi dalam program pascasarjana saya. Konteks telah bergeser dan perubahan ini bergemuruh dalam persahabatan Anda.

… tapi kami dulu suka bermain olahraga bersama!
Aku berharap  masih dapat menghabiskan waktu bersamamu, tetapi penting bagi aku untuk menghabiskan waktu bersama pasangan saya.

 

4. Perubahan jarak & komunikasi

Konteks utama adalah jarak yang semakin jauh. Apakah persahabatan merupakan hal yang mudah? apakah hubungan jarak jauh selalu berantakan? Tentu saja tidak. Panggilan telepon, pesan teks dan email hanyalah beberapa dari banyak cara untuk terus-menerus membina persahabatan dari jauh.

Terlepas dari jarak, kemajuan teknologi memungkinkan kita mempertahankan hubungan dengan mudah. Jarak tidak perlu menjadi alasan kegagalan pertemanan Anda. Jika Anda memilih menggunakan media sosial untuk membuat Anda tetap dekat, itu terserah Anda. Namun, sulit untuk menyesuaikan diri dengan ikatan layar dari persahabatan tatap muka.

Kami tidak punya sesuatu yang bisa dibicarakan lagi.
Aku tahu ini hanya membutuhkan beberapa saat, tetapi sulit untuk diingat sampai kapan? dan sulit dijangkau!

 

5. Masalah ekspektasi

Menurut penelitian dari Tel Aviv University dan Massachusetts Institute of Technology, kami memiliki persepsi yang buruk dalam menilai siapa teman-teman kami. Bagaimana ini bisa terjadi? Karena salah satu yang paling umum untuk mengakhiri persahabatan: harapan yang tidak sesuai. Keinginan untuk peduli, berbagi, waktu, energi, kedekatan dan timbal balik dapat bervariasi dari teman ke teman dari orang ke orang. Bahkan jika Anda berdua memberikan segalanya, ketidakcocokan masih dapat berdampak.

Harapan Anda belum tentu dapat memenuhi harapan DIA. Lebih lanjutnya, kita mungkin tidak pernah membuat niat ini jelas dengan teman-teman kita. Pada waktunya, harapan kita bisa berevolusi menjadi rasa bersalah, tekanan dan jebakan, yang akhirnya dan dapat merusak persahabatan dan pacaran berakhir?

… tetapi kamu adalah sahabatku.
Aku pikir kamu mengertiku.

 

Persahabatan pacaran berakhir

Ilustrasi persahabatan atau pacaran berakhir. Sumber foto: Pexels

 

Mengapa pacaran berakhir? Mengapa persahabatan berakhir?

Berbagai jawaban mungkin seperti: jalur kehidupan yang berbeda, persahabatan satu sisi, tidak bisa melawan perasaan (sesuatu yang disembunyikan di bawah karpet!), gangguan komunikasi, kekasaran (main tangan) penipuan dan kebohongan dan mungkin, adanya hubungan baru.

Terkadang Anda dapat memberi suatu atau beberapa jawaban dan berbagai alasan kepada pasangan atau teman Anda tentang mengapa pacaran berakhir?, mengapa persahabatan berakhir?… tetapi hanya Anda sendiri yang tahu 100% atas jawaban tersebut. Lebih mudahnya… Anda dapat berbohong kepada orang lain, tetapi Anda tidak dapat berbohong kepada diri Anda sendiri!

Persahabatan dapat menumbuhkan kebahagiaan kita dan dengan berakhirnya kebahagiaan kita mungkin sejenak memudar. Kebingungan, kesedihan dan frustrasi bisa terjadi selama masa sulit ini. Kami berharap sebab-sebab yang dibahas diatas dapat membantu Anda untuk memberikan wawasan tentang ketidakseimbangan pada umumnya dan yang mungkin dapat merusak ikatan kita. Harap diketahui bahwa daftar diatas tersebut tidak merupakan suatu keseluruhan dari persahabatan atau pacaran. Tetapi contoh-contoh tersebut dapat mempertimbangkan akuntabilitas dari kedua persahabatan, dalam sebuah hubungan kedua pihak adalah yang bertanggung jawab atas hubungan Anda sendiri.

Seperti disebutkan sebelumnya, cara berpisah bisa saling menguntungkan. Juga, faktor-faktor pribadi seperti stress, latar belakang, keterikatan (hubungan eksternal) dan kesehatan mental (hubungan eksternal) dapat mengalihkan perhatian seorang teman dari balik dengan cara yang mereka inginkan. Terlepas dari itu, belajarlah dari hubungan Anda dimasa lalu.

 

Bacaan Lainnya

 

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan sering terdengar jika Anda memasang applikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Sumber bacaan: Psychology TodayScience DailySage Pub

                      

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya


By | 2018-06-12T22:30:42+07:00 Juni 12th, 2018|Lainnya|0 Comments

Leave A Comment