fbpx

Orang Lemah Kuat Pandai – Yang Manakah Anda?

Orang yang manakah Anda?

Lemah = Membalas
Kuat = Mengampuni
Pandai = Mengabaikan

 

Lemah

Apabila Anda memilih “LEMAH”, pengertian dari membalas bisa juga dikenakan sebagai membalas dendam. Ini sebagai akibat marah yang dipelihara, berkesinambungan dan yang melakukan perbuatan ini akan hidupnya tidak tentram / tidak nyaman.

Apabila seseorang yang menaruh dendam & sakit hati, akan membiarkan perasaan-perasaan negatif memenuhi hati menjadikan diri tersiksa yang dipenuhi rasa marah,  benci & berakibat serta mendorong timbulnya penyakit.

 

Kuat

Kata-kata yang kasar sampai menembus ke hati, sehingga seseorang yang terluka sulit memaafkan. Banyak pasangan bercerai, salah satunya karena kurangnya pengampunan. Banyak keluarga juga mengalami keretakan relasi, karena antara orang tua & anak atau antarsaudara sulit untuk saling memaafkan kesalahan. Banyak kolega dalam pekerjaan juga terpisahkan karena pengampunan sulit diberikan.

Apabila Anda memilih “KUAT”, inilah prinsip yang baik bagi Anda semuanya. Tidak ada orang yang tidak berbuat salah, walaupun sekali saja didalam hidupnya. Pengampunan adalah sesuatu yang tak ternilai harganya. Pengampunan membebaskan dan menyembuhkan manusia dari segala macam perasaan yang merugikan, seperti dendam, marah, kecewa, benci, sakit hati, & perasaan-perasaan negatif lainnya.

 

Pandai

Mengabaikan untuk hal-hal yang tidak penting, seperti; dihina, dipojokkan, dicemoohkan… Menjadikan Anda sebagai orang yang pandai. Apabila Anda memilih “PANDAI”, berarti Anda merupakan seseorang yang tidak mudah untuk dibohongi, diadu-domba dan yang paling penting hidup Anda sepertinya lebih tenang & nyaman.

 

lemah-kuat-pandai

 

Watak Manusia Terbukti Dalam Kemauan & Perbuatan

Menurut Kerchensteiner (1854-1932) mengatakan bahwa watak manusia terbukti dalam kemauan dan perbuatannya.

 

Bacaan Lainnya

 

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan sering terdengar jika Anda memasang applikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Sumber bacaan: Changing Minds, Quora, Academia

          

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya

 


By | 2018-05-05T08:40:05+00:00 Januari 3rd, 2017|Lainnya, Sehat & Cantik|0 Comments

Leave A Comment