Rahasia di bawah tanah Vatikan – Nekropolis Vatikan

Nekropolis Vatikan

Nekropolis Vatikan, terletak di bawah kota Vatikan, pada kedalaman yang beragam, antara 5-12 meter di bawah Basilika Santo Petrus. Berikut tempat rahasia di bawah tanah Vatikan.


Tempat rahasia di bawah tanah Vatikan

Tetapi tidak banyak orang yang tahu, bahwa lima lantai di bawah arsitektur yang menakjubkan itu, merupakan reruntuhan yang berasal dari petilasan Kekaisaran Romawi.

Jika Anda berdiri di dekat altar di St. Peter’s (yang memiliki Baldacchino Bernini yang sangat besar dan luar biasa di bawah kubah tengah), terdapat titik pusat istana. Bagian tersebut disusun berdasarkan masa 2.000 tahun, yang diwakili oleh artefak dari enam periode sejarah yang berbeda. Di bawah Basilika Santo Petrus terdapat kompleks kota pemakaman.

Dinukil dari Atlas Obscura, setelah masuk ke Scavi atau Necropolis Vatikan, Anda akan dibawa turun tiga tingkat ke abad ke-1 Masehi. Di situlah tanah pagan dengan beberapa tanda pada tanah liat dan batu kecil, yang merupakan tanah peninggalan gabungan antara Pagan dan Kristen.

Baca juga 👉 Lukisan Perjamuan Terakhir (The Last Supper) Karya Leonardo da Vinci

Tanah itu merupakan pekuburan, yang ditandai dengan dengan beberapa batu mausolea (makam) berukuran sedang dan beberapa reruntuhan lainnya — termasuk potongan lengkungan besar yang megah. Bagian tersebut 90 persen berasal dari zaman Kekaisaran Romawi (27 SM – 476 M).

Di antara tingkat-tingkat lantai tersebut, terdapat gundukan tanah yang berisi tulang-tulang St. Petrus. Di lokasi itu terdapat batu di mana gereja Kristen pertama kali dibangun, sesuai dengan dekrit yang ditemukan dalam Matius 16: 18-19, “Tu es Petrus, dan super hanc petram aedificabo Ecclesiam meam …” Tulisan tersebut dapat ditemui kembali di lingkaran cincin di kubah Basilika Santo Petrus.

Tingkat berikutnya adalah gereja Kristen awal abad ke-12, yang langit-langitnya benar-benar menjadi lantai Basilika Santo Petrus. Gua Kepausan juga berada di dalam labirin tersebut, tepat di bawah lantai Basilika.



Necropolis Vatikan di bawah lantai Basilika Santo Petrus – Rahasia di bawah tanah Vatikan

Nekropolis Vatikan dibedakan dengan Gua Vatikan yang terbentuk dari proses pembangunan Gereja Santo Petrus dan terletak di bagian dasar Basilika Konstantin lama.

Mengunjungi kota makam (Necropolis di bawah Basilika Santo Petrus) dengan birokrasi yang panjang: hanya dapat dilakukan melalui reservasi tingkat lanjut. Permintaan harus dibuat secara tertulis dan grup dibatasi hingga 12 orang, yang semuanya harus berusia 15 tahun atau lebih.

Baca juga 👉 Basilika Santo Petrus di Vatikan | Sejarah dan Arsitektur

Nekropolis Vatikan, terletak di bawah kota Vatikan, pada kedalaman yang beragam, antara 5-12 meter di bawah Basilika Santo Petrus. Vatikan mensponsori penggalian arkeologi di bawah Basilika pada tahun 1940-1949 dan menemukan bagian dari Nekropolis yang memiliki penanggalan sejak kerajaan Romawi.

Penggalian ini dilaksanakan karena permintaan dari Paus Pius XI yang menginginkan untuk dikuburkan sedekat mungkin dengan Simon Petrus. Nekropolis ini pada awalnya bukan bagian dari Katakomba Roma tetapi merupakan pemakaman terbuka dengan nisan dan mausolea.


Seberapa besar arsip Vatikan?

85 kilometer.
Arsip Apostolik Vatikan diperkirakan berisi rak sepanjang 85 kilometer (53 mil), dengan 35.000 volume dalam katalog selektif saja. Arsip lengkap surat-surat yang ditulis oleh para paus, yang dikenal sebagai register kepausan, tersedia mulai dengan kepausan Innocent III (memerintah 1198-1216).

Baca juga 👉 Basilika Santo Petrus di Vatikan- Sejarah, Arsitektur


Bacaan Lainnya

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan atau jasa Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

Cara daftar pasang iklan gratis

3 Langkah super mudah: tulis iklan Anda, beri foto & terbitkan! semuanya di Toko Pinter

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Sumber bacaan: Britannica, Wikipedia, National Geographic

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya | Business & Marketing

By | 2021-01-21T04:52:49+07:00 April 4th, 2020|AGAMA, Geografi & Sejarah, Katolik|0 Comments

Leave A Comment