Usaha Bisnis Saat Pandemi | Buat Usaha Apa Yang Baik Saat Krisis Untuk Jangka Panjang?

Buat Usaha Bisnis Saat Pandemi Apa Yang Paling Baik?

Apakah Anda sedang mencari ide untuk membuat usaha yang dapat memuaskan keinginan Anda untuk berkreasi? Ternyata terdapat banyak peluang untuk membuka usaha bisnis saat pandemi. Berikut 15 ide tren pasar saat ini untuk jangka panjang:

1. Buat perusahaan pemasaran peralatan medis

Masker kain, masker medis, masker bedah, masker anti polusi, alat uji untuk mendeteksi Covid-19 (direkomendasikan oleh WHO) … Penjualan peralatan medis telah melonjak sejak awal krisis , secara bertahap membangun kebiasaan yang langgeng.

2. Tawarkan solusi untuk telekonsultasi medis

Memberikan konsultasi dengan layar sela lebih dari sekedar tren. Penahanan dan ketakutan bersentuhan dengan virus dalam praktik medis telah memperkuat keberhasilan pemain yang ada: TeladocHealthTap dan Practo.

3. Ciptakan bisnis yang menjual produk-produk yang baik untuk kesehatan

Usaha bisnis saat pandemi ini: vitamin, suplemen makanan, obat mineral, produk anti-penuaan… Kualitas sistem kekebalan kita adalah inti dari perhatian kita! Kita semua memahami bahwa dalam menghadapi pandemi, modal kesehatan yang signifikan dapat menyelamatkan hidup kita. Ketakutan akan kekurangan obat atau vaksin juga telah mendorong perlunya pencegahan. Penduduk harus terus mencari solusi pencegahan alami.

Baca juga: Pembuat Logo | Buat Logo untuk Bisnis Anda secara instan

4. Distribusi peralatan sanitasi

Fokus pada distribusi peralatan sanitasi sebagai tanggapan terhadap ketakutan akan kontaminasi: sarung tangan sekali pakai, larutan hidroalkohol, gel antiseptik, tisu desinfektan, sabun… Sebagai prinsip kehati-hatian, kota, sekolah, toko dan tempat umum, perusahaan transportasi telah memutuskan untuk membersihkan permukaan secara sistematis yang bersentuhan dengan publik. Mengingat persistensi virus yang seharusnya dan ketakutan akan munculnya virus baru, industri ini mungkin memiliki masa depan yang cerah.

5. Kembangkan layanan pengiriman makanan

Pengiriman barang-barang konsumen ke rumah dan pengiriman ke rumah telah meledak. Ketidakpastian seputar virus corona dalam beberapa bulan mendatang kemungkinan akan memperlambat perjalanan di pusat perbelanjaan dan supermarket, menciptakan kebiasaan baru yang berkelanjutan.

Baca juga: 20+ Franchise Makanan Terlaris yang Bikin Untung

6. Buat bisnis online seputar olahraga

Contohnya: penjualan peralatan, e-book berbayar dan pelajaran kebugaran, pelatihan interaktif… Menghadapi penutupan aula olahraga, banyak atlet berusaha melanjutkan pelatihan mereka di rumah, dan ini, dalam berbagai bidang: bersepeda, binaraga… Kinerja alat dan kemudahan aksesnya sedang mengembangkan metode pelatihan baru.

7. Mulailah dengan perangkat lunak konferensi video dan aplikasi kerja jarak jauh

Pemenang besar penahanan adalah Facetime, Messenger, Skype, Zoom, Loom dan Teams. Jika Anda tidak memiliki jiwa seorang penemu untuk membuat solusi teknologi Anda sendiri di pasar ini, Anda dapat mendasarkan bisnis Anda pada penerapan, pelatihan, dan dukungan seputar alat ini untuk perusahaan.

8. Buat layanan streaming

Sementara Netflix, Prime Video Amazon, dan Disney+ mengklaim kehadiran mereka, konsumen cenderung mengejar kebosanan selama penguncian dengan menguji platform baru. Gerakan “Tinggal di rumah” bisa bertahan lama dalam menghadapi semakin banyaknya pilihan hiburan rumah.

Baca juga: Website Live Streaming Online | TV Langsung Gratis Terbaik untuk Menonton TV Online

9. Menjadi pelatih online (infopreneuriat)

Pembelajaran online menanggapi kebutuhan keamanan karyawan yang telah melihat pekerjaan mereka melemah oleh pandemi. Mereka mencari keterampilan dan pengetahuan baru untuk beradaptasi dengan perubahan di pasar tenaga kerja dan untuk mengatasi krisis baru yang mungkin terjadi. Mereka mungkin juga mencari cara untuk menambah penghasilan mereka melalui cakrawala profesional baru. Profesi digital bekerja dengan baik dalam konteks ini (pemasaran, SEO, bahasa asing, Kode Jalan Raya, dll.).

10. Buat perusahaan e-commerce dan dropshipping (pengiriman langsung)

Penurunan penjualan toko merupakan konsekuensi dari pandemi. Rebound besar diharapkan terjadi di bidang e-commerce. Angka-angka tersebut menunjukkan peningkatan tajam dalam pesanan online pertama di antara konsumen karena krisis kesehatan. Momentum penjualan online berjalan dengan baik sebelum krisis dan memanfaatkan situasi tersebut.

Baca juga: Cara Impor Barang dari China atau Luar Negeri | Yang perlu Anda ketahui sebelum menjadi importir

11. Masuk ke dalam “bisnis hijau” (sirkuit pendek dan konsumsi lokal)

Contohnya, Anda dapat menawarkan berbagai aktivitas dan sesuai dengan harapan konsumen: produksi pertanian (pertanian organik, bahan bakar nabati, bahan ramah lingkungan), bangunan (konstruksi ramah lingkungan, renovasi termal, pemanas / AC), distribusi produk organik dan perdagangan adil, pengumpulan dan daur ulang limbah, penghematan air, energi terbarukan (biomassa, angin, panas bumi, hidrolik, surya), pelestarian hutan, transportasi (mobil listrik, carpooling, pariwisata), hijau TI, daur ulang kartrid kertas atau tinta, nasihat bisnis yang ramah lingkungan, pariwisata ramah lingkungan…

12. Buat perusahaan keamanan siber internet

Menjamin integritas aset data perusahaan adalah profesi masa depan! Komputer dan tindakan fisik yang akan diambil dikalibrasi sesuai dengan sifat data yang ditangani oleh perusahaan. Peraturan semakin ketat (terutama dalam hal GDPR: General Data Protection Regulation) dan teleworking mengharuskan perusahaan untuk tidak mengabaikan pengamanan koneksi karyawan. Banyak yang tidak tahu harus mulai dari mana. Menjadi spesialis di bidang ini menjanjikan perkembangan yang akan segera terjadi.

Baca juga: Cybercrime Kejahatan Dunia Maya | Jangan Sampai Terjebak: Contoh Jenis Penipuan, Pelanggaran, Hukuman (Scammer)

13. Kembangkan layanan aktivitas untuk anak-anak

Di sini, wirausahawan dapat membebaskan imajinasi mereka untuk memuaskan kebutuhan anak-anak akan kreativitas dan keinginan mereka untuk belajar: perusahaan bimbingan belajar, langganan peralatan kreatif yang dikirim ke rumah mereka, membaca aplikasi, menjual mainan secara online.

14. Ciptakan sesuatu yang mengurangi stress

Contohnya di bidang kesejahteraan, dan semua yang memungkinkan untuk melepaskan ketegangan di rumah atau di tempat kerja. Kebutuhan nyata untuk menjaga kesehatan kita dikonfirmasi. Menghadapi kebutuhan ini, pencipta menyebarkan berbagai penawaran: yoga, meditasi, pilates, gym ringan, kardio, berkebun, buku-buku…

Baca juga: Affiliate Marketing Online di Indonesia dan Luar Negeri (Pemasaran Afiliasi) | Daftar Merchant Online

15. Buat agen real estat (properti)

Penerbangan dari kota-kota besar yang dimulai beberapa tahun lalu diperkuat dengan ketakutan akan pandemi baru dan perkembangan teleworking (bekerja dari rumah). Tren yang menguntungkan bagi para profesional real estat. Semakin banyak permintaan untuk kunjungan ke rumah dan apartemen di Indonesia dicatat. Reaksi pasar naluriah yang mendukung rumah yang bersentuhan dengan tanaman hijau ini menunjukkan kebutuhan baru yang sudah sibuk diisi oleh para pemain real estat.

Sumber bacaan: EntrepreneurMindz, Entrepreneur.com

Sumber foto: Pixabay

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya | Business & Marketing

By | 2021-03-01T18:58:01+07:00 Februari 24th, 2021|Sehat dan Cantik | Kesehatan & Pengobatan|0 Comments

Leave A Comment