PinterPandai PinterPandai adalah seorang penulis dan fotografer untuk sebuah blog bernama www.pinterpandai.com Mereka memiliki artikel tentang segalanya! Sains, hewan, bioskop / sinema, musik, artis, kesehatan, sejarah, olahraga, memasak, matematika, fisika, kimia, biologi, agama, geografi, dll. Selamat menikmati!===PinterPandai is a a writer and photographer for a blog called www.pinterpandai.com They have articles on everything! Science, animals, cinema, music, people, health, history, sport, cooking, math, physics, chemistry, biology, religions, geography, etc. Enjoy!

0 Euro | Koleksi Uang Kertas Eropa yang Nilainya meningkat seiring waktu

3 min read

Uang kertas 0 euro uefa

Uang Kertas 0 Euro

Uang kertas 0 Euro memang ada: kecuali bahwa itu adalah suvenir! diterbitkan oleh percetakan resmi Bank Sentral Eropa (ECB: European Central Bank) Penemuan orisinal oleh Richard Faille, seorang pencipta cerdas yang telah memiliki ide, 18 tahun yang lalu, tentang medali suvenir yang dikembangkan bersama Monnaie de Paris. Mereka terjual di sebagian besar lokasi wisata utama, dan hampir 60 juta eksemplar telah terjual.

Dia bermaksud mengulangi prestasinya dengan tiket ini, yang akan tersedia di 100 lokasi wisata utama Prancis mulai 1 April 2015 (Menara Eiffel, Arc de Triomphe, Château de Chambord, Mont Saint-Michel, dll. ). Tiket akan dijual, seperti medali, di mesin penjual otomatis, dengan harga 2 Euro.

Karena proses cetak sangat terbatas, jangan lewatkan kesenangan untuk mengkoleksi 0€ sebagai investasi!

Richard Faille mengumumkan bahwa dia akan menawarkan 100 tiket berbeda setiap tahun. Uang kertas dengan karakteristik yang sama dengan uang kertas asli, tetapi tanpa nilai nominal. Uang kertas yang bisa dengan cepat menjadi barang koleksi baru.

Nilai numismatik (kegiatan mengumpulkan mata uang)

Uang kertas pertama yang luar biasa adalah uang kertas termasuk kesalahan, SARLAT 2015, disebut “6 angsa SARLAT” oleh kolektor. Model yang diminta harus menyertakan gambar tiga angsa. Pengundian pertama berisi uang kertas bergambar 6 ekor angsa yang tidak sesuai dengan gambar uang kertas pada buktinya. Seri tersebut dikembalikan kepada kepercayaan pencetak, kecuali untuk satu bundel 1.000 lembar uang kertas yang telah dibuka dan oleh karena itu tidak dapat ditarik kembali. Tiket ini kemudian dijual oleh lokasi wisata dengan harga €5 per orang.

Baca juga: 10 Destinasi Wisata Kota Paris Yang Harus Anda Kunjungi

Contohnya Uang kertas 0 Euro Arc de Triomphe (Prancis) 2015 juga banyak dicari para kolektor. Ini adalah salah satu tiket pertama yang diproduksi dan banyak telah dibeli oleh turis asing dan meninggalkan sangat sedikit di pasar Prancis. Empat di antaranya dijual di Ebay pada 2018 dengan harga antara 179 dan 200 Euro. Rekor saat ini dipegang oleh uang kertas Jerman, mewakili stadion Duisburg, yang diperoleh dengan jumlah 1.000 euro selama penjualan pribadi.

0 Euro untuk dikoleksi

Bukan tanpa alasan bahwa uang kertas suvenir 0 Euro mengingatkan pada uang kertas asli. Mereka dicetak dalam offset dengan banyak nuansa warna-warni, mengandung mikrostrip dan teks, latar belakang keamanan, hologram dan tinta yang terlihat di bawah UV.

Mereka juga memiliki tanda taktil dan nomor seri individu. Seperti halnya uang kertas pemerintah, mereka juga menyertakan informasi tentang negara penerbit dan pencetak.

Baca juga: Bagaimana Albert Einstein mendapatkan rumus E=mc² ?

Koleksi uang kertas 0 euro
Uang kertas ini untuk memperingati dan merayakan ulang tahun ke 20 uang EURO. Sumber foto: PinterPandai / Wikimedia Commons (CC BY-SA 4.0)

1 Januari 1999

Tahukah kamu ? Pada 1 Januari 1999, mata uang tunggal Eropa secara resmi memasuki pasar keuangan. Karena itu, ia hanya memiliki realitas virtual bagi warga Eropa hingga peluncuran resminya pada 1 Januari 2002, yang diubah oleh jutaan orang Eropa menjadi sebuah kesuksesan.

Gambar koleksi uang kertas 0 euro baliknya
Gambar koleksi uang kertas 0 Euro (baliknya). Uang kertas ini untuk memperingati dan merayakan ulang tahun ke 20 uang EURO. Sumber foto: PinterPandai / Wikimedia Commons (CC BY-SA 4.0)

Nilai 0 Euro meningkat seiring waktu

0 Uang kertas Euro terus tumbuh dalam popularitas dan kepentingan kolektor di seluruh dunia. Sering dikatakan bahwa yang langka itu mahal. Ini menjelaskan harga selangit uang kertas ini yang tidak terlalu hadir di pasaran.

Singkatnya, konsep ini mengukur “kepuasan individu yang diperoleh dari unit barang yang dikonsumsi terakhir”. Jadi, jika kita mengambil contoh konsumsi segelas air – dalam kasus haus yang hebat – gelas pertama memiliki utilitas marjinal yang sangat tinggi, karena itu memuaskan peminum, sedangkan utilitas marjinal minuman berikutnya hanya berkurang, sampai menjadi nol atau negatif (jika terjadi overdosis).
Dengan contoh seperti itu, kami menyadari bahwa memang kelangkaan barang yang telah memberikan sebagian besar nilainya.

Baca juga: Uang Kertas 2 Dolar Amerika Serikat (2 US$) Sejak 1776

Dengan melakukan pengamatan seperti ini, departemen pemasaran perusahaan telah menemukan lebih dari satu trik untuk menaikkan harga. Teknik yang paling terkenal, tanpa diragukan lagi, adalah teknik kelangkaan buatan. Dengan memasarkan sejumlah kecil unit barang, perusahaan dapat berharap untuk menjualnya dengan harga tinggi. Ini menjelaskan keberadaan “edisi terbatas” (seperti kotak “kolektor”, misalnya).

Namun, agar “sesuatu” dapat dijual dengan harga tinggi, ia harus mencari pembeli terlebih dahulu.

Kelangkaan atau tidak, pertanyaan tentang permintaan adalah hal yang mendasar. Dan untuk menjual, pembeli harus merasakan kegunaan, atau setidaknya minat pada apa yang ditawarkan kepada mereka. Prinsip yang masuk akal yang menjelaskan mengapa sepeda roda persegi tidak terjual sebanyak itu!


Uang Kertas 2 Dolar Amerika Serikat (2 US$) Sejak 1776


Bacaan Lainnya

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Sumber bacaan: Cleverly Smart, Banknote World

Sumber foto utama: PinterPandai / Wikimedia Commons (CC BY-SA 4.0)

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya | Business & Marketing

PinterPandai PinterPandai adalah seorang penulis dan fotografer untuk sebuah blog bernama www.pinterpandai.com Mereka memiliki artikel tentang segalanya! Sains, hewan, bioskop / sinema, musik, artis, kesehatan, sejarah, olahraga, memasak, matematika, fisika, kimia, biologi, agama, geografi, dll. Selamat menikmati!===PinterPandai is a a writer and photographer for a blog called www.pinterpandai.com They have articles on everything! Science, animals, cinema, music, people, health, history, sport, cooking, math, physics, chemistry, biology, religions, geography, etc. Enjoy!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.