fbpx

Arti Mimpi Gempa Bumi

Arti Mimpi Gempa Bumi

Melambangkan: kebingungan, pergolakan dan ketidakseimbangan.
Arti mimpi gempa bumi: mungkin sebentar lagi Anda berisiko untuk mengalami ketidakstabilan dan ketidakamanan. Semua akan bergerak dan pindah dalam hidup Anda, seperti gambar pada gempa bumi. Contohnya seperti hubungan relasi, pasangan dan juga ide-ide Anda.

Selalu perhatikan lokasi Anda, apa yang Anda lakukan, orang-orang yang mungkin Anda sukai dan juga emosi pribadi Anda saat gempa mengguncang bumi. Detail ini bisa membantu Anda untuk memecahkan mimpi dengan lebih baik.

Mimpi gempa bumi menyoroti ketidakamanan, ketakutan dan rasa ketidakberdayaan Anda. Apakah ada sesuatu dalam hidup Anda yang Anda rasakan sebagai “kesalahan”?

Berlindung dari gempa

Anda menemukan perlindungan dari gempa? Anda akan mengatasi tantangan ini. Jika Anda terjebak atau terluka saat terjadi gempa, Anda akan mengalami kerugian dalam hidup Anda.

Terlindung dari gempa bumi

Jika gempa telah menghancurkan segala sesuatu di sekitar, tapi rumah Anda tetap tak tersentuh, ini adalah pertanda baik yang menjanjikan kesejahteraan dan kebahagiaan keluarga.

Suara gemuruh gempa tanpa melihatnya

Jika dalam mimpi Anda tidak melihat gempa bumi tapi hanya mendengar suara gemuruhan yang jauh, itu bisa menjadi sinyal bahwa orang yang dicintai masih belum setia dari waktu dulu. Berita ini tidak terlalu menyenangkan, karena ini merupakan perpisahan yang menyakitkan dan hubungan pasangan tidak akan lagi menyembunyikan fakta dari pengkhianatan.

Gempa bumi yang merusak

Jika Anda bermimpi tentang gempa yang merusak, Anda harus berhati-hati, karena Anda mungkin menghadapi saat-saat berbahaya dalam hidup. Dengan perhatian khusus Anda harus berkomunikasi dengan orang lain, untuk menghindari kemungkinan konflik dan kesalahpahaman.

Gempa bumi berlangsung dalam waktu lama

Jika gempa dalam mimpi Anda berlangsung untuk waktu yang lama, ini adalah tanda kekhawatiran tentang kesehatan seorang teman.

Gempa bumi berlangsung dalam waktu pendek

Namun, jika gempa pendek, itu berarti Anda merasa gugup dan mudah tersinggung.

Melihat orang-orang di bawah puing-puing bangunan runtuh

Melihat orang-orang di bawah puing-puing bangunan runtuh dalam gempa bumi menunjukkan kabar buruk dari seseorang yang jauh. Menyaksikan bencana yang ditimbulkan oleh gempa bumi juga dapat menunjukkan bahwa Anda akan menyelesaikan beberapa tindakan penting, tetapi itu juga bisa menjadi pertanda kemiskinan dan perubahan besar dalam hidup Anda.

Prediksi gempa bumi

Dalam arti mimpi gempa, untuk memprediksi gempa bumi dalam mimpi dapat menunjukkan bahwa Anda akan dipersiapkan tentang peluang baru di masa depan. Intensitas gempa juga penting untuk dipertimbangkan. Jika gempa dengan intensitas tinggi dan kerusakan dilakukan menunjukkan bagaimana situasi dapat berubah menjadi lebih baik. Ketika gempa muncul dalam mimpi Anda itu bisa berarti bahwa Anda tidak yakin dengan jalan ke depan, tetapi pada akhirnya semuanya akan berjalan dengan baik.

Anda disebuah bangunan / rumah atau tempat dan merasakan gempa

Jika Anda berada di sebuah bangunan dalam mimpi dan melihat gempa bumi itu berarti Anda akan mengalami sesuatu situasi yang akan memiliki efek mendalam pada Anda sebagai pribadi. Mungkin saja Anda berusaha melepaskan diri dari tanggung jawab dalam kehidupan Anda yang terjaga. Atau Anda mungkin mencoba menemukan apa yang “menyebabkan” masalah Anda dan Anda tidak ingin menghadapi konsekuensinya. Apa pun itu, jika Anda merasa takut, terjebak atau terancam dalam membangun impian Anda, mungkin Anda merasakan hal yang sama dalam hidup Anda juga. Atau, impian Anda mewakili keadaan emosi Anda. Mungkin Anda melarikan diri dari perasaan yang tidak ingin Anda hadapi?

Melihat atau merasakan gempa

Melihat atau merasakan gempa bumi dalam mimpi dan ini jelas melambangkan hilangnya stabilitas atau “goncangan”. Dalam arti mimpi gempa ini, mungkin Anda baru saja putus dengan seseorang. Atau Anda sedang menghadapi perceraian. Atau Anda kehilangan pekerjaan. Apa pun itu, mengalami gempa bumi dalam keadaan impian Anda mencerminkan kesulitan yang saat ini Anda hadapi dalam kehidupan terjaga Anda. Jika Anda merasakan gempa di dalam mimpi, itu menandakan keadaan emosional Anda. Itu bisa menunjuk pada perasaan terbebani dalam kehidupan terjaga. Mungkin Anda merasa tidak aman? Atau, merasakan gempa dalam mimpi berarti Anda mengalami kesulitan. Atau mungkin Anda bertemu seseorang yang spesial yang menyapu Anda.

Mati terkena gempa

Jika Anda meninggal karena gempa bumi dalam mimpi Anda, mungkin Anda akan menemui masalah yang akan menghancurkan Anda, tetapi juga membawa peluang baru bagi Anda. Anda tahu apa kata orang. Setiap akhir adalah awal yang baru. Tidak peduli seberapa tidak menyenangkan pengalaman itu, Anda akan belajar sesuatu yang bermanfaat darinya. Selain itu, Anda akan mendapatkan kesempatan untuk memulai lagi. Kehilangan tidak membuat Anda pecundang. Menyerah tidak. Atau, apa yang Anda alami dalam waktu dekat akan mengambil semua yang Anda miliki saat ini untuk mendapatkan semua yang Anda inginkan.


Arti mimpi gempa bumi

 

Tanah bergetar akibat gempa bumi

Jika Anda bermimpi merasakan tanah bergetar akibat gempa bumi, mimpi seperti itu bukanlah pertanda baik. Arti mimpi gempa seperti ini mungkin menunjukkan ketidakamanan atau ketidakstabilan keuangan yang mungkin segera Anda temui.

Ini mungkin peringatan untuk mempertimbangkan kembali pengeluaran Anda dan mencoba memangkas beberapa pengeluaran, jadi Anda tidak akan terkejut dengan tidak nyaman suatu hari nanti, mengetahui bahwa Anda bangkrut.

Menyelamatkan seseorang selama gempa bumi

Memimpikan menyelamatkan seseorang selama gempa bumi. Jika Anda bermimpi ingin menyelamatkan seseorang selama gempa bumi, mimpi seperti itu mungkin menandakan membantu teman memecahkan beberapa masalah dalam waktu dekat.

Memimpikan bekerja di saat gempa bumi

Jika Anda bermimpi tentang bekerja selama gempa bumi, mimpi seperti itu mungkin menunjukkan beberapa peristiwa yang terjadi dalam waktu dekat, yang mungkin, memancing pertengkaran dan masalah yang tidak perlu.

Melihat orang-orang melarikan diri dari gempa bumi

Jika Anda bermimpi mengamati orang-orang yang berlarian dari gempa bumi dan mencari tempat untuk bersembunyi, mimpi seperti itu mungkin menunjukkan beberapa anggota keluarga dekat membutuhkan bantuan dari Anda.

Menemukan tempat yang aman untuk bersembunyi dari gempa bumi

Jika Anda bermimpi berhasil menemukan tempat yang aman untuk bersembunyi dari gempa bumi, mimpi seperti itu mungkin menandakan Anda membuat keputusan yang tepat untuk menyelesaikan masalah dan masalah yang saat ini Anda hadapi.

Mendengar berita tentang gempa bumi.

Jika Anda bermimpi tentang mendengar berita dari beberapa kerabat atau teman, tentang gempa bumi yang terjadi di suatu tempat, mimpi seperti itu mungkin menandakan akan melakukan perjalanan yang menyenangkan segera.

Rumah Anda bergetar karena gempa bumi

Jika Anda bermimpi tentang seluruh rumah Anda gemetar dan hal-hal jatuh, sebagai akibatnya, gempa bumi, mimpi seperti itu mungkin menandakan perubahan pekerjaan.

Mimpi ini mungkin juga menunjukkan pasangan Anda akan mengubah pekerjaannya, atau dipindahkan ke tempat lain untuk bekerja.

Memimpikan tentang setelah terjadinya gempa bumi

Jika Anda memimpikan terjadinya gempa bumi, mimpi seperti itu mungkin bukan pertanda baik, menandakan konflik dengan anggota keluarga Anda atau kemungkinan salah satu dari mereka. Mimpi ini menunjukkan Anda mencoba menghindari konflik dan menghabiskan banyak waktu bersama keluarga Anda, merawat mereka.

Rumah Anda runtuh tetapi keluarga Anda tidak terluka

Memimpikan rumah Anda runtuh akibat gempa bumi, tetapi tidak ada yang terluka. Jika Anda bermimpi tentang rumah Anda runtuh akibat gempa bumi, tetapi keluarga Anda tidak terluka, arti mimpi gempa ini adalah pertanda baik, mengumumkan akhir periode buruk dalam hidup Anda.

Nyaris lolos dari gempa bumi

Memimpikan tentang pelarian yang nyaris “sempit” dari gempa bumi. Jika Anda nyaris lolos dari gempa bumi dalam mimpi Anda, mimpi seperti itu adalah pertanda baik, menunjukkan semua akan baik-baik saja dengan pekerjaan Anda dalam waktu dekat dan Anda bahkan mungkin bisa membuat beberapa pencapaian.

Mendengar gempa bumi dari jauh

Jika Anda tidak benar-benar mengalami gempa bumi dalam mimpi Anda, tetapi hanya mendengar suara peluruhan / gemuruh dari kejauhan, arti mimpi gempa seperti ini bukanlah pertanda baik. Mimpi ini dapat menunjukkan ketidaksetiaan pasangan Anda, berlangsung selama beberapa waktu, yang mungkin membuat Anda terpisah dari pasangan Anda.

Gempa bumi diikuti oleh tsunami

Jika Anda bermimpi tentang gempa bumi, diikuti oleh gelombang sunami, arti mimpi gempa seperti itu biasanya bukanlah pertanda baik, menandakan kewalahan oleh emosi negatif, yang disebabkan oleh beberapa perubahan mendadak dalam hidup Anda.

Gempa bumi yang disebabkan oleh letusan gunung berapi

Jika Anda bermimpi tentang gempa bumi, disebabkan oleh letusan gunung berapi, mimpi seperti itu bukanlah pertanda baik. Mimpi ini mungkin menunjukkan Anda telah menumpuk negativitas dan kemarahan selama beberapa waktu, yang mungkin menyebabkan reaksi eksplosif dalam waktu dekat.

Gempa bumi dan bangunan jatuh

Jika Anda bermimpi tentang gempa bumi yang keras, dengan bumi berguncang dan bangunan jatuh, mimpi seperti itu adalah peringatan untuk berhati-hati, karena segera Anda mungkin menghadapi beberapa keadaan yang tidak menyenangkan, yang mungkin mengguncang stabilitas dan kedamaian kehidupan sehari-hari Anda.

Melarikan diri dari gempa dengan kendaraan

Berkendara menjauh dari gempa bumi dalam mimpi Anda mencerminkan keinginan Anda untuk menjauh dari masalah atau tanggung jawab dalam kehidupan Anda. Jika Anda mencari solusi cepat untuk masalah, arti mimpi gempa ini mungkin menjadi alasan untuk menemui “mimpi ini”. Atau, Anda mungkin merasa terjebak atau tersesat di tempat tinggal Anda saat ini dan ingin pergi. Mungkin sudah waktunya untuk bergerak. Secara positif, mimpi tersebut mencerminkan sumber daya dan kesiapan Anda.


Ingin Tahu Arti Mimpi Lainnya? Klik Disini

Klik disini untuk mengetahui arti-arti lainnya. Arti Mimpi Lengkap – Tafsir,  Definisi, Penjelasan Mimpi Secara Psikologi


Apa Yang Mimpi Ungkapkan?

Beberapa mimpi lebih mudah daripada yang lain untuk ditafsirkan, tetapi berhati-hatilah! Ini bisa menjadi jebakan. Jangan mengandalkan interpretasi secara sistematis “jelas” karena Anda harus menguraikan bahasa impian yang menggunakan saran atau perumpamaan.

Untuk memahami arti dari unsur impian, Anda harus tahu artinya sendiri dan mengasosiasikan arti mimpi lainnya dan hanya dalam konteks keseluruhan ini yang akan membuktikan kepada Anda makna sebenarnya dari mimpi.

 

Arti Mimpi Dan Psikologi

Sigmund Freud adalah seorang ahli psikologi dan pendiri aliran psikoanalisis dalam bidang ilmu psikologi. Psikoanalis adalah cara untuk mendapatkan secara terperinci pengalaman emosional yang dapat menjadi sumber atau sebab gangguan jiwa dan perilakunya.

Menurut Freud, kehidupan jiwa memiliki 3 tingkatan kesadaran:

  • Sadar (conscious)
  • Prasadar (preconscious)
  • Tak-sadar (unconscious)

Konsep dari teori Freud yang paling terkenal adalah tentang adanya alam bawah sadar yang mengendalikan sebagian besar perilaku.


Psikoanalis Carl Jung tentang arti mimpi gempa bumi

Juga, jika kita mempertimbangkan pandangan yang lebih luas dari psikoanalis lain, Jung, kita mungkin berpikir bahwa gempa bumi bisa menjadi acuan untuk transformasi pribadi: emosi yang kuat diilustrasikan oleh simbolisme bencana. Solusi untuk masalah ini adalah pemahaman batin untuk mencapai pemenuhan diri batin. Klarifikasi internal melibatkan partisipasi yang lengkap dan sadar dalam transformasi yang dilakukan oleh diri sendiri. Jika penjelasan itu tidak akan terwujud, si pemimpi akan tetap tertutup, terkunci di dalam dirinya sendiri.

 

Mimpi Adalah Komunikasi Dari Alam Bawah Sadar

Meskipun selalu ada kepentingan dalam menafsirkan arti mimpi manusia, baru pada akhir abad ke-19 Sigmund Freud dan Carl Jung mengemukakan beberapa teori bermimpi modern yang paling banyak dikenal.

Teori Freud berpusat pada gagasan tentang “kerinduan” yang tertekan – gagasan bahwa bermimpi memungkinkan kita untuk memilah-milah keinginan yang tidak terselesaikan dan tertindas.

Carl Jung (yang belajar di bawah awasan Freud) juga percaya bahwa mimpi memiliki kepentingan psikologis, namun mengajukan teori yang berbeda tentang artinya.

 

Pasang iklan gratis di toko pinter

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan?
Pasang iklan & promosikan jualan Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

 

Cara daftar pasang iklan gratis

3 Langkah super mudah: tulis iklan Anda, beri foto & terbitkan! semuanya di Toko Pinter

 

Bacaan Lainnya


Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

 

Sumber bacaan: Sigmund Freud – Life and WorkNew York Media LLCABC ScienceUniversity of California – Santa CruzAunty FloMy Dream Symbolism

            

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya


By | 2018-12-29T15:05:21+07:00 Juli 5th, 2016|Lainnya|0 Comments

Leave A Comment