Cara mencegah komedo muncul kembali – Upaya dan Pencegahan

2 min read

Cara mencegah komedo muncul kembali

Cara mencegah komedo muncul kembali

Bagi sebagian besar orang, obat-obatan dan produk perawatan kulit mungkin efektif untuk membasmi komedo. Namun, Anda juga perlu melakukan upaya pencegahan agar masalah kulit ini tidak muncul kembali dan membuat usaha Anda menghilangkan komedo menjadi sia-sia. Berikut adalah beberapa cara mencegah komedo muncul kembali:

  • Cucilah wajah Anda dengan pembersih lembut di pagi hari.
  • Selalu hapus riasan di malam hari. Anda dapat menggunakan minyak apa saja (misalnya, minyak jojoba atau minyak zaitun sesuai dengan banyak jenis kulit) atau air misel. Kemudian cuci wajah Anda dengan pembersih pagi yang sama atau jika Anda memiliki kulit berminyak, Anda dapat menggunakan pembersih wajah asam salisilat.
  • Menggunakan produk perawatan kulit dan kosmetik bebas-minyak sehingga tidak menutup pori-pori.
  • Eksfoliasi kulit Anda dua kali seminggu dengan exfoliator lembut.
  • Bersihkan dengan uap hangat wajah Anda sekali setiap dua minggu.
  • Gunakan masker terbuat dari bahan tanah liat
  • Cuci muka dengan cuka sari apel seminggu sekali untuk membersihkan pori-pori Anda.
  • Jangan sering-sering menyentuh wajah Anda.
  • Membersihkan ponsel, kacamata, dan sarung bantal secara rutin agar kulit terhindar dari minyak, bakteri, dan kotoran.
    Mandi dan membersihkan rambut secara teratur.
  • Hindari makanan goreng dan sampah. Ini sering menyumbat komedo dan komedo. Makan dengan benar dan makan bersih penting untuk kesehatan kulit dalam jangka panjang.

Baca juga ? Cara Menghilangkan Komedo di Pipi, Hidung, Dagu, Dahi – Secara Alami dan dengan Obat-Obatan

Cara mencegah komedo muncul kembali
Cara mencegah komedo muncul kembali – Upaya dan Pencegahan. Ilustrasi dan sumber foto: Pixabay

Komedo adalah salah satu masalah kulit yang paling banyak dialami orang-orang. Setelah diberantas sekalipun, bintik-bintik komedo pada kulit masih bisa muncul kembali bila Anda tidak cermat menjaga kebersihannya. Mengingat setiap orang memiliki kondisi kulit yang berbeda, cara menghilangkan komedo yang berhasil bagi sebagian orang bisa saja tidak cukup ampuh untuk Anda.

Tapi, jangan cepat menyerah. Pahami terlebih dulu jenis komedo yang muncul pada kulit Anda dan apa yang menjadi penyebabnya. Cara ini akan membantu Anda menemukan metode paling sesuai untuk mengatasi komedo yang membandel. Bila perlu, Anda juga bisa berkonsultasi dengan dokter kulit untuk mendapatkan penanganan yang lebih efektif.


Cara menghilangkan komedo (hitam & putih) di Pipi, Hidung, Dagu, Dahi

Terdapat banyak cara untuk menghilangkan komedo hitam dan putih dengan cara alami dan non-alami. ? Cara menghilangkan komedo (hitam & putih) di Pipi, Hidung, Dagu, Dahi


Bacaan Lainnya

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Informasi penting tentang artikel kesehatan

Informasi: Pinter Pandai bukan sebagai pengganti Dokter. Jika Anda memiliki tanda-tanda atau gejala-gejala di atas atau pertanyaan lainnya, konsultasikanlah dengan dokter Anda. Tubuh masing-masing orang / individu berbeda. Selalu konsultasikan ke Dokter untuk menangani kondisi kesehatan Anda.

Informasi perawatan / pengobatan yang diberikan di sini bukan kebijakan resmi dan tidak dimaksudkan sebagai saran medis untuk menggantikan keahlian dan penilaian tim Dokter perawatan kanker Anda. Ini dimaksudkan untuk membantu Anda dan keluarga Anda membuat keputusan berdasarkan informasi, bersama dengan dokter Anda. Dokter Anda mungkin memiliki alasan untuk menyarankan rencana perawatan yang berbeda dari opsi perawatan umum ini. Jangan ragu untuk bertanya kepadanya tentang pilihan perawatan Anda.

Kapan harus berkonsultasi dengan profesional kesehatan?

Informasi medis di www.PINTERpandai.com tidak berlaku untuk semua orang dan itu bukan saran medis. Jika Anda memiliki masalah medis, pastikan untuk menghubungi penyedia layanan kesehatan. Jika Anda merasa memiliki keadaan darurat medis, segera hubungi dokter Anda atau nomor darurat setempat atau nomor 112 dari HP Anda.

Sumber bacaan: Health Line, Quora, Allure, Health

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya | Business & Marketing

Efek Radiasi Sinar Kosmik Pada Makhluk Hidup

Apa saja efek radiasi sinar kosmik pada makhluk hidup? Kehidupan di Bumi dimungkinkan berkat atmosfer dan medan magnet Bumi, pada kenyataannya, tanpa kedua elemen...
PinterPandai
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *