fbpx

Gereja Berbentuk Ayam di Jawa Tengah – Bangunan Unik Yang Berada Di Bukit Rhema

Gereja Berbentuk Ayam

Bangunan unik yang berada di Bukit Rhema Dusun Gombong, (Kecamatan Borobudur, Magelang), ternyata berdiri sebuah bangunan gereja berbentuk ayam.

Bangunan ini dikenal sebagai Gereja Ayam, menurut istilah Bahasa Jawa juga dikenal sebagai “Banyak Angkrem”. Lokasi bangunan ini tak jauh dari Candi Borobudur.

Gereja ayam tersebut ide dari pengusaha Daniel Alamsyah di tahun 1990an. Bangunan tersebut memiliki kembaran di pesisir Atlantida, Uruguay – Amerika Selatan.

Bangunan tersebut sempat menarik perhatian karena muncul dalam film Ada Apa Dengan Cinta? 2.

 

Rumah Doa Bagi Semua Umat

Bangunan ini bukan Gereja melainkan Rumah Doa bagi semua umat yang ingin berdoa dan Bukit Rhema bukan berbentuk ayam melainkan bentuk merpati sebagai Lambang Kesatuan, Lambang Ketulusan dan Lambang Perdamaian.

Di tempat ini kita bisa menikmati pemandangan alam yang indah dengan menaiki puncak mahkota Bukit Rhema, selain itu Bukit Rhema dilengkapi dengan goa-goa pribadi untuk berdoa. Ada juga Lukisan dari seniman lokal yang mengandung pesan moral untuk kita semua.

Rumah Doa Bukit Rhema juga membuka Panti Rehabilitasi. Panti Rehabilitasi kami menerima bagi mereka yang menderita gangguan jiwa, ketergantungan obat-obat NAPZA, terkena gangguan occultisme, kenakalan remaja, korban kekerasan, dsbnya.

gereja bentuk ayam

 

gereja bentuk ayam

 

Tempat Wisata Jogja Terpopuler Yang Wajib Dikunjungi

Banyaknya daya tarik wisata Jogja menyerap kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara, seperti: Candi Borobudur, Prambanan, Kraton & Allun-Alun Joga… Klik disini untuk membaca dan mengetahui lebih lanjut (akan membuka layar baru).

 

11 Tempat Belanja Unik di Jogja

Tempat belanja unik di Jogja: Shopping Centre, Malioboro, Pasar Beringharjo, Pasar “Maling”, Manding, Kasongan, PASTY, Desa Wisata Krebet, Keris Banyu… Klik disini untuk mengetahui lebih lanjut (akan membuka layar baru).

 

Bacaan Lainnya

 

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

                      

Sumber bacaan: Bukit MerpatiLiputan 6
YouTube: https://youtu.be/oDJBKGxhI8A

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya

 


By | 2018-06-17T02:04:27+07:00 Juli 30th, 2015|Geografi & Sejarah|0 Comments

Leave A Comment