Hari Anak Sedunia (World Children’s Day) 20 November | Peran Anak Muda, Orang Tua, Guru, Pebisnis dan Pemerintah Untuk Membuat Masa Depan Kita Semua Yang Lebih Cerah

Hari Anak Sedunia (World Children’s Day)

Apakah Anda siap untuk Hari Anak Sedunia?

Hari Anak Sedunia adalah hari untuk merayakan kekuatan anak-anak untuk mengubah dunia. Pada tanggal 20 November kami merayakan Hari Anak Sedunia, peringatan diadopsinya Konvensi Hak Anak. Ini adalah hari untuk anak-anak oleh anak-anak – hari untuk membayangkan masa depan yang lebih baik untuk setiap anak.

Hari Anak Sedunia untuk membayangkan kembali masa depan yang lebih baik untuk setiap anak.

Sudah waktunya bagi semua generasi dan pihak-pihak tertentu berkumpul bersama untuk menata kembali jenis dunia yang ingin kita ciptakan dan ingin kita tinggali di masa depan.

Baca juga 馃憠聽HAN: Hari Anak Nasional tanggal 23 Juli

Berikut cara Anda dapat terlibat untuk anak muda, orang tua, guru, pebisnis dan pemerintah

Anak muda

Apakah Anda berusia 13-24 tahun dan suka menggambar? Apakah Anda ingin mengubah dunia? Kami mencari Anda! Bersama-sama, kita dapat menata kembali masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan, untuk setiap anak.

Pada saat-saat seperti ini adalah normal untuk merasa bahwa Anda tidak lagi mengendalikan masa depan Anda, dan merasa tidak pasti tentang langkah-langkah hidup Anda selanjutnya. Kami mengundang Anda untuk menata kembali dan menggambar dunia tempat Anda ingin tinggal setelah COVID-19 sebagai bagian dari tantangan #voicesofyouth Hari Anak Sedunia.

Pilih tujuan yang penting bagi Anda, buat ilustrasi asli yang menunjukkan dunia yang ingin Anda bangun … dan posting di akun Instagram Anda sendiri atau kirimkan melalui Voices of Youth! Dalam keterangannya, jelaskan apa yang menginspirasi Anda untuk membuat gambar ini, mengapa masalah ini penting bagi Anda atau bagaimana Anda ingin berkontribusi untuk membangun dunia yang lebih baik bagi anak-anak.

Menata ulang dunia adalah tantangan baru kami dan kami ingin mengundang Anda untuk menjadi bagian darinya!

Sebagai anak muda dalam keterlibatan Hari Anak Sedunia; misalnya, Anda dapat:

路 Menata ulang dunia yang lebih hijau dan lebih berkelanjutan

路 Bayangkan kembali masa depan kesejahteraan dan kesehatan mental

路 Bayangkan kembali masa depan pendidikan dan pekerjaan

路 Bayangkan kembali masa depan tanpa diskriminasi

路 Hak-hak anak lain atau masalah perkembangan yang penting bagi Anda

Baca juga 馃憠聽Anak Bertanya Ibunya Hampir 300 Pertanyaan Per Hari

Sebagai orang tua

Konvensi Perserikatan Bangsa-Bangsa tentang Hak Anak merupakan kesepakatan penting oleh negara-negara yang telah berjanji untuk melindungi hak-hak anak.

Konvensi tersebut menjelaskan siapa anak-anak itu, semua hak mereka, dan tanggung jawab pemerintah. Semua hak terhubung, semuanya sama pentingnya dan tidak dapat diambil dari anak-anak.

Inisiatif pengambilalihan anak harus mematuhi persyaratan praktik baik internasional untuk partisipasi anak dan menjadi:
1. Transparan dan informatif. 2. Sukarela. 3. Hormat. 4. Relevan. 5. Difasilitasi dengan lingkungan ramah anak dan metode kerja. 6. Inklusif. 7. Didukung dengan pelatihan. 8. Aman dan peka terhadap risiko. 9. Akuntabel

Anak-anak harus diberikan:

鈥 Ruang: Mereka harus diberi ruang yang aman dan inklusif untuk membentuk dan mengekspresikan pandangan mereka. Upaya harus dilakukan untuk menjangkau semua anak, termasuk yang paling terpinggirkan.

鈥 Suara: Anak-anak harus didukung dan dibantu untuk mengungkapkan pandangan mereka. Mereka membutuhkan kesempatan, waktu dan informasi yang dapat membantu mereka membentuk pandangan. Mereka berhak untuk mengungkapkan pandangan tidak hanya pada isu-isu yang jelas tentang pengasuhan anak, perlindungan anak, sekolah, bermain dan kesehatan, tetapi juga, misalnya, perencanaan publik, transportasi, perlindungan sosial, keadilan, kesehatan lingkungan, perumahan, dan inklusi sosial.

鈥 Penonton: Ketika anak-anak mengungkapkan pandangan, mereka harus didengarkan dengan hormat. Mereka perlu yakin bahwa orang dewasa yang relevan siap untuk menanggapinya dengan serius.
鈥 Pengaruh: Pandangan anak-anak harus ditindaklanjuti. Ini tidak berarti bahwa semua yang mereka usulkan harus terjadi, tetapi harus diberikan pertimbangan yang tepat.

Demikian pula, orang tua harus siap sepenuhnya sehingga mereka dapat: mendengarkan, dan secara serius mempertimbangkan, pandangan anak-anak seperti yang diungkapkan selama pengambilalihan; mengalami partisipasi anak-anak sebagai kemitraan yang positif dan tidak mengancam yang menghasilkan hasil yang bermanfaat; dan mempertimbangkan cara untuk memperluas peluang partisipasi anak-anak secara berkelanjutan, di luar 24 jam Hari Anak Sedunia

Berikut adalah Hak Anak:

鈥斺

Guru

BERBICARA KEPADA MURID TENTANG PERUBAHAN IKLIM

PANDUAN PENDIDIKAN

Gunakan panduan ini untuk mendapatkan tip tentang berbicara dengan kaum muda dan anak-anak tentang perubahan iklim.

Kami fokus untuk mendorong percakapan yang jujur 鈥嬧媎i ruang kelas yang memberikan harapan, sementara tidak mengabaikan kenyataan dan skala masalah.

Contoh tema utamanya meliputi:

Optimisme & harapan
Mengubah narasi
Mengubah pemikiran
Mengambil pembelajaran di luar ruang kelas!

Baca juga 馃憠聽Deklarasi Universal HAM (Hak Asasi Manusia) & 30 Pernyataan Umum tentang Hak-Hak Asasi Manusia

Pebisnis

Sebagai pebisnis, Anda dalam terlibat pada Hari Anak Sedunia akan sebagai berikut:

鉁揗omen penting untuk mendorong pemulihan berkelanjutan dan akui peran penting yang perlu dimainkan anak-anak dan remaja.
鉁 Suatu hari untuk menyoroti solusi anak-anak terhadap krisis iklim dan memperkuat suara mereka untuk berinvestasi dalam masa depan mereka dan membangun kembali dengan lebih baik dan lebih hijau.
鉁 Suatu hari untuk mendengarkan anak-anak dan remaja, bekerja bersama mereka untuk merancang masa depan yang lebih baik.

Ini adalah tanggung jawab kita bersama, hari ini, untuk menata kembali seperti apa dunia besok. Untuk itu, kami membutuhkan ide, sumber daya, kreativitas, dan hati setiap orang. Bersama-sama kita bisa menata kembali dunia yang lebih baik. Bayangkan kembali dunia yang cocok untuk setiap anak.

鈥斺-

Bagian integral dari Hari Anak Sedunia adalah gagasan anak-anak melakukan sesuatu untuk anak-anak. Dengan pemikiran tersebut, aktivasi bisnis yang fleksibel dan menarik adalah peluang besar untuk memberikan kredibilitas dan kekuatan kepada anak-anak, membuat mereka merasa dianggap sebagai orang dewasa dan membantu mereka agar suaranya didengar di dunia bisnis.

Selain itu, tahun ini adalah kesempatan yang baik untuk merefleksikan bagaimana pandemi telah berdampak pada mereka dan dunia bisnis, apa saja pembelajaran umum dan bagaimana kita dapat mencapai masa depan yang lebih cerah dan lebih aman.

Pada Hari Anak Sedunia, perusahaan dan karyawan mengambil tindakan untuk anak-anak secara partisipatif (aktivitas offline) dan dengan bangga membagikannya (saluran online).

Mereka berkomitmen untuk memajukan hak mereka melalui penggalangan dana (penggalangan dana karyawan), membicarakan tentang praktik ramah keluarga di tempat kerja atau menjangkau jaringan mereka yang lebih luas (keterlibatan pelanggan, karyawan, atau penggemar).

Hari Anak Sedunia adalah hari yang tepat untuk UNICEF dan mitranya sendiri. Ini akan menjadi edisi keempat dari acara global yang membawa perubahan dan akan menjadi lebih besar dari tahun ke tahun.

Pemerintah

Dukung rencana untuk melindungi anak-anak kita!

Apa yang perlu terjadi?
UNICEF dan mitranya menyerukan kepada pemerintah untuk mengadopsi Rencana Enam Poin untuk Melindungi Anak-anak kita:

1. Pastikan semua anak belajar, termasuk dengan menutup kesenjangan digital.

2. Menjamin akses ke layanan kesehatan dan gizi dan membuat vaksin terjangkau dan tersedia untuk setiap anak.

3. Dukung dan lindungi kesehatan mental anak-anak dan remaja dan akhiri pelecehan, kekerasan berbasis gender, dan penelantaran di masa kanak-kanak.

4. Meningkatkan akses ke air bersih, sanitasi dan kebersihan serta mengatasi degradasi lingkungan dan perubahan iklim.

5. Membalikkan peningkatan kemiskinan anak dan memastikan pemulihan inklusif untuk semua.

6. Menggandakan upaya untuk melindungi dan mendukung anak dan keluarganya yang hidup melalui konflik, bencana dan pengungsian.

Bacaan Lainnya

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan?聽Pasang iklan & promosikan聽jualan atau jasa Anda sekarang juga!聽100% GRATIS聽di:聽www.TokoPinter.com

Pasang iklan gratis di toko pinter

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan?
Pasang iklan & promosikan jualan聽Anda sekarang juga!聽100% GRATIS聽di:聽www.TokoPinter.com

Cara daftar pasang iklan gratis

3 Langkah super mudah:聽tulis iklan Anda, beri foto & terbitkan! semuanya di聽Toko Pinter

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons聽鈥淥oo begitu ya鈥︹聽akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar?聽Aplikasi聽Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Sumber bacaan: UNICEF, United Nations

By | 2020-11-17T21:55:35+07:00 November 17th, 2020|Geografi & Sejarah|0 Comments

Leave A Comment