fbpx

Infrastruktur Negara Terbaik di Dunia

Infrastruktur Negara Terbaik di Dunia

Berikut adalah daftar negara dengan infrastruktur terbaik. Nomor 1 adalah peringkat yang terbaik. Infrastruktur negara memiliki dampak langsung pada perekonomian negara!

Rank Negara Nilai Infrastruktur
1 Hong Kong 6.7
2 Singapura 6.5
3 Belanda 6.4
4 Jepang 6.3
5 United Arab Emirates 6.3
6 Swiss 6.3
7 Perancis 6.1
8 Korea 6.1
9 USA 6
10 Jerman 6
11 United Kingdom 6
12 Spanyol 5.9
13 Qatar 5.8
14 Austria 5.7
15 Taiwan 5.7

 

Hongkong

Infrastruktur di Hong Kong efisien dan telah mendorong pengembangan ekonomi ke standar internasional dan memastikan bisnis berjalan efisien untuk meningkatkan pertumbuhan. Hong Kong memiliki panjang jalan yang diperkirakan sepanjang 1 831 km (1 138 mil), yang semuanya diaspal, dan infrastruktur transportasi udara dan lautnya maju dan sangat maju.

Sistem kereta api di Hong Kong juga maju dengan total 21 mil merupakan sistem kereta api elektrifikasi. Sistem kereta api mereka termasuk yang paling berkembang di seluruh dunia, dan terhubung dengan sistem kereta api China melalui semenanjung Kowloon.

Pada tahun 1998, mereka memulai pembangunan 3 jalur kereta api baru, yang akan memudahkan lalu lintas antara pulau-pulau Hong Kong dan wilayah tetangga mereka. Karena meningkatnya penggunaan infrastruktur yang dikembangkan, pemerintah mendorong orang untuk menggunakan transportasi umum untuk mengurangi tingkat polusi.

 

Infrastruktur negara terbaik di dunia Hong Kong

MTR Hong Kong station and IFC Mall exteriors. Sumber foto: Wikimedia Commons / Flickr

 

Singapura

Singapura mewarisi infrastruktur yang dikembangkan dengan baik dari pemerintah kolonial dan membuat upaya untuk terus mengembangkan infrastruktur ini lebih lanjut. Singapura menawarkan 3 122 km (1 940 mil) jaringan jalan dengan 99% dari jalan raya beraspal ini. Ada peningkatan tajam kendaraan pribadi di Singapura antara tahun 1970-an dan 1980-an yang meningkatkan tingkat polusi.

Namun, pemerintah Singapura cepat menyelesaikan masalah polusi dengan menginvestasikan sejumlah besar uang dalam sektor transportasi umum; yang mendorong orang untuk menggunakan transportasi umum ketika berangkat kerja dan setiap kali bepergian untuk bisnis lain.

Untuk lebih mengurangi kota dan mengurangi polusi, pemerintah memperkenalkan 82 km (51 mil) dari sistem angkutan cepat massal (MRT) dan 9,6 km (6 mil) dari versi ringan dari sistem angkutan cepat massal pada tahun 1990-an. Jalur telekomunikasi juga sangat berkembang, dan pada tahun 1998, ada 54,6 juta sambungan telepon. Dokumen telekomunikasi, bagaimanapun, tetap di bawah kendali negara Singapura.

 

Belanda

Belanda adalah salah satu titik masuk utama untuk barang-barang ke benua Eropa. Hali ini sangat penting bahwa itu memiliki infrastruktur terbaik untuk membantu transportasi barang ke bagian interior Eropa. Negara ini memiliki jaringan jalan sepanjang 12 5762 km (78 145 mil) dengan sekitar 113 022 km (70 229) mil jalan yang sepenuhnya diaspal. Jaringan jalan bebas hambatan telah didirikan di negara itu untuk memfasilitasi transportasi dari pantai Belanda sepanjang jalan di seluruh negeri.

Karena urbanisasi yang tinggi, sebagian besar jalan-jalan kota telah dibangun untuk mencakup trotoar untuk bersepeda; yang memungkinkan negara untuk menghindari kemacetan. Penggunaan sepeda secara luas telah membantu mengurangi polusi meskipun 79% warga masih menggunakan mobil mereka. Belanda memiliki lebih dari 2 739 km (1 702 mil) jalur kereta api dan total 5 045 km (3 135 mil) jalur air. Negara ini juga memiliki sistem komunikasi yang sangat maju.

 

Apakah Pentingnya Infrastruktur Bagi Negara?

Infrastruktur negara memiliki dampak langsung pada perekonomian negara manapun, karena memungkinkan pergerakan barang ke pelabuhan dan bandara dan akhirnya ke negara lain. Tanpa infrastruktur negara yang tepat, barang tidak akan mencapai tujuan mereka di saat yang mengarah ke kerugian ekonomi. Infrastruktur yang sangat maju akan membantu dalam pembangunan ekonomi dan pertumbuhan suatu negara. Negara-negara lain dengan infrastruktur terbaik termasuk Jepang, Uni Emirat Arab dan Swiss.

 

Sumber bacaan: World AtlasWorld BankBusiness Insider

 

Bacaan Lainnya

 

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan atau jasa Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

 

Cara daftar pasang iklan gratis

3 Langkah super mudah: tulis iklan Anda, beri foto & terbitkan! semuanya di Toko Pinter

 

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “oooh begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Sumber bacaan: World AtlasWorld BankBusiness Insider

                       

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya


By | 2018-12-29T00:06:03+00:00 Desember 20th, 2018|Geografi & Sejarah, Top 10|0 Comments

Leave A Comment