fbpx

Olahraga Peninggi Badan Sebelum Tidur dan Bisa Dilakukan di Rumah

Olahraga Peninggi Badan Sebelum tidur dan Bisa Dilakukan di Rumah

Selain olahraga dalam bentuk permainan, cara meninggikan badan juga bisa dilakukan dengan gerakan olahraga peninggi badan sebelum tidur.

Latihan-latihan ini sangat sederhana untuk dilakukan, dan tidak mengharuskan Anda untuk fleksibel… Yang Anda butuhkan adalah 5 menit dari hari Anda dan sebelum tidur. Contohnya adalah:

1. Bergelantung atau Pull-up

Pull-up atau bergelantungan menggunakan medium palang dan sejenisnya berguna untuk memanjangkan, pun meluruskan tulang belakang. Untuk hasil terbaik, sebaiknya lakukan latihan olahraga peninggi badan pull-up ini setiap 10 menit sekali sebanyak 10 kali dalam sehari.

2. Squat Jump

Squat jump yang bisa dilakukan dengan mudah ini menjadi gerakan olahraga meninggikan badan selanjutnya yang layak dicoba. Selain melatih otot, gerakan pada squat jump juga berhubungan dengan bagaimana tulang dapat terangsang untuk tumbuh.

Meskipun mudah, namun Anda tidak bisa melakukan olahraga peninggi badan ini secara sembarangan, jika ingin hasilnya kelihatan. Cara melakukan squat jump yang benar adalah:

Tubuh dalam kondisi berdiri tegak dengan kaki agak terbuka
Letakkan kedua tangan di belakang kepala
Ambil posisi jongkok secara perlahan
Tahan posisi jongkok tersebut selama kurang lebih 30 detik
Lompat lalu kemudian kembali lagi ke posisi jongkok

3. Gerakan Tendangan

Satu lagi olahraga peninggi badan di rumah yang mudah dan ternyata bisa dilakukan sendiri di rumah, yakni gerakan menendang. Gerakan menendang atau alternate leg kick adalah gerakan menendang secara horisontal. Tak ada objek yang ditendang, tetapi Anda bisa melakukan tendangan bebas di mana pun selama tidak ada barang yang berada di sekitar Anda. Lakukan tendangan sebanyak 20 kali untuk setiap kaki. Imbangi juga gerakan ini dengan olahraga yang lain agar Anda segera mendapat hasil yang optimal.

4. Stretching

Gerakan olahraga stretching atau meregangkan tubuh umumnya dilakukan sebagai bentuk pemanasan (warm up) sebelum melakukan kegiatan olahraga sesungguhnya seperti bermain sepakbola atau renang. Siapa sangka, stretching ternyata juga termasuk gerakan olahraga peninggi badan.

Cara meninggikan badan lewat gerakan olahraga stretching ada berbagai macam, salah satunya cobra stretching. Pertama-tama, posisikan tubuh dalam keadaan tengkurap. Setelah itu, angkat tubuh bagian atas secara perlahan dan kepala menghadap ke atas. Gerakan seperti ini dipercaya mampu merangsang pertumbuhan badan.

5. Gaya berenang (berbaring tengkurap)

Untuk melakukan olahraga peninggi badan di rumah yang satu ini Anda tidak perlu berenang di dalam kolam renang. Gaya berenang alias dry land swim memang seharusnya dilakukan di lantai yang kering.

Cara untuk memulai postur gaya berenang ini adalah dengan berbaring tengkurap sampai perut menyentuh lantai. Regangkan tubuh sepenuhnya sebelum membentuk gaya ini. Regangkan kedua tangan lurus ke depan dan pastikan telapak tangannya menghadap ke bawah. Setelah itu, biarkan kedua kaki lurus dan mulailah dengan mengangkat kaki kanan dari lantai sejauh yang Anda bisa. Tahan posisi ini selama 4 detik sebelum Anda ganti mengangkat kaki yang satu lagi.

Bacaan Lainnya

Pasang iklan gratis di toko pinter

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan?
Pasang iklan & promosikan jualan Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

Cara daftar pasang iklan gratis

3 Langkah super mudah: tulis iklan Anda, beri foto & terbitkan! semuanya di Toko Pinter

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Sumber bacaan: Decathlon, Height Maximizer, Bright Side

                       

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya


By | 2019-09-30T12:20:52+07:00 September 23rd, 2019|Sehat & Cantik|0 Comments

Leave A Comment