fbpx

Olahraga Peninggi Badan – Contoh dan Penjalasan

Olahraga Peninggi Badan

Bagaimana cara menambah tinggi badan dengan cepat setelah 18 tahun? Apakah meningkatkan ketinggian adalah masalah besar? Tidak juga! Ini semua tentang menghilangkan dekompresi pada vertebra yang berkembang seiring waktu karena gravitasi dan kebiasaan postur yang buruk. Temukan dibawah ini beberapa olahraga peninggi badan.

Ketinggian tubuh manusia memiliki pengaruh dari berbagai faktor seperti lingkungan, hormon, gen, dan nutrisi. Berjuang melawan pengaruh-pengaruh ini sulit, tetapi itu bukan tidak mungkin. Jika Anda memiliki tekad yang kuat, Anda dapat meningkatkan tinggi badan Anda bahkan di usia pertengahan dua puluhan.

Berolahraga adalah salah satu cara terbaik untuk menambah tinggi badan dan tumbuh lebih tinggi dengan cepat. Sinergikan efeknya dengan menggabungkan olahraga dengan asupan protein yang baik – Anda dapat menambah tinggi badan Anda secara positif. Jadi mari kita lihat latihan terbaik untuk menambah tinggi badan.

1. Basket

Permainan bola basket membuat Anda berlari dan melompat. Ketika tubuh Anda berlari dan melompat secara konstan, lempeng pertumbuhan Anda akan mengalami serangkaian guncangan. Hal ini dapat menyebabkan banyaknya aliran darah ke dalam lempeng tersebut yang membantu merangsang pertumbuhan hingga mencapai tinggi maksimal.

Saat bermain basket, seorang atlet harus melompat sepanjang waktu untuk slam dunk, melempar bola, serta mengambil bola dari lawan. Loncatan konstan ini membuat tubuh Anda “terbang” secara vertikal di udara dengan melawan gravitasi dan mengakibatkan peregangan otot, dan ketika menyentuh tanah, tubuh akan mengalami kontraksi. Hal inilah yang menyebabkan otot dan tulang tumbuh lebih tinggi.

2. Berenang

Berenang adalah olahraga lain yang banyak membantu dalam mendapatkan tubuh yang tinggi. Perenang di seluruh dunia memiliki tubuh yang ramping dan tinggi (dengan tubuh bagian atas yang lebih panjang dibandingkan dengan bagian bawah tubuh). Hal itu disebabkan karena berenang dapat membantu Anda untuk memperkuat tulang belakang tubuh Anda dan membantu Anda untuk mencapai postur tubuh yang baik. Oleh karena itu, berenang merupakan salah satu cara yang dapat membuat tubuh kita lebih tinggi.

Ketika Anda berenang, seluruh otot tubuh Anda akan bergerak. Selain itu, Anda akan mengambang secara horizontal di air. Bergerak di dalam air membutuhkan usaha yang lebih besar dibandingkan bergerak di udara, dan dengan bergerak secara horizontal Anda telah melawan gravitasi. Ini berarti dada dan tubuh bagian atas Anda secara konstan melakukan peregangan dan kontraksi yang dapat meningkatkan pertumbuhan tubuh bagian atas.

3. Bersepeda

Tidak hanya membantu meningkatkan stamina Anda, bersepeda juga membuat Anda lebih tinggi. Bersepeda adalah olahraga yang disukai hampir seluruh orang dan olah raga ini merupakan salah satu olahraga peninggi badan. Ketika Anda bersepeda, tubuh bagian bawah Anda dikenakan tugas yang berat, sehingga hal ini dapat meningkatkan aliran darah pada lutut dan otot paha yang merangsang pertumbuhan.

Bersepeda juga akan membuat paru-paru Anda bekerja keras untuk memasok darah yang kaya akan oksigen ke seluruh bagian tubuh Anda. Hal ini juga dapat membantu memperkuat tubuh bagian atas dan membantu dalam pertumbuhan.

4. Sepakbola

Bermain sepakbola dapat merangsang pertumbuhan Anda, juga membantu Anda untuk tumbuh lebih tinggi secara alami. Sepakbola membutuhkan banyak berlari yang sangat penting untuk menambah tinggi badan. Ketika Anda berlari, Anda meregangkan otot lutut dan paha yang membantu untuk mencapai tubuh yang tinggi.

Bermain sepakbola juga membutuhkan banyak melompat saat menyundul bola dan gerakan ke samping untuk menggiring bola dan menghindari lawan. Seluruh kegiatan ini membantu lempeng pertumbuhan menerima darah yang kaya akan oksigen dan hormon pertumbuhan.

5. Yoga

Memanjangkan dan meregangkan tubuh ketika memutar otot dan tulang dalam berbagai gerakan yoga telah ditemukan dapat menjadi cara yang baik untuk menambah tinggi badan beberapa sentimeter. Beberapa pose yoga seperti mountain pose, triangle pose, tree pose, Surya Namaskar, Adho Mukha Syanasana, Chakrasana, dan pose lainnya dapat membantu dalam membetulkan postur tubuh serta menambah tinggi badan seseorang.

Sifat penghilang stres dari pernapasan yoga telah ditemukan dapat menjadi cara yang baik untuk melepas stres dan ketegangan pada otot dan sendi. Hormon pertumbuhan dapat mengalir lebih baik melalui tubuh saat tubuh dalam keadaan santai.

6. Bulutangkis

Olahraga bulutangkis menjadi cabang olahraga andalan Indonesia di setiap pentas dunia seperti olimpiade dan Asian Games. Nah, kita semua tahu kalau bulutangkis (badminton) banyak diisi oleh gerakan melompat. Hal ini tentu saja menjadikan bulutangkis sebagai olahraga peninggi badan yang patut Anda coba jika ingin tinggi badan naik secara cepat.

7. Lompat tali

Lompat tali adalah cara lama untuk menambah tinggi badan. Pada olahraga lompat tali (skipping rope), Anda diharuskan untuk melompat terus menerus dan menggunakan tubuh Anda di udara. Melompat memanjang dapat membantu tubuh Anda untuk meregang dan berkontraksi sehingga membantu Anda untuk meninggikan badan.

Ada banyak saraf yang berasal dari telapak kaki yang terhubung dengan tubuh bagian atas Anda. Ketika Anda memutar tali, otot akan meregang dan berkontraksi sehingga menghasilkan hormon pertumbuhan ke seluruh daerah tubuh, termasuk tubuh bagian bawah. Hal ini akan membuat Anda tambah tinggi.

8. Bergelantung

Semua anak suka untuk bergelantung di palang yang biasa terdapat di taman dan di sekolah. Latihan menyenangkan ini dapat membantu meluruskan dan memanjangkan tulang belakang. Bergelantung mendorong anak Anda untuk melakukan banyak pull-up. Kegiatan ini juga dapat dilakukan di rumah, namun pastikan bahwa palang yang dipakai harus bisa membuat tubuh anak Anda bergelantung sepenuhnya di atas tanah. Cara terbaik untuk bergelantung adalah dengan melakukannya setiap 10 menit per hari. Buat anak Anda untuk melakukan pull-up atau chin-up selama 10 kali.

9. Mencium lutut

Olahraga ini mengharuskanmu mencium lutut dengan kaki tetap berada di posisi lurus. Bungkukkan tubuhmu untuk dapat menyentuh lutut. Sentuhkan jari-jari tangan ke jari-jari kaki, lakukan perlahan-lahan dan secara bertahap. Jika kamu rutin melakukannya, maka kemungkinan untuk tubuh tinggi akan sangat besar.

10. Olahraga senam

Senam menambah tinggi badan. Olahraga lengkap yang membutuhkan kekuatan, banyak fleksibilitas dan melibatkan latihan ketahanan.

Berbagai gerakan yang dapat dilakukan saat berlatih Senam dapat melatih lengan, kaki, otot perut, dan punggung Anda secara bersamaan.

Hanya ada beberapa olahraga yang dapat bekerja sebagai bagian tubuh sebanyak ini. Dalam semua bentuk dan disiplinnya, Anda dapat memanfaatkan Senam untuk meningkatkan diri dan menambah beberapa inci untuk meningkatkan kepribadian Anda.

Olahraga peninggi badan

Lintasan lari untuk segala cuaca (foto diambil di Dalin Sports Park, Chiayi, Taiwan). Sumber foto: Wikimedia Commons

Kiat dan Pertimbangan untuk Olahraga Peninggi Badan

Jika Anda duduk hampir sepanjang hari, cobalah mengatur alarm untuk berdiri atau istirahat berjalan dan luangkan waktu sejenak untuk melakukan peregangan sebelum duduk kembali.

Menjadi lebih sadar akan postur Anda dan perhatikan jika Anda cenderung untuk memajukan bahu Anda ke depan (membungkuk). Cobalah melakukan latihan olahraga peninggi badan seperti yoga ke dalam program latihan Anda, dimulai dengan dua hingga tiga hari per minggu. Latihan yang konsisten akan membantu Anda mencapai versi “yang lebih tinggi” dari diri Anda.

Semua orang ingin bertubuh tinggi. Menjadi tinggi tidak hanya berpengaruh pada kepribadian, namun juga meningkatkan kepercayaan diri. Menambah tinggi badan tidak akan bisa dilakukan dengan satu usaha saja, namun dengan menggabungkan olahraga, peregangan, dan makanan yang bernutrisi untuk tumbuh dan berkembang. Jadi, satu-satunya cara yang baik untuk menambah tinggi badan adalah dengan melakukan olahraga dan diet sehat.

Berlatih Olahraga yang disebutkan di atas dengan bimbingan dan instruksi yang tepat.
Bersabarlah dan cobalah untuk menjadi lebih baik dan lebih sehat, yang akan mengarah pada semakin tinggi.
Jangan terlalu berlatih untuk mempercepat hasil, Anda hanya akan meningkatkan kemungkinan untuk cedera.

Bacaan Lainnya

Pasang iklan gratis di toko pinter

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan?
Pasang iklan & promosikan jualan Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

Cara daftar pasang iklan gratis

3 Langkah super mudah: tulis iklan Anda, beri foto & terbitkan! semuanya di Toko Pinter

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Sumber bacaan: Decathlon, Live Strong, Height Maximizer, Boost Height

                       

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya


By | 2019-09-30T12:34:27+07:00 September 29th, 2019|Sehat & Cantik, Top 10|0 Comments

Leave A Comment