fbpx

Ramalan Nostradamus Yang Telah Menjadi Kenyataan

10 Prediksi Nostradamus yang Telah Menjadi Kenyataan

Berikut adalah ramalan Nostradamus yang telah terjadi. Banyak pakar dan sejarahwan yang kami tidak tahu, apakah mereka hanya mengkait-kaitkan saja… atau apakah benar ramalan Nostradamus berikut ini???

 

Ramalan Nostradamus

Salinan nubuat-nubuat Garencières tahun 1672 tentang terjemahan Inggris (dicetak di London oleh Thomas Ratcliffe dan Nathaniel Thompson; edisi 1 bahasa Inggris), berlokasi di The P.I. Perpustakaan Sejarah Medis Nixon dari Pusat Ilmu Kesehatan Universitas Texas di San Antonio. Sumber foto: Wikimedia Commons

 

1. The Great Fire of London – Api Besar London

Karangan ramalan Nostradamus tentang Api Besar di London

“Darah orang benar akan diminta dari London,
Terbakar oleh api pada tahun 66 ”

“Darah kehendak atas kesalahan London,
dibakar melalui pencahayaan dua puluh tiga bertiga:
Wanita kuno akan jatuh dari tempatnya yang tinggi,
banyak dari hal yang sama akan terbunuh. ”

Yang terjadi

Api Besar London adalah kebakaran besar yang melanda bagian tengah kota London di Inggris, mulai hari Minggu, 2 September hingga Rabu, 5 September 1666. Api itu menghancurkan Kota London abad pertengahan di dalam Tembok Kota Romawi kuno. Ini terancam, tetapi tidak mencapai, distrik aristokrat Westminster, Charles II, Istana Whitehall, dan sebagian besar daerah kumuh pinggiran kota. Itu dikonsumsi 13.200 rumah, 87 gereja paroki, Katedral St. Paul, dan sebagian besar bangunan otoritas Kota. Diperkirakan itu menghancurkan rumah 70.000 dari 80.000 penduduk kota.

2. Revolusi Perancis

Karangan ramalan Nostradamus tentang Revolusi Perancis

“Dari orang-orang yang diperbudak, lagu, lagu dan tuntutan,
Para pangeran dan raja ditahan di penjara:
Di masa depan oleh idiot tanpa kepala seperti itu
Ini akan dianggap sebagai ucapan ilahi. ”

“Sebelum perang datang,
Tembok besar akan jatuh,
Raja akan dieksekusi, kematiannya akan segera diratapi.
(Para penjaga) akan berenang dengan darah,
Dekat sungai Seine tanah akan berlumuran darah. ”

Yang terjadi

Revolusi Perancis (789-1799) adalah periode pergolakan sosial dan politik radikal dalam sejarah Prancis dan Eropa. Monarki absolut yang diperintah Prancis selama berabad-abad runtuh dalam tiga tahun. Masyarakat Perancis mengalami transformasi epik ketika hak-hak feodal, aristokrat dan agama menguap di bawah serangan berkelanjutan terhadap kelompok-kelompok politik liberal dan massa di jalanan. Ide-ide lama tentang hierarki dan tradisi menyerah pada prinsip-prinsip baru Pencerahan kewarganegaraan dan hak-hak yang tidak dapat dicabut.

3. Bangkitnya Napoleon

Karangan ramalan Nostradamus tentang Napoleon

“PAU, NAY, LORON akan menjadi lebih dari api darah,
Untuk berenang dalam pujian,
yang hebat untuk lari ke pertemuan itu.
Dia akan menolak masuk ke Pius,
Yang bejat dan Durance akan membuat mereka dipenjara. ”

Yang terjadi

Yang Ini Sekali Lagi Salah satu nubuatan nostradamus yang terkenal di mana ia secara langsung menyebut nama orang. Jika huruf PAU, NAY, LORON diatur ulang menjadi “Napaulon Roy”, atau Napoleon Bonaparte, salah satu kaisar Perancis yang paling terkenal. Dalam quatrain ini Nostradamus menyebutkan tentang bangkitnya napoleon dan menggambarkan napoleon dari pada darah “. Para ‘Pius’ dari baris ketiga adalah Paus Pius VI dan Pius VII, yang keduanya dipenjara oleh Napoleon sebagaimana tersirat oleh baris terakhir.

4. Louis Pasteur

Karangan ramalan Nostradamus tentang Louis Pasteur

“Hilang, ditemukan, disembunyikan begitu lama,
pendeta akan dihormati sebagai dewa:
Sebelum bulan menyelesaikan periode penuhnya
dia akan dihina oleh angin lain. ”

Yang terjadi

Louis Pasteur (27 Desember 1822 – 28 September 1895) adalah seorang ahli kimia dan mikrobiologi Perancis yang lahir di Dole. Dia dikenang karena terobosannya yang luar biasa dalam penyebab dan pencegahan penyakit. Penemuannya mengurangi angka kematian akibat demam nifas, dan ia menciptakan vaksin pertama untuk rabies dan antraks. Eksperimennya mendukung teori kuman penyakit. Dia terkenal karena masyarakat umum karena menemukan metode untuk menghentikan susu dan menyebabkan penyakit, suatu proses yang disebut pasteurisasi. Ia dianggap sebagai salah satu dari tiga pendiri utama mikrobiologi.

5. Adolf Hitler

Karangan ramalan Nostradamus tentang Adolf Hitler

“Dari kedalaman Eropa Barat,
Seorang anak muda akan dilahirkan dari orang miskin,
Dia yang dengan lidahnya akan merayu pasukan besar;
Ketenarannya akan tumbuh menuju ranah Timur. ”

“Binatang buas yang kelaparan akan berenang melintasi sungai:
Yang lebih besar akan menyebabkannya diseret ke dalam sangkar besi
Ketika anak Jerman tidak akan mengamati apa pun. ”

Yang terjadi

Adolf Hitler dan tentara Jerman, menyeberang untuk menangkap Prancis, ia adalah politikus Jerman kelahiran Austria dan pemimpin Partai Buruh Sosialis Nasional Jerman, yang dikenal dengan Partai Nazi. Dia adalah Kanselir Jerman dari 1933 hingga 1945, dan menjabat sebagai kepala Führer und Reichskanzler dari 1934 hingga 1945. Hitler paling dikenang karena peran sentralnya dalam kebangkitan fasisme di Eropa, Perang Dunia II, dan Holocaust.
 

6. Perang Dunia Kedua

Karangan ramalan Nostradamus tentang Perang Dunia ke-2

“Dua yang terbesar di Asia dan Afrika,
Dari Rhine dan Danube Bawah mereka akan dikatakan telah datang,
Tangisan, air mata di Malta dan sisi Liguria. ”

Yang terjadi

Prediksi Perang Dunia Kedua dan kebangkitan Hitler, adalah salah satu prediksi terbesarnya sepanjang masa. Perang Dunia II adalah konflik militer global yang berlangsung dari tahun 1939 hingga 1945, yang melibatkan sebagian besar negara di dunia, termasuk semua kekuatan besar: akhirnya membentuk dua aliansi militer yang berseberangan, Sekutu dan Sumbu. Itu adalah perang paling luas dalam sejarah, dengan lebih dari 100 juta personel militer dimobilisasi.

Dalam keadaan “perang total,” para peserta utama menempatkan seluruh kemampuan ekonomi, industri, dan ilmiah mereka untuk melayani upaya perang, menghapus perbedaan antara sumber daya sipil dan militer.

Ditandai oleh peristiwa signifikan yang melibatkan kematian massal warga sipil, termasuk Holocaust dan penggunaan senjata nuklir dalam peperangan, itu adalah konflik paling mematikan dalam sejarah manusia, yang mengakibatkan 50 juta hingga lebih dari 70 juta kematian.

7. Bom Atom

Karangan ramalan Nostradamus tentang Bom Atom

“Dekat gerbang dan di dalam kota
akan ada dua momok
kelaparan dalam wabah, orang-orang dipadamkan dengan baja,
menangis kepada dewa abadi besar untuk lega. ”

Yang terjadi

Ini jelas deskripsi kematian dan kelaparan – bukan serangan nuklir. Untuk membuat ini pas, orang sering menerjemahkannya dengan kejam. Salah satu contoh adalah baris 3 yang dapat ditemukan dengan cara ini: “Intens dalam siksaan, sebagian besar kehidupan manusia berakhir”.

Satu-satunya koneksi yang mungkin adalah “baja” – tetapi pada zaman Nostradamus ini kemungkinan besar adalah semacam persenjataan.

8. Kematian saudara-saudara Kennedy

Karangan ramalan Nostradamus tentang

“Orang besar itu akan dihajar pada siang hari oleh petir,
Suatu perbuatan jahat yang dinubuatkan oleh pembawa petisi.
Lain jatuh pada waktu malam hari.
Konflik di Reins, London dan wabah penyakit di Tuscany. ”

Yang terjadi

John Fitzgerald Kennedy, Presiden Amerika Serikat yang ketiga puluh lima, dibunuh pada pukul 12:30 siang waktu standar pusat pada hari Jumat, 22 November 1963, di Dealey Plaza, Dallas, Texas. Jacqueline, Gubernur Texas John Connally, dan istri yang terakhir, Nellie, dalam iring-iringan Presiden.

5 tahun kemudian, Pembunuhan Robert F. Kennedy, terjadi tak lama setelah tengah malam pada tanggal 5 Juni 1968, di Los Angeles, California.

Pada tahun yang sama tahun 1963, siswa di London dan Paris dan juga ada banjir besar di Florence pada tahun 1968, yang menyebabkan wabah atau sampar di kota.

9. Kematian Putri Diana

Karangan ramalan Nostradamus tentang Diana

“Kedua dari belakang nama keluarga Nabi
Akan mengambil Diana [Kamis] untuk hari dan istirahatnya:
Dia akan mengembara karena kepala panik,
Dan membebaskan orang-orang hebat dari penundukan. ”

Yang terjadi

Pada 31 Agustus 1997, Diana, Putri Wales, meninggal akibat tabrakan di jembatan terowongan jalan Alma di Paris, Prancis. Pacarnya, Dodi Fayed, pacar Putri Diana, Dodi Al-Fayed – putra seseorang bernama ‘Mohammad’ dan pengemudi Mercedes-Benz W140, Henri Paul, dinyatakan meninggal di tempat kecelakaan.

Pengawal Fayed, Trevor Rees-Jones, adalah satu-satunya yang selamat. Meskipun pada awalnya media disalahkan pada paparazzi, kecelakaan itu sebenarnya disebabkan oleh tindakan sembrono pengemudi, yang merupakan kepala keamanan di Ritz dan sebelumnya mendorong paparazzi menunggu hotel.

Investigasi yudisial Perancis selama delapan belas bulan menyimpulkan pada tahun 1999 bahwa kecelakaan itu disebabkan oleh Henri Paul, yang kehilangan kendali atas mobil dengan kecepatan tinggi ketika berada di bawah pengaruh alkohol, yang diperburuk oleh kehadiran simultan antidepresan dan jejak obat penenang di tubuhnya.

10. 9/11 – 9 September 2011 WTC

Karangan ramalan Nostradamus tentang 9/11 – 9 November WTC New York

“Api vulkanik dari pusat bumi
akan menyebabkan gemetar di sekitar kota baru:
Dua batu besar akan membuat perang untuk waktu yang lama.
Kemudian Arethusa akan memerah sungai baru. ”

“Pada tahun 1999, pada bulan ketujuh,
dari King of Terror
Raja orang Mongol.
Sebelum dan sesudahnya, March akan memerintah dengan keberuntungan”.

Yang terjadi

Penyebutan “Kota Baru”, “Pusat bumi” dan “Menara” (Menara Kembar) seharusnya terkait dengan Serangan 11 September .rethusa diyakini merupakan anagram lain yang digunakan oleh nostradamus, yang banyak yang terhubung ke “Laden”.

Pada pagi hari, pembajak pesawat sengaja menabrakkan dua pesawat ke Menara Kembar World Trade Center di New York City, menewaskan semua orang di dalamnya dan banyak lainnya yang bekerja di gedung. Kedua menara runtuh dalam waktu dua jam, menghancurkan bangunan di dekatnya dan merusak yang lain. Tidak ada yang selamat dari salah satu penerbangan.
 

Ramalan Nostradamus

Lukisan wajah Nostradamus. Sumber foto: Wikimedia Commons

 

Siapakah Michel Nostradamus?

Nostradamus merupakan pengarang ramalan ternama dari Prancis. Nostradamus terkenal dengan hasil karyanya berjudul Les Propheties yang terbit untuk pertama kalinya pada tahun 1555, namun buku tersebut menjadi langka sejak kematiannya. Ia juga dikenal karena dapat meramalkan suatu kejadian besar yang terjadi di dunia.
 

Nubuat / ramalan

Pada 1554, visi Nostradamus telah menjadi bagian integral dari karya-karyanya di almanak, dan ia memutuskan untuk menyalurkan semua energinya ke dalam sebuah opus besar yang ia beri judul Centuries. Dia berencana untuk menulis 10 volume, yang akan berisi 100 prediksi yang diperkirakan 2.000 tahun ke depan.
 

Pada 1555 ia menerbitkan Les Prophesies, kumpulan prediksi utamanya yang berjangka panjang.

Mungkin merasa rentan terhadap penganiayaan agama, ia merancang metode untuk mengaburkan makna ramalan dengan menggunakan quatrains — sajak empat baris — dan campuran bahasa lain seperti Yunani, Italia, Latin, dan Provencal, dialek Prancis Selatan.
Anehnya, Nostradamus menikmati hubungan yang baik dengan Gereja Katolik Roma. Diyakini ia tidak pernah menghadapi penuntutan karena bid’ah oleh Inkuisisi karena ia tidak memperpanjang tulisannya dengan praktik sihir.
 

Nostradamus mengalami beberapa kontroversi dengan ramalannya, karena beberapa mengira dia adalah pelayan iblis, dan yang lain mengatakan dia palsu atau gila.

Namun, lebih banyak lagi yang percaya ramalan itu diilhami secara spiritual. Ia menjadi terkenal dan diminati oleh banyak elit Eropa. Catherine de Medici, istri Raja Henri II dari Prancis, adalah salah satu pengagum Nostradamus terbesar.
Setelah membaca almanaknya tahun 1555, di mana dia mengisyaratkan ancaman yang tidak disebutkan namanya kepada keluarganya, dia memanggilnya ke Paris untuk menjelaskan dan membuat horoskop untuk anak-anaknya. Beberapa tahun kemudian, dia menjadikannya Penasihat dan Dokter-di-Biasa ke istana Raja Henri.
 

Pada 1556, sementara melayani dalam kapasitas ini Nostradamus juga menjelaskan nubuat lain dari Abad I, yang dianggap merujuk pada Raja Henri.

Nubuat itu menceritakan tentang “singa muda” yang akan mengalahkan yang lebih tua di medan perang. Singa muda akan menembus mata yang lebih tua dan dia akan mati dengan kejam. Nostradamus memperingatkan raja bahwa ia harus menghindari jousting seremonial.

Tiga tahun kemudian, ketika Raja Henri berusia 41 tahun, ia meninggal dalam pertandingan berkelahi kuda ketika tombak dari lawan ini menembus pelindung raja dan memasukkan kepalanya ke belakang mata, jauh ke dalam otaknya. Dia bertahan hidup selama 10 hari yang menyiksa sebelum akhirnya meninggal karena infeksi.
 

Sumber-sumber ramalan.

Nostradamus mengklaim mendasarkan prediksi yang diterbitkannya pada astrologi yudisial — seni meramalkan peristiwa masa depan dengan menghitung planet-planet dan benda-benda bintang dalam hubungannya dengan bumi. Sumber-sumbernya termasuk petikan-petikan dari para sejarawan klasik seperti Plutarch dan juga para penulis sejarah abad pertengahan dari siapa ia tampaknya telah meminjam secara bebas.

Bahkan, banyak cendekiawan percaya bahwa dia memparafrasekan ramalan akhir dunia kuno (terutama dari Alkitab) dan kemudian melalui pembacaan astrologi di masa lalu, memproyeksikan peristiwa ini ke masa depan.
 

Ada juga bukti tidak semua orang terpikat dengan prediksi Nostradamus.

Dia dikritik oleh ahli astrologi profesional pada hari itu karena ketidakmampuannya dan berasumsi bahwa horoscopy komparatif (perbandingan konfigurasi planet di masa depan dengan yang menyertai peristiwa masa lalu yang diketahui) dapat memprediksi masa depan.
 

Kematian dan Warisan Nostradamus

Nostradamus menderita asam urat dan radang sendi untuk sebagian besar kehidupan dewasanya. Pada tahun-tahun terakhir hidupnya, kondisinya berubah menjadi edema atau sakit gembur-gembur; di mana jumlah cairan abnormal menumpuk di bawah kulit atau di dalam rongga tubuh. Tanpa perawatan, kondisi ini mengakibatkan gagal jantung kongestif.

Pada akhir Juni 1566, Nostradamus meminta menemui pengacaranya untuk menyusun surat wasiat yang luas, meninggalkan banyak tanah miliknya kepada istri dan anak-anaknya. Pada malam hari tanggal 1 Juli, ia diduga telah mengatakan kepada sekretarisnya Jean de Chavigny, “Anda tidak akan baik-baik saja saat matahari terbit.” Pagi berikutnya ia dilaporkan ditemukan tewas terbaring di lantai di samping tempat tidurnya.
 

Sebagian besar kuatrain Nostradamus disusun selama hidupnya berurusan dengan bencana seperti wabah, gempa bumi, perang, banjir, invasi pembunuhan, kekeringan, dan pertempuran.

Penggemar Nostradamus memuji dia karena meramalkan banyak peristiwa dalam sejarah dunia termasuk Revolusi Prancis; kebangkitan Napoleon dan Hitler; pengembangan bom atom; dan 11 September 2001, serangan teroris terhadap World Trade Center.

Popularitas Nostradamus tampaknya sebagian disebabkan oleh fakta bahwa ketidakjelasan tulisannya dan kurangnya tanggal spesifik membuatnya mudah untuk mengutip secara selektif setelah peristiwa dramatis besar dan secara retrospektif mengklaimnya sebagai benar.

Beberapa sarjana percaya dia tidak menulis untuk menjadi seorang nabi, tetapi menulis untuk mengomentari peristiwa pada masanya dan orang-orang di dalamnya. Apa pun metode atau niatnya, ramalan abadi Nostradamus terus menjadikannya populer bagi mereka yang mencari jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang lebih sulit.

Sumber bacaan: Smashing ListsBusiness Insider, Live Science, History
 

 


 

Bacaan Lainnya



 

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Sumber bacaan: How Stuf WorksMadam Astrology

                      
 
Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya


By | 2019-03-06T19:44:58+00:00 Maret 7th, 2019|Geografi & Sejarah, Lainnya|0 Comments

Leave A Comment