PinterPandai PinterPandai adalah seorang penulis dan fotografer untuk sebuah blog bernama www.pinterpandai.com Mereka memiliki artikel tentang segalanya! Sains, hewan, bioskop / sinema, musik, artis, kesehatan, sejarah, olahraga, memasak, matematika, fisika, kimia, biologi, agama, geografi, dll. Selamat menikmati!===PinterPandai is a a writer and photographer for a blog called www.pinterpandai.com They have articles on everything! Science, animals, cinema, music, people, health, history, sport, cooking, math, physics, chemistry, biology, religions, geography, etc. Enjoy!

Tempat Pup Kucing | Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap dari Kotak Pasir

2 min read

Tempat pup kucing

Tempat Pup Kucing | Cara Membersihkan Kotak Pasir Agar Tidak Terlalu Bau

Pemilik kucing tahu bahwa kotak pasir atau tempat pup kucing adalah benda yang sangat istimewa! Memiliki hewan peliharaan di rumah menyiratkan bau yang tidak selalu menyenangkan di dalam rumah. Dan ketika Anda memiliki kucing yang berkeliaran di mana-mana, yang memanjat perabotan dan karena itu menyimpan baunya, terkadang sulit! Belum lagi sampah yang mengeluarkan, jujur ​​saja, bau urin yang sangat tidak enak kadang-kadang.

Lalu bagaimana cara menghilangkan bau tidak sedap tersebut? Berikut adalah beberapa trik-trik kecil yang akan membuat hidup Anda lebih mudah!

1. Cuci kotak pasir secara teratur

Mengosongkan kotak pasir saja tidak cukup, begitu pula bilasan sederhana. Untuk menghilangkan bau tidak sedap secara efektif, tempat sampah harus dicuci secara teratur, yaitu minimal seminggu sekali. Kosongkan sepenuhnya dan gosok dengan spons pengikis dengan air panas dan sabun hitam, atau dengan pemutih. Yang terakhir menarik kucing, yang dapat mendorong kucing jantan yang cenderung buang air di mana saja untuk menggunakan toilet pribadi mereka.

Soda kue (baking powder) dan cuka putih

Dikenal karena menyerap bau, Anda dapat menggunakan soda kue dengan beberapa cara: setelah Anda membersihkan kotak pasir, masukkan beberapa sendok makan soda kue ke bagian bawah kotak sebelum menambahkan serutan.

Dan jika kucing Anda pipis di mana-mana, gunakan soda kue untuk karpet atau permadani. Anda tuangkan pada noda kemudian Anda biarkan bekerja sampai hari berikutnya dan vakum. Untuk lantai keramik, gunakan cuka putih. Beberapa sendok teh dengan sedikit air sudah cukup untuk membersihkan tempat kencing kucing Anda.

2. Ganti pasir tempat pup kucing secara teratur

Jika kucing Anda buang air besar di kotak pasir, ia harus diganti setiap 2 hingga 3 hari. Memang, terlebih lagi saat cuaca panas, kotoran kucing bisa mengeluarkan bau yang menyengat dari urin kucing yang sejujurnya tidak enak.

Baca juga: Cara Mendidik Kucing | Bagaimana cara mendidik anak kucing dengan benar?

Hindari juga menempatkan kotak pasir di dapur Anda, karena tidak higienis dan terlalu banyak lorong. Lebih suka ruangan yang tenang dan tempat yang agak jauh, tetapi dapat diakses setiap saat. Dan terutama pada jarak yang baik dari makanan hewan peliharaan Anda.

3. Beli kotak pasir tertutup

Daripada kotak sederhana yang memperlihatkan kebutuhan kucing Anda untuk dilihat semua orang, belikan dia kotak kotoran tertutup dengan penutup kucing. Ini menjaga privasinya dan mengandung lebih banyak bau. Oleh karena itu, ini adalah cara yang baik untuk menghindari difusi ini di udara sekitar.

Namun berhati-hatilah, karena kotak pasir yang tertutup membuat lebih banyak bau di dalamnya dan dapat mengganggu beberapa kucing yang lembut. Oleh karena itu, penting untuk berhati-hati menghilangkan kotoran dan biji-bijian yang terkontaminasi urin setiap hari untuk membatasi bau yang muncul.

Jika kucing Anda tidak terbiasa dengan jenis bak ini, biarkan ia terbiasa dengan tenang tanpa memaksanya agar tidak takut. Untuk melakukan ini, minta dia menggunakan bagian bawah kotak tanpa penutup dan tinggalkan di dekatnya sehingga dia bisa bermain di sana tanpa rasa takut. Saat langkah ini selesai, tambahkan penutup tanpa penutup kucing, lalu gabungkan penutup kucing.

4. Pasang filter karbon

Sebagian besar kotak kotoran tertutup dilengkapi dengan filter karbon. Ini memiliki fungsi menyerap bau. Jika sering terlupa, disarankan untuk menggantinya setiap 4 hingga 6 minggu sekali untuk melanjutkan keefektifannya.

5. Memberi makan kucing Anda dengan benar

Makanan memengaruhi bau tinja dan urin kucing Anda. Dengan memilih kibble bebas biji-bijian yang berkualitas, Anda membantu menguranginya. Memang, produk ini terdiri dari serat dan frukto-oligosakarida yang menjaga flora usus hewan Anda dan mengurangi bau tinja yang buruk. Jadi, dengan menghindari bau kotoran yang membuat mual, Anda menjaga kesehatan kucing jantan Anda!


Cara Mendidik Kucing | Bagaimana cara mendidik anak kucing dengan benar?


Bacaan Lainnya

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Sumber bacaan: Cleverly Smart, Preventive Vet, Web MD, Real Simple

Sumber foto: Tom Thai / Flickr

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya | Business & Marketing

PinterPandai PinterPandai adalah seorang penulis dan fotografer untuk sebuah blog bernama www.pinterpandai.com Mereka memiliki artikel tentang segalanya! Sains, hewan, bioskop / sinema, musik, artis, kesehatan, sejarah, olahraga, memasak, matematika, fisika, kimia, biologi, agama, geografi, dll. Selamat menikmati!===PinterPandai is a a writer and photographer for a blog called www.pinterpandai.com They have articles on everything! Science, animals, cinema, music, people, health, history, sport, cooking, math, physics, chemistry, biology, religions, geography, etc. Enjoy!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.