fbpx

Hewan Karnivora Megalodicopia Hians

Predatory Tunicate (Megalodicopia hians)

Tunas predator (Megalodicopia hians) adalah spesies tunik yang hidup berlabuh di sepanjang dinding dasar laut. Hewan karnivora Megalodicopia hians menunggu hewan kecil melayang atau berenang ke mulut mereka yang berbentuk seperti kap mesin. Saat ada mangsa yang datang, katup yang menyerupai mulut itu akan menutup dengan cepat dan tidak akan terbuka hingga mangsa tertelan. Mereka terdapat di Lembah Monterey di kedalaman antara 200-1.000 meter. Makanan favorit mereka adalah zooplankton dan binatang kecil.

Hewan invertebrata ini merupakan hewan hermafrodit – setiap hewan menghasilkan telur dan sperma. Jika kondisinya buruk atau tidak ada tunik lain di dekatnya, setiap tunik bisa bereproduksi dengan sendirinya.

 

Hewan Karnivora Megalodicopia Hians

Makhluk laut ini dikatakan terlihat seperti persilangan antara ubur-ubur dan seekor Venus Flytrap, kap penutupnya cepat ditutup saat seekor binatang kecil melayang masuk. Setelah tunik predator menangkap makanan, itu membuat jebakannya tertutup sampai ia siap untuk makan lagi. Terkadang disebut Ghostfish, mereka diketahui tinggal di Monterey Canyon pada kedalaman 200-1.000 meter. Mereka kebanyakan memakan zooplankton dan binatang kecil.

 

Seperti hewan karnivora lainnya, Megalodicopia hians berbahaya jika kita terlalu dekat. Dikenal sebagai satu-satunya tunik karnivora, dia memiliki semacam mulut yang menutup dengan cepat pada mangsanya.

 

Video Tunas predator (Megalodicopia hians)

Tunas predator tidak seperti kebanyakan hewan tunicates lainnya, karena sangat mirip persilangan antara ubur-ubur dan tumbuhan karnivora perangkap Venus Fly Trap. Klem predator agresif ini menurunkan mulutnya yang berkerudung begitu makhluk kecil berenang tanpa sadar.

 

 

Penggunaan medis dari hewan karnivora Megalodicopia hians

Meskipun tunik Predator mungkin memiliki beberapa karakteristik aneh dan unik, namun ternyata sangat bermanfaat di dunia medis. Para ilmuwan telah menemukan bahwa selulosa pada tunik tunik (dari mana mereka menerima namanya) dapat digunakan dalam penyelarasan sel otot jaringan.
Proses ini memiliki kemampuan untuk menghasilkan dan memperbaiki jaringan yang rusak. Beberapa bahan kimia yang ditemukan di tunicates juga menunjukkan potensi untuk membantu mengobati kondisi medis seperti kanker melanoma dan leukemia.

Bacaan Lainnya

 

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ohh begitu ya…” akan sering terdengar jika Anda memasang applikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Sumber bacaan: Montereybay AquariumGizmodoNanotechnology TodayCreation Wiki

                       

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya


By | 2018-06-04T22:47:54+07:00 Maret 10th, 2018|IPA|0 Comments

Leave A Comment