TEST IPA – Teka Teki Bunga – Apa nama bunga ini? & Siapakah nama penemunya?

TEST IPA – Apa nama bunga ini? & Siapakah nama penemunya?

Teka Teki Bunga. Sebelum melihat jawaban dibawah gambar ini, mari kita coba untuk menjawabnya terlebih dahulu…

 

Teka teki bunga - test ipa

Penemu

Bunga kamboja ditemukan oleh seorang botanis berkebangsaan Perancis yang bernama Charles Plumier, karena itulah bunga kamboja mempunyai nama Latin Plumeria.

 

Asal Negara

Bunga kamboja dulu hanya kita jumpai di tempat-tempat yang berbau religi seperti pemakaman & tempat-tempat lain, tetapi kini hal itu sudah berubah.

Bunga ini tidak mempunyai hubungan sama sekali dengan negara Kamboja, karena bunga ini ternyata berasal dari Amerika Tengah yang meliputi Equador, Colombia, Cuba, Venezuela dan Meksiko.

 

Jenis-Jenis

Bunga kamboja tidak hanya terdiri dari satu jenis saja melainkan bermacam-macam, diantaranya Plumeria Bali-Whirl. Bunga kamboja ini memiliki mahkota yang bertumpuk, sedang cara memperbanyak serta melestarikannya adalah dengan penyetekkan. Kalau Plumeria Acuminata, bentuk mahkotanya membulat serta bagian ujungnya menggulung.

Yang ketiga yakni Plumeria Acutifolia, bau bunganya harum dan berkhasiat untuk obat kencing nanah, bengkak serta bisul. Bunga kamboja jenis ini yang lebih sering digunakan untuk upacara keagamaan oleh orang Bali.

 

Sebagai Obat

Bunga kamboja mempunyai sejumlah senyawa yang berkhasiat sebagai obat, yakni triterprenoid amirin, lupeol, dan juga fulvoplumierin. Zat-zat itu bersifat antipiretik (menurunkan demam), antiinflarnatif (mengatasi radang), dan juga analgesik (meredakan rasa sakit).

Karena kandungan-kandungan inilah, bunga kamboja berguna untuk mengurangi nyeri haid & mencegah pingsan akibat udara panas atau terkena sinar matahari (heat stroke).

 

Bunga kamboja ditemukan oleh seorang botanis berkebangsaan Perancis yang bernama Charles Plumier, karena itulah bunga kamboja mempunyai nama Latin Plumeria.

 

Bacaan Lainnya Yang Dapat Membuat Anda Lebih Pintar

 

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ohh begitu ya…” akan sering terdengar jika Anda memasang applikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

 

                       

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya


By | 2018-05-05T10:37:11+07:00 Oktober 24th, 2016|IPA, Sehat & Cantik|1 Comment

One Comment

  1. silva yuli 09/09/2017 at 3:44 pm - Reply

    ternyata bunga kamboja bisa dijadikan sbg obat jg ya

Leave A Comment