7 Cara membuat bekerja menjadi menyenangkan

Cara membuat bekerja menjadi menyenangkan

Kebahagiaan tim pekerja memacu produktivitas dan dengan membuat lingkungan kerja Anda menjadi “tempat bahagia”, Anda dapat menjaga tim Anda dan mendorong didri Anda sendiri untuk menyelesaikan lebih banyak pekerjaan dengan lebih mudah. Kata “kerja” dan “kesenangan” terkadang bertentangan. Tetapi bagi banyak orang, mereka dapatterhubung. Berikut adalah cara membuat bekerja menjadi menyenangkan, tetapi tetap pekerjaan selalu selesai dengan tepat waktu:

 

1. Pergi keluar bersama

Bersenang-senanglah dengan seluruh tim Anda dengan pergi untuk hari-hari biasa dan / atau malam hari. Pergi bersama sebagai tim adalah cara yang bagus untuk membuat semua orang bersenang-senang dan membentuk hubungan di luar pekerjaan yang dapat mengilhami kolaborasi kembali di kantor lebih baik. Contohnya: makan, jalan-jalan ke mall atau menonton bersama teman kerja adalah salah satu cara membuat bekerja menjadi menyenangkan.

 

2. Menghias tempat kerja

Anda menghabiskan sebagian besar waktu Anda di tempat kerja jadi penting untuk tidak membenci kantor bahkan meja kantor Anda. Jika Anda ingin tim Anda menikmati berada di tempat kerja, pastikan Anda menyediakan ruang kerja yang menarik karena hal ini akan memberi lebih kondusifitas untuk mencapai produktivitas yang lebih tinggi. Siapa yang tidak ingin memiliki tempat kerja yang bagus?

Ingat, kantor Anda adalah cerminan dari “merek” Anda. Dekorasi sesuai dengan “merek” Anda akan membantu tim Anda tetap terhubung dengannya. Misalnya, jika bisnis Anda membanggakan kesederhanaannya, kantor yang berantakan tidak akan membantu tim Anda merasa sejalan dengan misi Anda.

Terjebak untuk ide-ide? Mengapa tidak melibatkan semua orang dan mendekorasi kantor Anda sebagai sebuah tim? Ini adalah hal yang menyenangkan dan cara yang bagus untuk membuat semua orang bekerja sama.

 

3. Kejar lebih banyak hobi

Anda mungkin berpikir waktu yang dihabiskan dalam kegiatan favorit Anda adalah waktu yang sepenuhnya terbuang dalam hal berkontribusi pada studi Anda. Namun pada kenyataannya ada semua jenis penelitian yang mengaitkan gaya hidup yang aktif dan beragam untuk meningkatkan kemampuan kognitif.

Waktu yang dihabiskan untuk latihan fisik, memainkan alat musik atau berbicara / belajar bahasa asing semuanya dapat sangat bermanfaat bagi kesehatan dan perkembangan otak Anda – jadi pertahankan mereka! Teman kerja Anda mungkin memiliki hobi yang sama dan Anda dapat berbagi tentang hobi Anda dan ini adalah salah satu cara membuat bekerja menjadi menyenangkan.

 

Cara membuat bekerja menjadi menyenangkan

Cara membuat bekerja menjadi menyenangkan. Ilustrasi dan sumber foto: Pixabay

 

4. Tertawa dan tersenyum

Bekerja tidak harus selalu tegang dan cemberut sepanjang waktu.

Tentu saja Anda perlu mempertahankan profesionalisme Anda – tetapi itu tidak berarti Anda tidak dapat memecahkan senyum (atau lelucon). Ketika Anda tersenyum dan tertawa, orang lain di sekitar Anda akan melakukan hal yang sama (itu menular!) Dan kantor Anda akan menjadi tempat yang menyenangkan bagi semua orang.

Lepaskan anggapan bahwa profesionalisme berarti harus serius sepanjang waktu.
Hal itu memungkinkan untuk Anda masih tetap kompeten dan produktif. Mulailah mempromosikan “manfaat” humor di tempat kerja.

Contoh: berbagi satu sama lain apa pun yang kami baca atau lihat itu lucu. Anda akan merasakan lebih baik ketika yang lain terlalu dalam tingkat berkonsentrasi untuk diganggu, tetapi sebaliknya, mendengar sesuatu yang lucu dapat membuat hari-hari Anda lebih cerah.

 

Cara membuat bekerja menjadi menyenangkan

Cara membuat bekerja menjadi menyenangkan. Ilustrasi dan sumber foto: Pixabay

 

5. Rencanakan waktu Anda lebih baik

Dalam daftar tugas Anda termasuk proyek jangka panjang, serta hal-hal yang harus diselesaikan terlebih dahulu. Lakukan hal yang paling penting terlebih dahulu. Saat melakukan tugas apa pun, tanyakan pada diri Anda – apakah ini penggunaan terbaik waktu saya? Jadwalkan waktu yang cukup untuk pekerjaan Anda.

 

6. Belajar untuk rileks

Tidak peduli seberapa menantang pekerjaan yang didapat atau bagaimana penuntutan atasan Anda. Pada akhirnya, ini hanya pekerjaan dan Anda jauh lebih penting dari itu. Di tahun-tahun mendatang, Anda akan melihat ke belakang dan bertanya-tanya apa sih yang diributkan? dengan belajar untuk rileks, Anda dapat menurunkan “suhu panas” yang kadang terjadi disuatu pekerkaan.

Caranya: tinjau pekerjaan hari ini sebelum pulang ke rumah. Lihatlah apa yang berhasil dan apa yang bisa diperbaiki keesokan harinya. Jika Anda merasa puas dengan pekerjaan hari itu, lalu mengapa tidak memberi hadiah pada diri Anda hari itu? (jalan-jalan bersama teman, menonton, dinner?) Anda layak menerimanya.

 

7. Menginspirasi kreativitas

Seni bisa menjadi terapi. Bekerja bersama untuk membuat mural di dinding kantor, atau buat beberapa jenis seni lainnya bersama, seperti menanam bunga-bunga kecil, menyanyi, dll.

Bahkan jika perusahaan Anda bukan yang kreatif … atau jika peran Anda adalah kebalikan dari kreatif, Anda dapat menjadi kreatif di tempat kerja. ingat saja “kreativitas” tidak harus harfiah, berarti Anda tidak perlu membuat karya seni (meskipun Anda bisa dan seharusnya jika Anda mau). Kreativitas bisa datang dalam berbagai bentuk. Beberapa ide:

Pertemuan meeting di depan papan tulis tempat Anda dan tim untuk membahas dan membuat sketsa ide atau solusi untuk suatu masalah:

  • Berbagi kutipan inspiratif atau cerita dengan rekan kerja Anda.
  • Membuat makan siang untuk beberapa rekan kerja.
  • Berbagi situs website yang Anda sukai, berbagi ide!

 

Tidak peduli apa yang Anda lakukan, Anda harus membuat kebahagiaan Anda sendiri. Jika salah satu tips di atas sepertinya tidak tepat untuk Anda, tidak apa-apa. Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat diri Anda bahagia dan merasa terhubung dengan orang-orang dan misi tempat kerja Anda. Lakukan apa yang terasa benar dan ingat untuk menjaga perspektif masa depan Anda!

 

Bacaan Lainnya

 

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

                       

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya


By | 2018-06-26T21:30:13+07:00 Juni 25th, 2018|Lainnya|0 Comments

Leave A Comment