fbpx

Arti Mimpi Perhiasan dan Batu Permata

Arti Mimpi Perhiasan dan Batu Permata

Melambangkan: superfisial, godaan, kekuatan dan kekayaan.
Arti mimpi perhiasan: sesuatu yang superfisial kerapkali dicampur baurkan dengan sesuatu yang artifisial.

Tidak ada masalah dengan perhiasan asli atau palsu, 1 perhiasan atau banyak perhiasan dalam mimpi menandakan Anda terlalu banyak berfokus pada sesuatu yang superfisial, uang atau penampilan. Baca juga: Arti Mimpi Mahkota dan Arti Mimpi Raja Ratu.

Melihat perhiasan

Melihat perhiasan dalam mimpi menandakan status dan rasa harga diri dan nilai pribadi Anda sendiri. Ini juga simbolis pengetahuan, identitas, atau kualitas apapun yang Anda pegang dan menurut Anda itu berharga dalam hidup Anda. Perhiasan menyoroti pentingnya kekayaan spiritual dan psikologis. Jika Anda memimpikan sepotong perhiasan tertentu yang Anda miliki, maka itu melambangkan aspek hubungan yang terjalin dalam hidup Anda.

Menerima perhiasan

Mimpi bahwa Anda menerima perhiasan sebagai hadiah menunjukkan bahwa Anda perlu mengakui dan menggabungkan kualitas yang sesuai dengan diri Anda. Pertimbangkan jenis perhiasan dan terbuat dari apa.

Memberikan perhiasan

Memberikan perhiasan kepada orang lain dalam mimpi adalah indikasi kedermawanan. Dapat dikatakan bahwa ini adalah tanda peningkatan kekayaan, prestise atau kekuasaan dalam beberapa cara yang akan datang kepada Anda.

Perhiasan yang rusak

Untuk melihat perhiasan yang rusak dalam mimpi Anda menandakan kekecewaan dalam mencapai tujuan Anda dan mencapai hasrat tertinggi Anda.

Memakai terlalu banyak perhiasan

Mimpi bahwa Anda mengenakan terlalu banyak perhiasan berarti Anda berusaha keras untuk mengesankan orang lain.

Melihat batu permata yang indah dan tidak mencolok

Melihat batu permata yang indah dalam mimpi dan tidak mencolok adalah sebagai pengingat bahwa Anda diberkati di kehidupanAnda.

Permata di leher

Penempatan permata dalam mimpi memiliki arti khusus juga seperti permata di leher (seperti kalung) menunjukkan kekuatan dalam gairah dan cinta.

Perhiasan di jari

Perhiasan di jari menunjukkan kekayaan datang (terutama jika mereka berwarna putih, hijau, atau merah).

Perhiasan di telinga

Perhiasan di telinga adalah tanda kabar baik datang ke arah Anda. Kadang-kadang akan menjadi pertanda penting keuangan yang Anda butuhkan untuk siap untuk bertindak.

 

Arti mimpi perhiasan

Arti mimpi perhiasan batu permata. Ilustrasi dan sumber foto: Pixabay

 

Batu permata berwarna biru

Warna permata juga memiliki makna tersendiri dengan warna Biru yang menunjukkan kekayaan dan kebahagiaan emosional.

Batu permata berwarna hijau

Makna permata berwarna hijau adalah uang.

Batu permata berwarna merah

Warna merah menjadi indikasi gairah, cinta atau kekuasaan. Ketika Anda fokus pada permata merah dan perhiasan yang diberikan dalam mimpi dari orang lain yang signifikan maka ini adalah tanda cinta baru datang ke dalam hidup Anda. Khusus untuk seorang wanita, itu adalah indikasi dari suami yang baik dan seseorang yang akan mencintai, menghargai, dan merawatnya.

Batu permata berwarna putih

Warna putih yang menunjukkan kemurnian dan kebenaran.

Menemukan permata

Menemukan permata adalah pertanda baik selama Anda tidak tamak dalam mimpi Anda. Setiap kali Anda memimpikan kekayaan dan keserakahan itu adalah pertanda buruk bahwa Anda akan kehilangan uang atau kekuasaan dalam hidup Anda.

Memakai batu permata

Membayangkan diri Anda memakai batu permata dalam bentuk perhiasan memprediksi kenaikan posisi. Visi mimpi ini dapat menunjukkan menerima promosi atau mendapatkan pengakuan luas perusahaan untuk proyek atau pekerjaan yang Anda kerjakan, atau bisa juga terkait dengan sesuatu di dalam komunitas Anda, seperti peningkatan dalam status sosial atau mendapatkan kekaguman orang-orang di sekitar Anda. Memakai batu permata dalam mimpi juga dapat mewakili pencapaian tujuan Anda atau pemenuhan impian Anda.

Seseorang memakai batu permata

Bermimpi tentang menonton atau melihat seseorang mengenakan batu permata, baik sebagai perhiasan atau dijalin ke dalam pakaian mereka; meramalkan bahwa Anda atau seseorang yang dekat dengan Anda akan menjadi terkenal dalam waktu dekat. Mimpi seperti ini mungkin menunjukkan ketenaran secara lokal atau internasional, seperti penyanyi populer atau politisi yang akan datang, atau mungkin berarti popularitas yang lebih rendah, seperti selebriti lokal atau pemimpin komunitas. Melihat seseorang memakai permata juga dapat mewakili tiba-tiba dapat memiliki uang dengan memenangkan lotere, perjudian atau warisan.

Baju beraksesori dengan batu permata

Membayangkan pakaian aksesorisasi dengan beberapa batu permata, arti mimpi perhiasan ini adalah tanda yang sangat positif untuk mengalami sebagai visi mimpi. Itu sering dikaitkan dengan keberuntungan dan keberuntungan besar. Ini mungkin terkait dengan uang, seperti menerima warisan atau membuat investasi yang menguntungkan, atau bekerja, seperti berhasil menyelesaikan proyek atau pekerjaan yang sulit atau menantang. Pengalaman yang menguntungkan ini akan membawa Anda ke tingkat yang baru, baik dalam hal kekayaan atau harga diri dan menghasilkan kebahagiaan besar yang hadir dalam hidup Anda.

Mewarisi batu permata

Melihat diri Anda menerima batu permata dalam mimpi, baik sebagai bagian dari warisan atau keinginan yang dinyatakan dalam kehendak dan bukti akhir seseorang, memprediksi peningkatan mendadak kekayaan Anda atau nilai harta Anda. Ini bisa jadi terkait dengan benar-benar menerima warisan, memenangkan lotere atau mendapatkan promosi yang datang dengan kenaikan besar dan kuat. Namun, uang yang baru diperoleh ini mungkin datang dengan label harga dalam bentuk kekecewaan atau kesedihan di area lain dalam hidup Anda, seperti hubungan yang rusak atau kesehatan yang buruk.

Membeli batu permata

Memimpikan pembelian batu permata, seperti dalam bentuk perhiasan atau tiara, dalam arti mimpi perhiasan ini adalah simbol positif yang berhubungan dengan penemuan besar. Paling sering terjadi di saat Anda, masa depan, tujuan keuangan atau proyek kerja. Sangat mungkin, bermimpi tentang membeli batu permata juga dapat digunakan untuk hal-hal yang lebih pribadi, misalnya, dalam hal romantis atau Anda yang ingin meningkatkannya.

Batu permata dipotong dan digosok

Memimpikan melihat batu permata dipotong dan dipoles, seperti di bengkel tempat kerja, adalah pertanda positif yang memprediksi kebahagiaan. Mimpi ini bisa menunjukkan menjadi atau menjadi puas dengan situasi Anda dalam hidup atau mencapai beberapa tujuan yang memenuhi keinginan hati Anda. Karena Anda merasa puas dan nyaman, Anda juga bisa menjadi lebih ramah dan mengalami peningkatan dalam hubungan Anda, terutama dengan teman-teman dan keluarga dekat.

Mencuri batu permata

Memimpikan tentang pencurian atau Anda mencuri batu permata, seperti dari pameran di museum atau dari tampilan etalase toko-toko, adalah tanda yang sangat negatif yang terkait dengan kerugian. Mimpi ini biasanya menandakan kehilangan harta benda, seperti uang atau properti. Misalnya, nilai investasi Anda mungkin terpukul, atau Anda bisa mengalami kebakaran atau bencana alam lainnya yang dapat merusak atau bahkan menghancurkan rumah atau aset Anda. Baca juga: Arti Mimpi Pencurian, Perampokan

Kekasih Anda mengagumi batu permata yang Anda pakai

Bermimpi tentang kekasih atau pasangan yang mengagumi batu permata yang Anda kenakan; baik sebagai bagian dari perhiasan atau perhiasan lainnya, melambangkan proposal yang akan datang oleh orang yang bersangkutan untuk dihabiskan seumur hidup di sisi Anda. Pernikahan dan kehidupan berikut setelahnya diprediksi menjadi salah satu kebahagiaan, dengan kedua pasangan merasa puas, puas dan aman di posisi mereka. Persatuan ini dapat menjadi contoh bagi orang lain tentang bagaimana kehidupan pernikahan seharusnya terlihat.

 

Arti mimpi perhiasan berkilauan

Arti mimpi perhiasan berkilauan. Ilustrasi dan sumber foto: Pixabay

Melihat-lihat batu permata dengan kekasih

Bermimpi tentang melihat-lihat atau membaca sekilas koleksi batu permata dengan kekasih Anda atau orang lain, dalam arti mimpi perhiasan ini adalah tanda positif yang meramalkan diberkati dengan anak-anak. Apakah Anda tertarik untuk benar-benar membeli permata dalam mimpi Anda atau tidak, simbol ini menunjukkan kelahiran anak yang bahagia dan sehat yang akan membalas cinta dari orang tua.

Berbicara tentang batu permata dengan penjual perhiasan

Membayangkan diri Anda berbicara dengan seorang penjual perhiasan tentang batu permata yang ditampilkannya adalah tanda negatif untuk arti mimpi perhiasan ini. Mendiskusikan isi tampilan atau koleksi permata dengan ahli permata (gemmologis profesional) menunjukkan seseorang yang dapat menipu Anda atau tidak mengekspresikan perasaan tulus mereka terhadap Anda.

Orang yang tidak tulus ini mungkin adalah seseorang yang Anda jalin hubungan baik, seperti teman dekat yang Anda kenal dan dipercayai sejak lama. Mimpi alam ini dapat menjadi peringatan untuk mempertimbangkan dengan hati-hati orang-orang yang mengelilingi Anda dengan atau untuk tidak mengambil semua yang Anda katakan pada nilai nominalnya.

Batu permata palsu

Memimpikan tentang melihat atau menyentuh batu permata palsu atau buatan, seperti zirkonia, dalam arti mimpi perhiasan ini adalah pertanda buruk yang terkait dengan kemungkinan menjadi korban penipuan. Sama seperti permata palsu, yang dulu dikenal sebagai pengganti, dianggap lebih rendah dan tidak berharga dibandingkan dengan rekan-rekan mereka asli mereka, melihat simbol seperti itu dalam visi mimpi memprediksi bahwa mereka dibodohi atau ditipu oleh seseorang yang pernah sangat dekat atau dipercayai untuk waktu yang lama. Orang ini mungkin terkait dengan Anda, tetapi lebih mungkin teman dekat atau teman dekat. Akan lebih bijaksana untuk melihat lebih dekat hubungan Anda dan dengan hati-hati mempertimbangkan siapa yang masih bisa dipercaya.

Batu permata tunggal (satu)

Melihat batu permata tunggal, soliter dalam visi mimpi, apakah itu sendiri atau terkandung dalam perhiasan, menunjukkan kemungkinan memiliki pendapat yang ambigu, tidak benar atau memfitnah tentang suatu hal atau topik. Ini mungkin tentang situasi atau ide, mungkin bersifat ideologis atau politis, atau mungkin menyangkut seseorang, baik itu seseorang yang Anda kenal atau tidak. Jika Anda membagi pemikiran Anda tanpa menunjukkan kesadaran atau pemahaman tentang fakta-fakta, Anda mungkin akan menghadapi reaksi keras dalam bentuk kritik atau kutukan.

Seseorang memegang batu permata

Membayangkan seseorang memegang batu permata di telapak tangan mereka dalam mimpi meramalkan menerima berita buruk tentang harta benda. Ini bisa berupa barang fisik, seperti rumah atau koleksi berharga, atau aset tidak berwujud, seperti investasi atau saham. Permata-permata di tangan-tangan yang dapat dijangkau memprediksi kemungkinan mendengar berita sedih atau mengecewakan tentang apa yang Anda miliki, termasuk kehilangan, pencurian, atau kerusakan yang tidak dapat diperbaiki.

Susunan batu permata di etalase toko

Memimpikan tentang susunan batu permata, seperti dalam etalase, dalam arti mimpi perhiasan ini adalah pertanda positif yang terkait dengan dilindungi atau diawasi oleh seseorang. Kelompok permata atau rangkaian batu berkilauan yang mengesankan memprediksi bahwa peristiwa-peristiwa dalam kehidupan atau tugas Anda saat ini Anda terlibat diawasi oleh seseorang yang bertindak sebagai malaikat pelindung. Orang ini mungkin dihormati dan berpengaruh, dan karena dukungan mereka, Anda cenderung mengalami sedikit kesulitan dalam mengejar dan mencapai apa yang Anda mulai lakukan.

Batu permata rusak atau hancur

Memimpikan batu permata yang pecah dan hancur dalam mimpi adalah simbol negatif yang terkait dengan kekecewaan besar. Sama seperti permata yang hancur tidak lagi dapat digunakan untuk menciptakan perhiasan yang indah, visi mimpi ini menunjukkan beberapa rencana jatuh atau usaha yang tidak mengembalikan keuntungan yang diharapkan, menyebabkan kesedihan atau frustrasi. Mimpi seperti ini mungkin juga meramalkan tidak dapat menerima atau meminta bantuan teman dan keluarga selama periode yang sulit dalam hidup Anda. Karena Anda harus bertindak sendiri, Anda mungkin merasa kewalahan oleh jumlah tanggung jawab dan besarnya tugas yang harus Anda ambil.

Tumpukan batu permata

Memimpikan tentang berjalan-jalan atau dikelilingi oleh tumpukan batu permata yang berkilauan adalah tanda positif yang memprediksi kekayaan. Gundukan rubi, safir, atau berlian yang berlimpah dalam visi mimpi menandakan semakin banyak kekayaan, akumulasi harta benda dan gengsi serta status sosial yang lebih tinggi yang terkait dengannya. Namun, mimpi alam ini juga terkait dengan manfaat yang lebih nyata seperti rasa hormat dan kekaguman untuk proyek atau amal Anda dapat terlibat atau mendukung saat ini.

Membeli cincin dengan batu permata

Mimpi tentang membeli cincin yang dibuat menggunakan atau dibuat dengan batu permata memprediksi keluarga yang sedang tumbuh. Secara khusus, cincin bertabur permata dalam visi mimpi menunjuk pada kelahiran biologis bayi laki-laki atau menyambut anak laki-laki yang diadopsi dari jenis kelamin laki-laki ke dalam rumah tangga Anda.

Menyembunyikan batu permata di tubuh Anda

Bermimpi tentang mencoba menyembunyikan batu permata di tubuh Anda, seperti di saku atau dijahit ke dalam pakaian Anda, arti mimpi perhiasan ini adalah tanda seram yang melambangkan kesulitan yang akan datang. Membayangkan diri Anda menyembunyikan batu berharga, baik untuk melindungi atau menyelundupkannya, menunjukkan segera mengalami situasi atau masalah yang dapat berdampak negatif terhadap berbagai aspek kehidupan Anda. Masalah-masalah ini dapat menyebabkan kekecewaan dan frustrasi kecil, atau secara bertahap bisa tumbuh menjadi kesedihan mendalam atau depresi.

Piring dihiasi dengan batu permata

Mimpi tentang piring makan atau barang-barang dapur lain yang dihiasi atau bertatahkan batu permata, dalam arti mimpi perhiasan ini adalah tanda-tanda positif yang menunjukkan kehidupan yang bahagia dan memuaskan. Melihat atau menangani permata bertabur porselen dikaitkan dengan konten dengan situasi Anda saat ini baik karena keamanan finansial atau keharmonisan dalam hubungan Anda. Kepuasan Anda dan rasa syukur atas apa yang Anda miliki saat ini kemungkinan besar akan membawa kedamaian pikiran juga. Jika Anda secara khusus melihat diri Anda makan dari piring yang dilapisi permata, itu menunjukkan kesehatan atau mengatasi beberapa penyakit yang mungkin telah menjangkiti Anda untuk beberapa waktu sekarang.

Cahaya dipantulkan dari batu permata

Membayangkan cahaya yang dipantulkan dari batu permata mengindikasikan mengalami keharmonisan. Mengamati permata yang diterangi, seperti rubi, safir atau berlian, cahaya pembiasan mewakili menemukan keseimbangan yang bahagia dalam diri Anda, terutama kedamaian batin yang diperoleh melalui ritual keagamaan atau refleksi spiritual. Mimpi seperti ini mungkin juga menunjukkan kepuasan Anda dan penerimaan diri Anda sebagai pribadi, yang memancar dari Anda dan dapat dikenali oleh mereka yang mengelilingi Anda. Baca juga: Arti Mimpi Cahaya

Batu permata di dalam bunga

Mimpi tentang melihat atau menemukan batu permata di dalam bunga mewakili sintesis atau integrasi dari dua karakteristik pribadi yang sebelumnya bertentangan. Mimpi alam ini menunjukkan datang ke kedamaian dan menerima dua sisi yang saling bertentangan dari diri Anda sendiri, seperti keinginan duniawi yang lebih menyandingkan keyakinan agama yang kuat atau kecenderungan ekstrover yang bercampur dengan kebutuhan akan isolasi dan ketenangan. Dengan mencapai keseimbangan ini, Anda cenderung mendapatkan kepercayaan diri dan menciptakan ketertiban dalam hidup Anda. Baca juga: Arti Mimpi Bunga

Batu permata berubah menjadi batu biasa

Arti mimpi perhiasan batu permata yang gemerlap berubah menjadi batu biasa menunjukkan hilangnya kepercayaan pada sesuatu yang Anda yakini kuat. Sama seperti permata berkilauan menjadi tidak berharga ketika ditransformasikan menjadi batu, gagasan yang pernah Anda terima sebagai kebenaran mutlak kini menjadi dipertanyakan di mata Anda. Pergeseran dari idealisme ke realisme dapat menyebabkan perasaan kecewa atau frustrasi. Selain itu, mimpi tentang permata berharga berubah menjadi kerikil yang tidak berharga dapat menandakan seseorang, mungkin sosok ibu atau orang yang dihormati lainnya, mengungkapkan beberapa aspek kepribadian mereka yang benar-benar mengubah cara Anda memandangnya.

Memakai batu permata secara berlebihan

Membayangkan diri Anda menggunakan batu permata dalam jumlah berlebihan dalam visi arti mimpi perhiasan ini adalah tanda negatif yang menunjukkan salah mengartikan diri Anda sebagai diri Anda yang sebenarnya. Sama seperti orang-orang yang memakai topeng, kostum, dan riasan yang mencolok untuk mendistorsi diri mereka yang sebenarnya, menghiasi diri Anda dalam jumlah permata yang tidak beralasan berarti melebih-lebihkan kemampuan Anda sampai pada titik di mana itu dapat merusak kehidupan Anda. Ini mungkin berarti merapikan resume dan mendapatkan pekerjaan yang tidak benar-benar cocok untuk Anda atau berperilaku dengan cara yang tidak tulus atau ofensif seperti yang ditunda atau membuat marah orang-orang di sekitar Anda.

Tidak mampu membeli batu permata

Arti mimpi perhiasan tentang tidak mampu membeli batu permata, seperti perhiasan atau pada mereka sendiri, adalah pertanda buruk yang memprediksi menghadapi banyak kesulitan dalam waktu dekat. Tidak memiliki cukup uang untuk membeli sesuatu yang berharga dalam visi mimpi, dalam hal ini permata, adalah simbol hambatan yang menghambat Anda mencapai tujuan tertentu atau mencapai impian yang baru saja Anda tetapkan hati dan pikiran Anda. Interferensi ini mungkin bersifat fisik atau ideologis atau mungkin diwakili oleh seseorang atau sekelompok orang yang membuat Anda tidak dapat mengejar tindakan yang dipilih.

Menjual batu permata

Memimpikan menjual batu permata yang pernah Anda miliki adalah tanda positif untuk memiliki visi arti mimpi perhiasan ini. Menerima uang dalam pertukaran dengan permata berharga yang Anda miliki sebelumnya melambangkan pengentasan stres keuangan dan kemungkinan memiliki uang tambahan dalam waktu dekat. Dengan kekayaan baru Anda, Anda cenderung menjadi cukup kaya untuk membeli harta benda yang sebelumnya tidak dapat dijangkau.

Batu permata berkualitas rendah

Mimpi tentang melihat atau menyentuh batu permata berkualitas rendah, inferior atau di bawah standar, dalam arti mimpi perhiasan ini adalah tanda negatif yang meramalkan harus menghadapi musuh. Membayangkan diri Anda berinteraksi dengan permata dengan kualitas yang meragukan menunjukkan saingan yang keluar dari kayu untuk mengganggu aspek kehidupan Anda yang penting bagi Anda. Musuh ini mungkin atau mungkin bukan seseorang yang pernah Anda hadapi di masa lalu, dan mereka berencana untuk melumpuhkan Anda ketika Anda ingin memajukan tujuan Anda dan bergerak maju. Oleh karena itu, mimpi ini juga memperingatkan untuk mengikuti rencana Anda dan bertindak dengan hati-hati untuk menghindari kehancuran.

Batu permata berkilauan

Bermimpi tentang melihat atau terpesona oleh gemerlapnya batu permata berkilauan dapat diartikan sebagai peringatan untuk berhati-hati dan hati-hati. Permata yang besar dan berkilauan dapat mengganggu, jika tidak memikat dalam kehidupan nyata, dan dalam mimpi mereka melambangkan tidak memperhatikan atau menyadari sesuatu yang penting. Oleh karena itu, adalah bijaksana untuk berhati-hati terhadap orang-orang di sekitar Anda, terutama orang-orang yang tidak Anda kenal, dan merencanakan tindakan Anda sesuai dengan itu.


Ingin Tahu Arti Mimpi Lainnya? Klik Disini

Klik disini untuk mengetahui arti-arti lainnya. Arti Mimpi Lengkap – Tafsir,  Definisi, Penjelasan Mimpi Secara Psikologi


Arti Mimpi Dan Psikologi

Sigmund Freud adalah seorang ahli psikologi dan pendiri aliran psikoanalisis dalam bidang ilmu psikologi. Psikoanalis adalah cara untuk mendapatkan secara terperinci pengalaman emosional yang dapat menjadi sumber atau sebab gangguan jiwa dan perilakunya.

Menurut Freud, kehidupan jiwa memiliki 3 tingkatan kesadaran:

  • Sadar (conscious)
  • Prasadar (preconscious)
  • Tak-sadar (unconscious)

Konsep dari teori Freud yang paling terkenal adalah tentang adanya alam bawah sadar yang mengendalikan sebagian besar perilaku.


Interpretasi (Tafsiran) Arti Mimpi Menawarkan Wawasan

Para ahli mengatakan kepada WebMD itu lebih instruktif untuk memahami mimpi dalam hal pengalaman Anda sendiri daripada mencoba menerapkan makna dalam kamus mimpi. Mark Freeman, PhD, yang mengajar kursus tentang penafsiran mimpi dan menggunakan mimpi dalam konseling pribadi di Rollins College di Winter Park, Fla., Menyarankan melihat buku berjudul, A Dictionary of Symbols, oleh Juan Eduardo Cirlot, atau The Secret Language of Mimpi, oleh David Fontana, hanya setelah Anda memeriksa impian Anda dan membuat asosiasi di antara simbol mimpi dan hidup Anda.

Gayle Delaney, PhD, spesialis impian dalam praktik pribadi di Mill Valley, California, lebih tegas tentang tempat kamus mimpi. “Buang mereka keluar,” katanya. “Mereka adalah kutukan dari semua pekerjaan impian. Mereka menyimpannya di tempat sampah arus utama intelektual. Ya, ada tema mimpi umum, tapi tidak, mereka tidak semua berarti sama.”


Apa Yang Mimpi Ungkapkan?

Beberapa mimpi lebih mudah daripada yang lain untuk ditafsirkan, tetapi berhati-hatilah! Ini bisa menjadi jebakan. Jangan mengandalkan interpretasi secara sistematis “jelas” karena Anda harus menguraikan bahasa impian yang menggunakan saran atau perumpamaan.

Untuk memahami arti dari unsur impian, Anda harus tahu artinya sendiri dan mengasosiasikan arti mimpi lainnya dan hanya dalam konteks keseluruhan ini yang akan membuktikan kepada Anda makna sebenarnya dari mimpi.

 

Bacaan Lainnya


Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan atau jasa Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

 

Cara daftar pasang iklan gratis

3 Langkah super mudah: tulis iklan Anda, beri foto & terbitkan! semuanya di Toko Pinter

 

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

 

Sumber bacaan: Sigmund Freud – Life and WorkNew York Media LLCABC ScienceUniversity of California – Santa CruzAunty FloDream Lookup

          

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya


By | 2018-12-31T16:34:07+07:00 Juli 5th, 2016|Lainnya|0 Comments

Leave A Comment