PinterPandai PinterPandai adalah seorang penulis dan fotografer untuk sebuah blog bernama www.pinterpandai.com Mereka memiliki artikel tentang segalanya! Sains, hewan, bioskop / sinema, musik, artis, kesehatan, sejarah, olahraga, memasak, matematika, fisika, kimia, biologi, agama, geografi, dll. Selamat menikmati!===PinterPandai is a a writer and photographer for a blog called www.pinterpandai.com They have articles on everything! Science, animals, cinema, music, people, health, history, sport, cooking, math, physics, chemistry, biology, religions, geography, etc. Enjoy!

Bunga Tasbih | Canna Lily

3 min read

Bunga tasbih canna lily

Bunga Tasbih | Canna Lily

Bunga Tasbih atau Canna merupakan tanaman tropis yang kurang rapuh dari kelihatannya, Canna dihargai baik karena dedaunannya yang cerah maupun karena bunganya yang berkilauan. Di tanam di taman atau di pot, itu dapat membawa sentuhan eksotis yang cantik.

Canna Lily menyukai matahari di tanah kebun yang bagus, kaya humus dan agak kering, bahkan berpasir.

Di mana saya dapat menanam Canna saya?

Ada lebih dari 50 spesies Canna, serta banyak hibrida. Bunga kuning, oranye, merah muda atau merah, daun polos atau berbintik, hijau atau ungu, varietas kerdil atau rata dengan 2 meter…, ada sesuatu untuk semua orang!

Bunga Tasbih juga dapat ditanam di kebun yang banyak terkena sinar matahari. Jika Anda penggemar tanaman pot, untuk menghias teras atau balkon, pilih varietas kerdil yang tingginya hampir tidak melebihi 60 cm (Canna Nain ‘Lucifer’: bunga merah; Canna ‘Taroudant’: bunga oranye; Canna ‘Puck ‘: krem bunga kuning).

Apa persyaratan menanam Canna?

Canna adalah tanaman eksotis; itu menghargai eksposur panas dan cerah. Dipasang di tempat teduh, pembungaannya tetap buruk. Substrat harus kaya, humus dan ringan. Setelah rimpang ditanam sedalam 10 cm, setelah salju terakhir (selama bulan Mei), berikan pupuk nitrogen; dia menyukainya. Meskipun mentolerir periode kering, penyiraman sesekali akan menguntungkannya.

Baca juga: Bunga Cocor Bebek | Tanaman Hias Kalanchoe Blossfeld | Manfaat Kesehatan dan Kandungan Zat

Apakah canna itu kuat?

Canna merupakan tanaman yang tahan terhadap suhu rendah (-10°C di daerah dengan iklim sedang). Dedaunan, sementara itu, terpengaruh dari 0 ° C. Segera setelah salju pertama diumumkan, tutupi kaki dengan mulsa tebal. Di daerah dingin, cabut rimpang dan simpan di tempat yang kering.

Bagaimana saya bisa mempercepat tumbuhnya?

Bulan semi lebih tepat untuk menanam tanaman ini; pada bulan Maret atau April, dengan memasangnya di tanah yang ringan dan lembab, dan di dekat sumber panas. Atau dapat juga menambah pupuk organik.

Bagaimana cara menanam Canna Lily?

Setelah hati-hati menyiangi ruang yang akan ditanam, gali lubang dua hingga tiga kali lebih besar dari pot.

Tambahkan pupuk organik, lebih suka pupuk alami daripada pupuk kimia: kompos, dll dijual dalam bentuk bubuk atau dikemas ulang dalam butiran. Anda dapat memilih untuk mencampur dengan pupuk.

Campur sebagian pupuk dengan tanah, keluarkan tanaman dari potnya (ingat untuk membawanya kembali ke produsen untuk memastikan daur ulangnya) dan masukkan ke dalam lubang sebelum mengisinya dengan sisa tanah.

Taburkan sedikit dan air untuk mengemas unsur-unsur tanah dengan baik dan menghindari kantong udara. Mulsa tanaman Anda dengan kayu putih parut memastikan keseimbangan kehidupan tanah.


Red Canna Lily. Pinterpandai.com, CC BY-SA 3.0, via Wikimedia Commons

Pemeliharaan tanaman Bunga Tasbih

Air berlimpah sepanjang musim panas: heliconia membutuhkan air setiap hari dalam cuaca kering.

Saat vegetasi sudah mulai tumbuh dengan baik, masukkan segenggam pupuk organik ke dalam tanah.

Pasang stik pada batang Bunga Tasbih yang tinggi secara teratur untuk mencegah angin menerbangkannya (jika perlu).

Bisakah kita meninggalkan Cannas di tanah sepanjang musim dingin? Iya dan tidak…

Di daerah dingin, di musim gugur, sebelum salju pertama, lipat kembali seluruh tanaman hingga 10 cm dari tanah, lalu lepaskan rimpang dari tanah. Seperti Dahlia, jemur mereka agar terlindung sepanjang musim dingin, di rumah kaca yang dingin atau di tempat kering yang suhunya tidak turun di bawah 5 °C.
Sebelum menanamnya kembali pada tahun berikutnya, Anda dapat membaginya. Setiap ledakan harus memiliki setidaknya dua tunas.

Di daerah ringan, Cannas dapat tetap di tempatnya. Bersihkan rumpun di musim gugur, lalu lindungi tunggul di bawah kasur daun mati.

Spesies dan varietas Canna

Genus mencakup 50 spesies

  • Canna ‘Lucifer’, merah tua dengan tepi kuning
  • Canna ‘Firebird’, merah terang
  • Canna ‘Confetti’ kuning berbintik-bintik oranye
  • Felix Ragot: dengan bunga kuning
  • Isaac Casati: dengan bunga oranye diselingi oleh banyak titik merah yang sangat dekoratif.
  • Pink Sunburst: kompak (tinggi 60 hingga 70 cm), dengan bunga merah muda dan daun ungu yang indah.
  • Ratu Charlotte: tinggi (1,30 m) dengan bunga merah cerah dua nada yang sebagian besar bermata kuning. Daunnya hijau, klasik.
  • Kemuliaan: dengan bunga oranye atau merah terang
  • Striata: varietas semi-tinggi (1m hingga 1,20m) luar biasa karena daunnya yang hijau dengan garis-garis bertanda, dan tepi dengan tepi kuning. Lebih banyak bunga oranye terang klasik.

Bunga Cocor Bebek | Tanaman Hias Kalanchoe Blossfeld | Manfaat Kesehatan dan Kandungan Zat


Bacaan Lainnya

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Sumber bacaan: CleverlySmart, GardenersHQ, The Royal Horticultural Society, Dear Plants

Sumber foto: PinterPandai (CC BY-SA 3.0) via Wikimedia Commons

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya | Business & Marketing

PinterPandai PinterPandai adalah seorang penulis dan fotografer untuk sebuah blog bernama www.pinterpandai.com Mereka memiliki artikel tentang segalanya! Sains, hewan, bioskop / sinema, musik, artis, kesehatan, sejarah, olahraga, memasak, matematika, fisika, kimia, biologi, agama, geografi, dll. Selamat menikmati!===PinterPandai is a a writer and photographer for a blog called www.pinterpandai.com They have articles on everything! Science, animals, cinema, music, people, health, history, sport, cooking, math, physics, chemistry, biology, religions, geography, etc. Enjoy!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.