Tanaman Bunga Gaillardia (Blanket Flower, Roda Api, Selimut India, Sundance)

Bunga Gaillardia

Gaillardia adalah jenis tanaman berbunga dari keluarga bunga Matahari (Asteraceae atau Compositae) yang menyerupai tanaman daisy dengan warna bunga kuning atau merah. Bunga Gaillardia disebut juga blanket flower atau firewheel. Tanaman gaillardia berasal dari Meksiko Utara dan Amerika Serikat bagian barat dan tengah.

Beberapa spesiesnya dapat tumbuh sampai 91 cm. Tanaman ini dapat bertahan semusim, dua musim atau tahunan, tergantung dari jenisnya.

Nama lain

Roda api, Selimut India, Sundance, Girasol Rojo.

Manfaat bagi kesehatan Bunga Gaillardia Pulchella

Pengunaan sebai obat tradisional: Teh akar untuk gastroenteritis, akar bubuk ditumbuk dan diterapkan untuk gangguan kulit. Puting sakit ibu sewaaktu menyusui dimandikan / dioles dalam teh yang terbuat dari tanaman, juga digunakan untuk sakit mata.

Tanaman ini digunakan sebagai diuretik, diambil untuk memberikan bantuan dari buang air kecil yang menyakitkan. Daunnya diambil secara internal, dan dioleskan secara eksternal, dalam pengobatan encok

Kami tidak dapat bertanggung jawab atas efek buruk apa pun dari penggunaan tanaman. Selalu mencari saran dari dokter / seorang profesional sebelum menggunakan tanaman untuk pengobatan.

Tanah yang cocok, cara menanam dan pupuk

Dalam pertumbuhannya tanaman bunga Gaillardia membutuhkan tanah yang berdrainase baik, penanaman pada tanah berlempung sebaiknya kita hindari. Tanaman bunga Gaillardia ini juga membutuhkan sinar matahari penuh agar bunganya tumbuh optimal. Tahap pertama pembudidayaan tanaman bunga Gaillardia dimulai pada penaburan biji di media humus pakis. kemudian setelah biji sudah mulai berkecambah, kita bisa pindahkan ke dalam polibag berukuran 10 cm yang berisi humus. Bibit bunga Gaillardia ini kita pelihara selama kurang lebih 1 bulan di dalam polibag.

Sebelum kita pindahkan ke polibag berisi media tanah, sekam, dan bambu dengan perbandingan 1 : 1 : 1. Kurang lebih sekitar satu bulan kemudian bibit sudah dapat kita tanam di kebun.

Pemupukan tanaman Bunga Gaillardia, sebaiknya menggunakan NPK cair. Pemupukan dilakukan 2 minggu sekali mulai pada masa pembenihan sampai dengan pembungaan. Kurang lebih setelah satu bulan kita lakukan penanaman di kebun, Tanaman Bunga Gaillardia akan mulai berbunga.

Baca juga 👉 Bunga Cocor Bebek – Tanaman Hias Kalanchoe Blossfeld – Manfaat Kesehatan dan Kandungan Zat

Suhu yang cocok dan budidaya

Untuk jenis atau varietas yang bertangkai bunga panjang, biasanya membutuhkan tiang atau penyangga untuk menjaga tangkai tanaman tetap tegak. Beberapa varietas yang terkenal adalah red plume, Yellow Sun, Goblin, dan Yellow Queen.

Budidaya tanaman Bunga Gaillardia dapat dilakukan dengan menanam bijinya. Suhu yang cocok bagi pertumbuhan bunga Gaillardia ini Berkisar antara 19 – 22 ˚C.

Tanaman bunga gaillardia

Gambar tanaman bunga Gaillardia pulchella. Anda dapat menggunakan foto ini dengan gratis. Sumber foto: PINTERpandai.com

Bentuk dan jenis Bunga Gaillardia

Tanaman Bunga Gaillardia termasuk jenis tanaman semak, tingginya berkisar tidak lebih dari 30 cm, untuk Jenis bunga Gaillardia terdiri dari 28 spesies, sebagian besar bertipe semusim, dan sisanya tahunan. Jenis bunga Gaillardia aristata adalah satu-satunya tipe yang berasal dari Amerika Utara Bagian Barat.

Daunnya berbentuk pinate dan memiliki bulu-bulu halus di permukaannya. Bentuk batang bunganya tinggi dan langsing, terkecuali untuk varietas Goblin yang merupakan varietas mini. Kebanyakan Varietas goblin digunakan sebagai pagar taman.

Bunga asli Meksiko Utara dan Amerika

Ini asli Meksiko Utara (Chihuahua, Coahuila, Nuevo León, Sonora, Tamaulipas) dan Amerika Serikat bagian selatan dan tengah dari Arizona timur ke Florida dan Carolina dan utara sejauh Nebraska. Itu juga dinaturalisasi di lokasi yang tersebar di bagian lain dari Amerika Serikat serta di Quebec, Ontario, Cina, Afrika Selatan, dan bagian dari Amerika Selatan dan Tengah.

Tanaman ini umumnya hidup di dataran berpasir dan padang pasir di selatan benua Amerika Utara. Adalah umum di sepanjang jalan dan lebih suka tanah berpasir. Itu juga bisa tumbuh di lahan kosong di daerah perkotaan, tetapi umumnya di bawah 1000 meter di atas permukaan laut.

Ini adalah bunga liar negara bagian Oklahoma. Bunga juga telah diperkenalkan ke Kepulauan Penghu di Taiwan, di mana ia adalah Bunga Kabupaten dari Kabupaten Penghu. Ini disebut “天人 菊” (“Tianren Daisy”) dalam bahasa Cina.

Cara menumbuhkan Bunga Gaillardia (Blanket Flower, Roda api, Selimut India, Sundance)

Tabur benih ke dalam tanah yang mengalir dengan baik dan menutupi sedikit. Meskipun toleran kekeringan sekali didirikan, perawatan bunga selimut termasuk menjaga benih tetap lembab sampai terjadi perkecambahan.

Setelah terbentuk, penyiraman sesekali harus menjadi bagian dari perawatan bunga selimut. Ini membantu dalam tampilan lebih panjang dari bunga berwarna-warni.

Perawatan

Perawatan bunga blanket termasuk menanam di lokasi matahari penuh untuk menjaga spesimen yang cepat tumbuh ini bahagia. Sebagai tanaman asli ke Amerika Serikat tengah dan Meksiko, bunga selimut adalah bunga yang mencintai panas yang menarik kupu-kupu. Bunga-bunga selimut yang tumbuh adalah toleran kekeringan dan tidak menyukai kaki basah dari tanah yang basah.

Legenda Bunga Gaillardia (Blanket Flower, Roda api, Selimut India, Sundance)

Penduduk asli Amerika menyebut tanaman ini “roda api” karena cara cepat menangkap padang rumput selama periode berbunga. Berkat perbanyakan benih, gaillardia dengan sangat cepat menangkap wilayah baru.

Di Amerika, penampilan tanaman ini dikaitkan dengan legenda yang sangat tua. Menurutnya, di salah satu suku India hidup seorang penenun yang menenun karpet dengan keindahan luar biasa. Orang-orang menyukai produknya dan rela membelinya. Tetapi semuanya berakhir: tuan menjadi tua dan tidak bisa lagi memproduksi jumlah barang yang diperlukan untuk memenuhi permintaan. Kemudian, sebelum meninggalkan hidupnya, dia memutuskan untuk menenun selimut terbaiknya.

Itu mengkombinasikan ornamen kesayangannya dari benang merah, coklat dan kuning. Setelah kematian si penatua, orang-orang membungkus tubuhnya di karpet ini dan menguburnya. Dan di musim semi, bunga-bunga dengan warna yang sama dengan benang karpet muncul di situs pemakaman. Bunga dengan cepat menyebar dan menjadi populer di kalangan orang-orang, karena mereka mengingatkan akan penenun yang baik.

Bacaan Lainnya

Pasang iklan gratis di toko pinter

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan?
Pasang iklan & promosikan jualan Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

Cara daftar pasang iklan gratis

3 Langkah super mudah: tulis iklan Anda, beri foto & terbitkan! semuanya di Toko Pinter

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Informasi: Pinter Pandai bukan sebagai pengganti Dokter. Jika Anda memiliki tanda-tanda atau gejala-gejala atau pertanyaan lainnya, konsultasikanlah dengan dokter Anda. Tubuh masing-masing orang / individu berbeda. Selalu konsultasikan ke Dokter untuk menangani kondisi kesehatan Anda.

Materi ini hanya untuk tujuan informasi. Jika ragu, berkonsultasilah dengan dokter. “PINTERpandai” tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang disebabkan oleh pengobatan sendiri. PINTERpandai adalah halaman informatif yang menjelaskan, di antara topik-topik lain, penggunaan tradisional tanaman dari sudut pandang terapi. Deskripsinya tidak menggantikan saran profesional atau dokter. Kami tidak bertanggung jawab atas pengobatan sendiri dan merekomendasikan untuk berkonsultasi dengan dokter.

Sumber bacaan: Wild Flower, CAB International

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya 

By | 2020-08-05T17:31:37+07:00 Agustus 4th, 2020|Geografi & Sejarah, Sehat & Cantik|0 Comments

Leave A Comment