PinterPandai PinterPandai adalah seorang penulis dan fotografer untuk sebuah blog bernama www.pinterpandai.com Mereka memiliki artikel tentang segalanya! Sains, hewan, bioskop / sinema, musik, artis, kesehatan, sejarah, olahraga, memasak, matematika, fisika, kimia, biologi, agama, geografi, dll. Selamat menikmati!===PinterPandai is a a writer and photographer for a blog called www.pinterpandai.com They have articles on everything! Science, animals, cinema, music, people, health, history, sport, cooking, math, physics, chemistry, biology, religions, geography, etc. Enjoy!

Cacing Odol (Sebum: Kelenjar minyak di Hidung) | Bukan Komedo | Bagaimana cara menghilangkan hidung mengkilap?

2 min read

Cacing odol sebum

Cacing Odol

Cacing odol atau sebum adalah produksi dari kelenjar minyak, ini bukan komedo (kelenjar minyak yang tersumbat) dan tidak bisa hilang 100%. Penggunaan skin care atau perawatan dari dokter dapat memperbaiki, tetapi tidak bisa hilang 100% karena tubuh kita memproduksinya setiap hari secara alami.

Jangan terobsesi untuk menghilangkannya, karena tidak bisa hilang.

Jika Anda memiliki kulit kombinasi atau berminyak, Anda mungkin memiliki hidung yang berangsur-angsur menjadi berminyak sepanjang hari. Kami akan memberi Anda tips tentang cara memperbaikinya.

Fungsi biologis sebum

Selain perannya sebagai penghalang pelindung, sebum juga memiliki sifat antibakteri, yang diberikan oleh asam oleat dan palmitoleat, serta sifat antioksidan, yang diberikan antara lain oleh vitamin E.
Juga untuk:

  • Melindungi kulit dan kulit kepala dari agresi eksternal.
  • Mempertahankan hidrasi epidermis (sebum adalah bagian dari komposisi film hidrolipidik kulit) jika terjadi suhu tinggi, memperlambat penguapan air dari kulit. Keringat jadi terbatas dan risiko dehidrasi berkurang.
  • Untuk kekenyalan dan kelembutan epidermis.
  • Menyeimbangkan flora bakteri pada kulit.

Bagaimana cara menenangkan aktivitas kelenjar sebaceous?

Hipersekresi sebum atau seborrhea berlebihan bertanggung jawab atas jerawat dan rambut berminyak. Mengapa sebum berlebih ini? Aktivitas kelenjar sebaceous bervariasi selama periode kehidupan. Mereka lebih aktif pada masa pubertas, di bawah pengaruh hormon androgen, terutama testosteron.

Aktivitas mereka juga meningkat pada wanita pada tahap tertentu dari siklus menstruasi. Ini bukan hanya masalah hormonal! Diet, obat-obatan dan faktor-faktor tertentu seperti keturunan mempengaruhi produksi sebum. Stres juga meningkatkan penanda inflamasi.

Untuk mengatur produksi sebum secara alami, terapkan pola makan yang sehat dan seimbang serta gaya hidup yang sehat.

BAGAIMANA CARA MENGHILANGKANNYA?

Kami ingatkan sekali lagi bahwa cacing odol ini tidak bisa hilang 100%. Tetapi Anda dapat melakukan hal-hal ini untuk menghilangkannya:

1. Pembersihan wajah

Untuk memperbaiki sebum berlebih ini dan mencoba mengendalikannya, Anda harus membersihkan wajah pagi dan sore hari untuk menghilangkan kotoran dan sebum berlebih. Pembersih wajah organik Bleu de Peau terbuat dari bunga jeruk nipis dan lidah buaya, sehingga akan membersihkan kulit Anda dengan lembut tanpa merusaknya. Lidah buaya juga akan menenangkan kulit. Ini juga membantu mencegah perkembangan komedo dan munculnya jerawat dan noda di hidung Anda. Ingatlah untuk menggunakan gel atau busa pembersih lembut yang tidak akan mengiritasi kulit Anda.

2. Memakai masker

Masker wajah bisa langsung merawat sebum berlebih, dan kulit pada umumnya. Jika hidung Anda adalah satu-satunya bagian wajah yang terkena masalah ini, Anda bisa mengoleskan masker pemurni ke area ini. Masker wajah organik dari Bleu de Peau akan membersihkan kulit Anda dan mengatur sebum berlebih Anda.Terdiri dari tanah liat hijau dan lidah buaya, masker akan membersihkan kulit Anda dengan lembut.

Baca juga: Tips Kulit Wajah Cantik dan Cerah Ala Rusia Kulit Anda akan lebih cantik & lembab!

3. Lembabkan wajah

Anda tidak boleh mencoba mengeringkan wajah Anda, bahkan jika ide pertama yang Anda miliki ketika Anda melihat bahwa wajah Anda berminyak adalah untuk membersihkannya sesering mungkin. Ide ini harus dibuang. Kulit Anda tentu tidak membutuhkan lipid (lemak), yang terdapat dalam produk-produk bergizi, tetapi membutuhkan air, yaitu hidrasi. Gunakan pelembab yang disesuaikan dengan masalah kulit Anda.

4. Gunakan bubuk matifying (bedak untuk kulit berminyak)

Jika Anda masih tidak bisa mengatur kilau pada hidung, Anda bisa menggunakan bedak mattifying, yang akan Anda aplikasikan dengan kuas. Ini menyerap sebum berlebih, dan tergantung pada produk yang Anda pilih, ini juga dapat menghaluskan tekstur kulit. Anda akan menjadi matte (tidak kilap) sepanjang hari.

Sekarang sebum berlebih tidak akan lagi membuat Anda stres dan tidak akan menjadi masalah! Untuk Anda hidung matte!


Bacaan Lanjutan

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com
Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan atau jasa Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Sumber bacaan: CleverlySmart, HealthLine, Byrdie, Yahoo News, Cosmopolitan

Sumber foto: Aqua Mechanical / https://crusaderutah.com / via Flickr (CC BY 2.0)

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya | Business & Marketing

PinterPandai PinterPandai adalah seorang penulis dan fotografer untuk sebuah blog bernama www.pinterpandai.com Mereka memiliki artikel tentang segalanya! Sains, hewan, bioskop / sinema, musik, artis, kesehatan, sejarah, olahraga, memasak, matematika, fisika, kimia, biologi, agama, geografi, dll. Selamat menikmati!===PinterPandai is a a writer and photographer for a blog called www.pinterpandai.com They have articles on everything! Science, animals, cinema, music, people, health, history, sport, cooking, math, physics, chemistry, biology, religions, geography, etc. Enjoy!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.