Cara Mengencangkan Kulit Kendur | Dari Krim, Perawatan, Laser dan Operasi

6 min read

Cara memperbaiki kulit kendur

Cara Mengencangkan Kulit Kendur

Apakah Anda pernah menarik kulit wajah saat melihat di cermin dan melihat kulit mulai mengendur? Termasuk lengan, leher mulai mengendur… Apakah Anda merasa terganggu? Bagaimana cara mengencangkan kulit kendur? Berikut cara memperbaiki kulit kendur!

Baca juga: Kecantikan akan terhapus dengan berjalannya waktu | Tetapi kecantikan kepribadian tidak akan pernah terhapus

Operasi pengencangan, seperti pengencangan wajah atau operasi kelopak mata, akan memberikan hasil yang paling dramatis, tetapi Anda akan menemukan banyak pilihan pengencangan kulit lainnya. Opsi lain ini menawarkan waktu henti yang lebih sedikit dan biaya yang lebih rendah. Kelebihan lainnya: Banyak yang dapat digunakan di hampir semua bagian tubuh Anda yang membutuhkan pengangkatan atau pengencangan.

Berikut penjelasan tentang opsi Anda yang lain dan cara memperbaiki kulit kendur:

Cara mengencangkan kulit kendur dengan lifting tanpa operasi

Prosedur pengencangan kulit invasif minimal Meskipun prosedur ini dapat memberikan hasil yang lebih nyata, prosedur ini tetap tidak dapat memberikan hasil prosedur bedah seperti pengencangan wajah, bedah kelopak mata, atau pengencangan leher. Namun, pengencangan kulit invasif minimal membutuhkan lebih sedikit waktu penyembuhan daripada operasi. Ini juga membawa lebih sedikit risiko efek samping.

Anda akan dibius selama jenis prosedur ini dan akan mengalami downtime selama beberapa hari.

Jika Anda memiliki prosedur pengencangan kulit invasif minimal, inilah yang dapat Anda harapkan.

Frekuensi Radio

Jika Anda memiliki jenis frekuensi radio ini, tabung tipis (atau jarum) dimasukkan ke dalam kulit Anda untuk memanaskan jaringan di bawahnya. Hal ini memungkinkan dokter kulit Anda memberikan panas tepat di tempat yang Anda butuhkan untuk mengencangkan kulit yang kendur. Dokter kulit sering menggunakan prosedur ini untuk mengencangkan leher atau lengan atas.

Intinya: Menempatkan panas di tempat yang diperlukan memungkinkan Anda melihat hasil lebih cepat – biasanya dalam waktu sekitar 1 bulan. Dalam beberapa studi penelitian, pasien melihat pengencangan dan pengangkatan bertahap selama hampir 1 tahun.

Setelah prosedur selesai, Anda akan membutuhkan seseorang untuk mengantar Anda pulang dan Anda mungkin perlu mengenakan pakaian kompresi selama 4 atau 5 hari. Anda juga perlu merawat lukanya.

Laser

Pelapisan ulang laser Ini adalah prosedur paling efektif untuk mengencangkan kulit kendur. Tidak seperti perawatan laser yang dijelaskan di atas, prosedur ini memerlukan waktu henti. Anda harus tinggal di rumah selama 5 sampai 7 hari.

Pelapisan ulang laser juga memberi Anda hasil tercepat. Setelah sembuh, Anda akan melihat pengencangan dan lebih sedikit kerutan dalam 2 minggu.

Intinya: Pelapisan ulang laser dapat mengencangkan kulit, biasanya lebih baik daripada prosedur pengencangan kulit lainnya. Itu juga dapat menghilangkan garis-garis halus, kerutan, dan bintik hitam pada kulit, seperti bintik penuaan. Pengorbanannya adalah bahwa hal itu membutuhkan waktu henti dan memiliki risiko lebih besar dari kemungkinan efek samping, seperti jaringan parut.

Cara memperbaiki kulit kendur dengan Pengencangan dan lifting sederhana

Berikut beberapa caranya;

Prosedur pengencangan kulit non-invasif

Prosedur ini disebut non-invasif karena membuat kulit Anda tetap utuh. Anda tidak akan mengalami luka tusuk, sayatan, atau kulit mentah sesudahnya. Anda mungkin melihat kemerahan dan pembengkakan sementara, tetapi itu biasanya satu-satunya tanda bahwa Anda menjalani prosedur.

Inilah yang dapat Anda harapkan dari prosedur pengencangan kulit non-invasif:
  • Hasil: Cenderung muncul secara bertahap, sehingga terkesan natural
  • Waktu Henti: Sedikit atau tidak sama sekali
  • Warna: Aman untuk orang dari semua warna kulit
  • Penggunaan di seluruh tubuh: Dapat mengencangkan kulit di mana saja di tubuh Anda
  • Efek samping: Biasanya beberapa kemerahan dan bengkak, tetapi sedikit risiko efek samping lain bila dilakukan oleh dokter kulit bersertifikat
  • Komitmen waktu: Sebagian besar prosedur memakan waktu 1 jam atau kurang
  • Nyeri: Mungkin ada sedikit ketidaknyamanan selama prosedur, tapi biasanya hanya itu
  • Riasan: Seringkali dapat diterapkan segera setelah prosedur
  • Biaya: Bervariasi dan tidak ditanggung oleh asuransi, jadi tanyakan berapa biayanya

Jika Anda memilih prosedur pengencangan kulit non-invasif, kemungkinan Anda akan mengalami salah satu dari yang berikut:

Ultrasound

Dermatologists menggunakan ultrasound untuk mengirimkan panas jauh ke dalam kulit.

Intinya: Panas dapat menyebabkan tubuh Anda memproduksi lebih banyak kolagen. Dengan 1 perawatan, kebanyakan orang melihat pengangkatan dan pengencangan ringan dalam waktu 2 hingga 6 bulan. Anda mungkin mendapatkan lebih banyak manfaat dengan menjalani perawatan tambahan.

Baca juga ? Vitamin Penumbuh Rambut dan Nutrisi Terbaik untuk Pertumbuhan beserta Ketebalan Rambut

Frekuensi radio

Selama perawatan ini, dokter kulit Anda meletakkan alat pada kulit Anda, yang memanaskan jaringan di bawahnya.

Intinya: Kebanyakan orang memiliki 1 perawatan dan segera merasakan beberapa pengetatan. Tubuh Anda membutuhkan waktu untuk membuat kolagen, jadi Anda akan melihat hasil terbaik dalam waktu sekitar 6 bulan. Beberapa orang mendapat manfaat dengan memiliki lebih dari 1 perawatan.

Hasilnya bisa bertahan 2 sampai 3 tahun dengan perawatan kulit yang tepat.

Perawatan laser

Beberapa laser dapat mengirimkan panas jauh ke dalam kulit tanpa melukai lapisan atas kulit Anda. Laser ini digunakan untuk mengencangkan kulit di seluruh tubuh dan sangat membantu untuk mengencangkan kulit kendur di perut dan lengan atas.

Intinya: Anda mungkin memerlukan 3 hingga 5 perawatan untuk mendapatkan hasil, yang secara bertahap muncul antara 2 dan 6 bulan setelah perawatan terakhir.

Cara memperbaiki kulit kendur
Cara memperbaiki kulit kendur

Cara mengencangkan kulit kendur secara halus

Krim dan lotion pengencang kulit Anda akan menemukan banyak produk ini. Banyak yang datang dengan meng-klaim yang begitu menjanjikan sehingga Anda mungkin merasa harus mencobanya. Sebelum Anda mengeluarkan uang untuk membeli krim penguat kulit lainnya, inilah yang harus Anda ketahui.

Intinya: Jika Anda mencari hasil seperti facelift dari stoples, Anda mungkin akan kecewa. Terlepas dari klaim tersebut, hasil yang Anda lihat dari krim pengencangan kulit akan sangat halus. Mungkin juga Anda tidak akan melihat hasil apa pun.

Jika Anda melihat hasil langsung, produk tersebut cenderung menjadi pelembab yang efektif. Pelembap yang baik dapat membuat kulit kenyal, sehingga garis-garis halus dan kerutan tidak terlalu terlihat. Hasil ini bersifat sementara. Untuk terus melihat manfaat apa pun, Anda perlu menerapkan produk setiap hari.

Mengenai klaim bahwa krim atau lotion dapat mengangkat kulit yang kendur, ahli kulit mengatakan itu tidak mungkin. Krim atau losion tidak dapat menembus kulit cukup dalam untuk melakukan ini.

Namun, Anda mungkin melihat perubahan kecil jika suatu produk mengandung retinoid, seperti retinol, yang dapat membantu tubuh Anda membuat lebih banyak kolagen.

Meskipun krim dan losion hanya memberikan hasil halus, permintaan akan produk perawatan kulit yang dapat mengangkat kulit kendur terus meningkat. Permintaan ini mendorong penelitian, jadi para peneliti bereksperimen dengan berbagai ide.

Satu ide yang mereka uji adalah menggunakan krim untuk menciptakan muatan listrik di kulit. Biaya tanpa rasa sakit ini dapat meningkatkan jumlah kolagen di kulit, yang akan menyebabkan kulit lebih kencang.

Anda cenderung mendapatkan hasil terbaik jika:

  • Memiliki berat badan yang sehat dan pertahankan berat badan Anda.
  • Makan makanan yang sehat.
  • Berhenti merokok.
  • Minumlah sedikit alkohol.
  • Lindungi kulit Anda dari sinar matahari.
  • Memiliki sedikit kulit yang kendur.

Orang-orang dengan kasus kulit kendur ringan hingga sedang dapat mengambil manfaat dari berbagai pilihan, termasuk:

  • Olahraga
  • Pijat
  • Produk firming
  • Suplemen nutrisi
  • Prosedur non-bedah
  • Prosedur bedah operasi
  • Prosedur invasif minimal

Siapa pun yang khawatir tentang kulit kendur yang parah harus mencari nasihat dari dokter mereka.

Bagaimana cara mengencangkan kulit yang kendur dengan krim?

Semua orang ingin tampil sebaik mungkin selama mungkin. Tujuan penggunaan losion dan krim adalah untuk mengencangkan, melembabkan, dan merehidrasi kulit agar tampak lebih muda.

Meskipun ada krim pengencang tubuh yang bagus, sulit untuk melawan efek waktu. Inilah sebabnya mengapa beberapa orang tidak lagi ragu untuk menggunakan obat-obatan atau operasi kosmetik. Setelah kulit sangat kendur, satu-satunya solusi adalah melakukan operasi untuk mengangkat jaringan kulit berlebih dan mengencangkannya.

Meskipun lotion sering digunakan pada kulit wajah, lotion juga dapat digunakan untuk paha, perut, dan bagian tubuh lain yang perlu mengencangkan. Faktanya, lotion pengencang kulit terbaik untuk perut biasanya disarankan kepada wanita setelah kehamilan untuk membantu kulit mereka pulih.

Smooth and firming milk – Occitane Almond

Krim ini menggabungkan efek pengencangan protein almond dengan aksi pengencangan turunan silikon untuk mengembalikan kulit kencang, halus dan sehalus satin. Melembabkan dan melembutkan kulit dengan minyak dan susu almond. Ini berlaku dan menembus dengan mudah di perut. Aromanya sangat menyenangkan. Dari penggunaan pertama, kulit halus dan sangat lembut. Ini adalah krim pengencangan tubuh par excellence.

Embryolisse 365 Firming Body Cream

Krim ini adalah campuran bahan aktif alami yang berfungsi untuk mencegah kulit kendur. Mengandung ekstrak tumbuhan kacang polong dan guarana, menghidrasi protein gandum, shea butter untuk menutrisi dan asam hialuronat untuk menutrisi kulit. Perawatan ini bekerja pada hidrasi berkat gliserin dan squalane. Sangat menyenangkan, krim ini menawarkan rasa segar pada aplikasi.

Magic Touch body cream – The ritual of Sakura by Rituals

Formula krim ini terdiri dari susu beras yang mengandung vitamin E dan centella asiatica yang menguatkan kulit agar tetap kencang. Krim, formulanya yang kaya mudah diaplikasikan. Ini melembabkan dengan sempurna, menembus dengan cepat dan membuat kulit sangat lembut. Ini mengeluarkan aroma bunga sakura.

Ada berbagai macam losion pengencang perut, krim yang bisa Anda gunakan. Kebanyakan dari mereka dibuat dari berbagai kombinasi komponen, yang dapat berguna, karena menawarkan banyak pilihan untuk mengetahui kombinasi komponen mana yang cocok untuk jenis kulit Anda.
Tidak ada produk yang cocok untuk semua orang, jadi jika Anda mencoba produk yang tidak berhasil, jangan putus asa. Coba produk lain dan terus bekerja menuju tujuan Anda untuk mendapatkan kulit yang halus dan kencang.


Penyakit dari A-Z & Daftar Lengkap, Nama, Jenis, Contoh

Suatu penyakit adalah suatu kondisi abnormal tertentu yang secara negatif mempengaruhi struktur atau fungsi sebagian atau seluruh organisme, dan itu bukan karena cedera eksternal langsung apa pun. Klik disini ? untuk mengetahui nama-nama penyakit dan penjelasannya.

Nama Obat dan Untuk Penyakit Apa ? – Daftar Nama Obat Esensial diterbitkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO)

Daftar Nama Obat Esensial Organisasi Kesehatan Dunia diterbitkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Daftar ini pertama kali diterbitkan pada tahun 1977. Klik disini ? untuk mengetahui “Daftar Nama Obat Esensial dari World Health Organization”.


Bacaan Lainnya

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Sumber bacaan: Cleverly Smart, Medical News Today

Sumber foto: Pixabay

Informasi: Jika Anda mengonsumsi obat apa pun secara teratur, bicarakan dengan dokter Anda sebelum Anda mulai menggunakan ramuan atau obat-obatan alami, karena ada kemungkinan mereka bisa berinteraksi dengan obat-obatan dan suplemen lainnya. PINTERpandai.com bukan sebagai pengganti Dokter. Jika Anda memiliki tanda-tanda atau gejala-gejala penyakit atau pertanyaan medis lainnya, konsultasikanlah dengan dokter Anda. Tubuh masing-masing orang / individu berbeda. Selalu konsultasikan ke Dokter untuk menangani kondisi kesehatan Anda.

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz |Matematika|IPA | Geografi & Sejarah|Info Unik|Lainnya | Business & Marketing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.