Contoh Karma Baik dan Buruk – Melihat Karma dalam Kehidupan Sehari-Hari

Contoh Karma

Ungkapan “tabur dan tuai” menggambarkan apa itu sebenarnya karma. Karma adalah istilah tentang siklus “sebab dan akibat”. Terkadang konsekuensi yang dikaitkan dengan karma terjadi secara instan, tetapi terkadang hasil dari tindakan seseorang membutuhkan waktu cukup lama untuk terjadi. Contoh karma baik dan buruk sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Tergantung apa yang Anda buat!

Lain kali jika sesuatu yang baik atau buruk terjadi pada Anda, luangkan waktu sebentar dan pikirkan apakah itu bisa jadi karma. Apakah sesuatu yang baik yang Anda lakukan membuahkan hasil yang positif?

Jika Anda terlibat dalam tindakan negatif, apakah konsekuensi negatif terkait terjadi. Sangat bijaksana untuk mempertimbangkan bahwa tindakan memiliki konsekuensi. Saat karma ada di pikiran Anda, ini saat yang tepat untuk juga mempertimbangkan hubungan antara etika, moral, dan nilai. Tinjau beberapa contoh dilema etika dan pertimbangkan bagaimana karma dapat memengaruhi konsekuensi dari apa yang dilakukan seseorang.

Baca juga 👉 Hukum Karma – 12 Hukum Yang Dapat Merubah Hidup Anda

Contoh Karma yang Baik

Ketika seseorang melakukan sesuatu yang baik dan tindakan positif individu tersebut tampaknya membawa konsekuensi positif, itu dapat digambarkan sebagai karma baik.

Menaruh uang di piring koleksi gereja dan pulang dari kebaktian hari itu untuk menemukan sejumlah uang yang telah Anda lupakan sebelumnya.

Berbagi hasil bumi ekstra dari kebun sayur Anda dengan bank makanan lokal hanya untuk membuat kebun Anda menjadi lebih produktif dan berlimpah.

Seorang pengusaha menyumbangkan waktu dan bakatnya dengan organisasi nirlaba lokal. Direktur organisasi kemudian membeli barang atau jasa dari individu tersebut.

Seorang guru musik berusaha keras membantu siswanya agar berhasil. Seorang siswa yang berhasil kemudian bergabung dengan sebuah orkestra dan merekomendasikan guru tersebut untuk bekerja di orkestra.

Setelah pemadaman listrik terkait cuaca buruk, pemilik rumah mengizinkan tetangga terhubung ke generator mereka. Pemilik rumah itu tidak kehilangan daya dalam badai serupa berikutnya.

Seorang anggota tim yang mengakui dan mengoreksi kesalahan mereka akan dipromosikan melawan seseorang yang menyalahkan orang lain atas kesalahan mereka. Orang yang jujur ​​mendapatkan pekerjaan itu.

Contoh Karma Buruk

Ketika perilaku negatif atau tidak etis seseorang tampaknya menghasilkan konsekuensi negatif, itu dapat disebut sebagai karma buruk.

Seorang rekan kerja mencuri ponsel dari seseorang di kantor. Belakangan, ponsel mereka dicuri.

Saat mengemudi dengan kecepatan di bawah batas kecepatan, Anda melihat seseorang mengendarai bumper dan memberi isyarat. Mereka mengaum melewati Anda, lalu dihentikan oleh polisi karena ngebut.

Seseorang mengolok-olok orang tua yang harus berkeliling menggunakan tongkat untuk berjalan. Di kemudian hari, orang tersebut mengembangkan artritis (peradangan sendi) yang sangat parah dan harus menggunakan tongkat untuk berjalan.

Seorang anak menindas teman sekolahnya (bully) dan kemudian bekerja untuk ayah korban. Tak lama kemudian, sang korban menjadi bos.

Seorang pebisnis yang suka menipu orang, berbohong tentang pajak, dan terlibat dalam perdagangan gelap. Mereka tertangkap, masuk penjara dan kehilangan semua kekayaan mereka.

Seseorang memberi tahu atasannya bahwa mereka harus libur kerja karena ibunya ada di rumah sakit, tetapi bos tersebut menolak untuk memberikan cuti. Bos akhirnya harus membawa ibu mereka ke ruang gawat darurat malam itu.


Bacaan Lainnya

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan atau jasa Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

Cara daftar pasang iklan gratis

3 Langkah super mudah: tulis iklan Anda, beri foto & terbitkan! semuanya di Toko Pinter

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Sumber bacaan: Your Dictionary

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya | Business & Marketing

By | 2020-10-18T06:15:37+07:00 Oktober 17th, 2020|AGAMA, Sehat & Cantik|0 Comments

Leave A Comment