Tabur Tuai Dalam Alkitab – Ayat Alkitab Tentang Menabur & Menuai – Apa yang Anda Tabur, Anda Akan Menuainya

Hukum Tabur Tuai Dalam Alkitab

Alkitab berbicara banyak tentang menabur dan menuai. Para petani menanam benih dan mengumpulkan hasil panen. Ketika Tuhan berkata Anda akan menuai apa yang Anda tabur, berarti Anda akan hidup dengan hasil dari tindakan Anda. Berikut beberapa contoh ayat-ayat tabur tuai dalam Alkitab:

21 Ayat Alkitab yang Bermanfaat Tentang Apa Yang Anda Tabur, Apa Yang Akan Anda Tuai (Tabur Tuai dalam Alkitab)

Ini pada dasarnya dan mirim seperti hukum Karma atau sebab dan akibat. Orang Kristen tidak percaya pada karma karena itu terkait dengan reinkarnasi dan Hinduisme, tetapi jika Anda memilih untuk hidup dalam kejahatan, Anda akan pergi ke Neraka untuk selamanya.

Jika Anda berpaling dari dosa-dosa Anda dan percaya kepada Kristus Anda akan pergi ke Surga. Ingatlah selalu bahwa ada konsekuensi untuk segala hal dalam hidup.

Apa yang diajarkan Alkitab?

1. 2 Korintus 9:6

Camkanlah ini: Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga, dan orang yang menabur banyak, akan menuai banyak juga.

2 Korintus 9:6-15

9:6 Camkanlah ini: Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga, dan orang yang menabur banyak, akan menuai banyak  juga. 9:7 Hendaklah masing-masing memberikan menurut kerelaan hatinya, jangan dengan sedih hati atau karena paksaan, sebab Allah mengasihi orang yang memberi dengan sukacita. h  9:8 Dan Allah sanggup melimpahkan segala kasih karunia kepada kamu 2 , supaya kamu senantiasa berkecukupan  di dalam segala sesuatu dan malah berkelebihan di dalam pelbagai kebajikan. 9:9 Seperti ada tertulis: “Ia membagi-bagikan, Ia memberikan kepada orang miskin, kebenaran-Nya tetap untuk selamanya. ” 9:10 Ia yang menyediakan benih bagi penabur, dan roti untuk dimakan, Ia juga yang akan menyediakan benih bagi kamu dan melipatgandakannya dan menumbuhkan buah-buah kebenaranmu;

9:11 kamu akan diperkaya dalam segala macam 3  kemurahan hati, yang membangkitkan syukur kepada Allah oleh karena kami. 9:12 Sebab pelayanan kasih yang berisi pemberian ini bukan hanya mencukupkan keperluan-keperluan orang-orang kudus, tetapi juga melimpahkan ucapan syukur kepada Allah.

9:13 Dan oleh sebab kamu telah tahan uji dalam pelayanan itu, mereka memuliakan Allah karena ketaatan kamu dalam pengakuan akan Injil Kristus dan karena kemurahan hatimu dalam membagikan segala sesuatu dengan mereka dan dengan semua orang,

9:14 sedangkan di dalam doa mereka, mereka juga merindukan kamu oleh karena kasih karunia Allah yang melimpah di atas kamu. 9:15 Syukur kepada Allah karena karunia-Nya yang tak terkatakan itu!

2. Galatia 6:8

Sebab barangsiapa menabur dalam dagingnya, ia akan menuai kebinasaan dari dagingnya, tetapi barangsiapa menabur dalam Roh, ia akan menuai hidup yang kekal dari Roh itu.

3. Amsal 11:18

Orang fasik membuat laba yang sia-sia, tetapi siapa menabur kebenaran, mendapat pahala yang tetap.

Orang fasik mendapatkan upah yang menipu, tetapi orang yang menabur kebenaran pasti mendapat upah.

4. Amsal 14:14

Orang-orang yang tidak setia akan dibayar penuh untuk jalan-jalan mereka, dan orang-orang yang baik dibayar untuk jalan mereka.

Memberi

5. Lukas 6:38

Beri, dan itu akan diberikan kepada Anda. Ukuran yang bagus, ditekan, dikocok bersama, berlari, akan dimasukkan ke pangkuan Anda. Karena dengan ukuran yang Anda gunakan itu akan diukur kembali kepada Anda.

6. Amsal 11:24

Seseorang memberi dengan cuma-cuma, namun mendapat lebih banyak; yang lain menahan terlalu banyak, tetapi jatuh miskin.

7. Amsal 11:25

Orang yang murah hati akan makmur; siapapun yang menyegarkan orang lain akan disegarkan.

8. Amsal 21:13

Siapa yang menutup telinga terhadap tangisan orang miskin juga akan berteriak dan tidak menjawab.

Kejahatan

9. Galatia 6:7

Jangan sesat! Allah tidak membiarkan diri-Nya dipermainkan. Karena apa yang ditabur orang, itu juga yang akan dituainya.

10. Amsal 22: 8

Siapa menabur ketidakadilan akan menuai malapetaka, dan tongkat amarahnya akan gagal.

11. Ayub 4: 8-9

Pengalaman saya menunjukkan bahwa mereka yang menanam masalah dan mengembangkan kejahatan akan memanen yang sama. Nafas dari Tuhan menghancurkan mereka. Mereka lenyap dalam ledakan amarahnya.

12. Amsal 1:31

Mereka akan makan buah dari cara mereka dan dipenuhi dengan buah dari skema mereka.

13. Amsal 5:22

Perbuatan jahat orang fasik menjerat mereka; tali dosa mereka menahan mereka dengan erat.

Menabur kebenaran

14. Galatia 6:9

Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah.

15. Yakobus 3: 17-18

Tetapi hikmat yang datang dari surga pertama-tama murni; kemudian cinta damai, perhatian, tunduk, penuh belas kasihan dan buah yang baik, tidak memihak dan tulus. Pembawa damai yang menabur dengan damai menuai panen kebenaran.

16. Yohanes 4:36

Bahkan sekarang orang yang menuai mendapat upah dan menuai hasil untuk hidup yang kekal, sehingga penabur dan penuai bersukacita.

17. Mazmur 106: 3-4

Betapa diberkatinya orang-orang yang mengedepankan keadilan, dan melakukan apa yang benar sepanjang waktu! Ingat saya, ya Tuhan, ketika Anda menunjukkan bantuan kepada orang-orang Anda! Perhatikan saya, saat Anda menyampaikan,

18. Mazmur 126:5

Orang-orang yang menabur dengan mencucurkan air mata, akan menuai dengan bersorak-sorai.

Baca juga 👉 Jumat Agung (Good Friday) – Pekan Suci Pra Paskah – Wafatnya Yesus Kristus

19. Hosea 10:12

Taburkan kebenaran untuk dirimu sendiri, tuai cinta yang tak pernah gagal. Pecahlah tanah yang belum dibajak untuk dirimu sendiri, karena inilah waktunya untuk mencari Tuhan, sampai Dia datang dan menghujani pembebasan kepadamu.

Pertimbangan

20. 2 Korintus 5: 9-10

Jadi kita membuat tujuan kita untuk menyenangkan Dia, apakah kita di rumah di dalam tubuh atau jauh darinya. Karena kita semua harus menghadap takhta pengadilan Kristus, sehingga kita masing-masing dapat menerima apa yang menjadi hak kita untuk hal-hal yang dilakukan selama berada di dalam tubuh, apakah baik atau buruk.

21. Yeremia 17:10

“Aku, Tuhan, menyelidiki hati dan menguji pikiran, untuk memberikan setiap orang menurut jalannya, menurut hasil perbuatannya.”

Contoh

22. Hosea 8: 3-8

Tetapi Israel telah menolak apa yang baik; musuh akan mengejarnya. Mereka mendirikan raja tanpa persetujuan saya; mereka memilih pangeran tanpa persetujuan saya. Dengan perak dan emas mereka membuat berhala bagi diri mereka sendiri untuk kehancuran mereka sendiri. Samaria, buang idola-betismu!

Kemarahan saya membara terhadap mereka. Berapa lama mereka tidak bisa suci? Mereka berasal dari Israel! Anak sapi ini — seorang tukang besi berhasil; itu bukan Tuhan. Itu akan pecah berkeping-keping, anak sapi Samaria itu.

“Mereka menabur angin dan menuai angin puyuh. Batang tidak memiliki kepala; itu tidak akan menghasilkan tepung. Jika untuk menghasilkan biji-bijian, orang asing akan menelannya. Israel ditelan; sekarang dia berada di antara bangsa-bangsa seperti sesuatu yang tidak diinginkan siapa pun.


Bacaan Lainnya

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan atau jasa Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

Cara daftar pasang iklan gratis

3 Langkah super mudah: tulis iklan Anda, beri foto & terbitkan! semuanya di Toko Pinter

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Sumber bacaan: Bible ReasonsKnowing Jesus

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya | Business & Marketing

By | 2020-09-25T21:41:26+07:00 September 25th, 2020|AGAMA, Katolik, Protestan|0 Comments

Leave A Comment