PinterPandai PinterPandai adalah seorang penulis dan fotografer untuk sebuah blog bernama www.pinterpandai.com Mereka memiliki artikel tentang segalanya! Sains, hewan, bioskop / sinema, musik, artis, kesehatan, sejarah, olahraga, memasak, matematika, fisika, kimia, biologi, agama, geografi, dll. Selamat menikmati!===PinterPandai is a a writer and photographer for a blog called www.pinterpandai.com They have articles on everything! Science, animals, cinema, music, people, health, history, sport, cooking, math, physics, chemistry, biology, religions, geography, etc. Enjoy!

Festivus | Anti perayaan favorit orang Amerika (Hari Libur Alternatif)

3 min read

Festivus | Anti perayaan favorit orang Amerika (Hari Libur Alternatif)

Hari Libur Festivus

Natal merugikan Anda secara emosional dan finansial? Apakah sisi protokol Hanukkah mengganggu Anda? Untuk tahun depan, biarkan diri Anda tergoda oleh Festivus! Di Amerika Serikat, hari libur alternatif yang dipopulerkan oleh serial Seinfeld ini dirayakan oleh mereka yang kecewa dengan hari raya keagamaan tradisional. Berikut adalah artikel tentang alternatif liburan Festivus…

Festivus dirayakan sekitar tanggal 23 Desember, tanpa aturan tetap

Apakah ini pergolakan besar kepercayaan di seberang Atlantik? Sebuah studi baru-baru ini dari Pew Research Center menunjukkan bahwa sepertiga orang Amerika ingin menyesuaikan hari libur keagamaan untuk diri mereka sendiri. Sebuah reaksi terhadap sifat hiper komersial Natal? Atau mungkin hanya “kebodohan orang” yang “memiliki banyak waktu untuk disia-siakan”, canda salah satu narasumber.

Satu hal yang pasti: keberhasilannya tidak dapat disangkal. Dirayakan dengan keluarga atau teman-teman sekitar tanggal 23 Desember (tidak ada tanggal tetap, bagaimanapun), Festivus memang diamati oleh beberapa ratus ribu orang Amerika – mungkin beberapa juta menurut pengamat.

Tempat ibadah mereka? Apartemen dan rumah, tetapi juga bar dan gedung konser di seluruh negeri. Teks suci mereka? Tidak ada: setiap orang bebas untuk menyesuaikan ritual dengan keinginan mereka.

Festivus pertama kali muncul di serial “Seinfeld”

Ini “anti-festival” atau “festival alternatif” telah berlipat ganda dalam beberapa tahun terakhir di Amerika Serikat. Bersamaan dengan Festivus, Chrismukkah (campuran Natal dan Hanukkah yang muncul dalam serial “The OC”) atau festival Solstice yang diamati oleh orang-orang yang tidak percaya menemukan semakin banyak pengikut di negara ” In God We Trust “.

Bagaimana cara merayakannya

Menurut Mark Nelson, penulis penjual buku Kanada “Festivus: the book” dan pencipta situs web Festivus, 3 tradisi penting yang dijelaskan dalam seri Seinfeld adalah:

  • makan malam Festivus
  • di meja, “difusi keluhan”: anggota keluarga dan teman merinci bagaimana mereka telah mengecewakan masing-masing selama setahun
  • unjuk kekuatan: kepala keluarga bergulat dengan salah satu anggota rumah tangga.

Mark Nelson sendiri telah merayakan Festivus bersama keluarganya sejak 2005, katanya kepada kami melalui email – yang tidak menghalanginya untuk merayakan Natal juga.

Dan untuk menggantikan perjuangan fisik, “kami bermain game, atau kami bersenang-senang bertanya pada diri sendiri tentang Seinfeld,” kata Mark Nelson.

Apa arti sebenarnya dari “sebuah pesta untuk kita semua”

Dalam episode Seinfeld Musim 9 “The Strike,” Frank terus-menerus menyatakan “Festivus untuk kita semua” menjelaskan arti pesta. Sementara nama Festivus berasal dari bahasa Latin untuk “hari raya, hari libur umum dan hari besar”, judul liburan O’Keefe muncul begitu saja di kepala ayahnya dan terjebak.

Tapi, lelucon televisi Seinfeld tampaknya telah kembali ke asal Latinnya di “Festivus for the Rest of Us”, karena pernyataan Frank pada dasarnya menyiratkan perayaan untuk “kita semua” yang tidak ingin merayakan Natal.

Dalam Liburan Inspirasional, “Festivus untuk kita semua” memang merupakan ungkapan yang berulang, tetapi merujuk pada mendiang nenek OKeefe.

“Kami yang lain” mengacu pada mereka yang masih hidup setelah nenek kami meninggal pada tahun 1976, jadi ini dimaksudkan untuk hidup sebagai lawan Seinfeld.Versi mengacu pada mereka yang muak dengan pemasaran Natal.

Mengapa O’Keefe awalnya tidak menginginkan Festivus di Seinfeld

Sementara George Costanza belum tentu O’Keefe di episode Musim 9 Seinfeld, penulis memiliki reaksi yang sangat mirip dengan Festivus sebagai karakter Jason Alexander. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, O’Keefe akan dengan sengaja mencoba menghindari rumah untuk Festivus, seperti halnya George yang secara aktif menolak liburan Frank Costanza. Demikian juga, O’Keefe ingat mencoba untuk menekan Festivus dari ingatannya setelah perayaan tahunan, sementara George mencoba melupakan Frank’s Festivus karena kebiasaannya “terlalu nyata”.

Karena itu, O’Keefe awalnya tidak berniat memasukkan liburan keluarganya yang aneh di Seinfeld, tetapi tidak punya pilihan setelah adiknya mengungkapkan detail Festivus kepada produser eksekutif Seinfeld. Setelah produser mengetahuinya, mereka memojokkan O’Keefe di sebuah restoran dan meyakinkannya untuk membiarkan mereka mengadaptasinya untuk episode liburan Musim 9 Seinfeld, yang dengan enggan dia setujui.

Pertama, penulis Seinfeld ragu-ragu karena dia tidak ingin Amerika tahu tentang sifat eklektik keluarganya yang keterlaluan. Kemudian dia mendapat tugas untuk memberi tahu ibu dan ayahnya bahwa tradisi aneh mereka disiarkan di acara TV ikonik seperti Seinfeld.

O’Keefe awalnya ingat bahwa ayahnya membenci gagasan itu karena dia merasa sedang ditertawakan, tetapi dengan cepat menerima popularitas Festivus dan menggunakannya sebagai cara untuk membenarkan semua yang telah dia lakukan sepanjang hidupnya.

Meskipun O’Keefe telah menghabiskan sebagian besar hidupnya melarikan diri dari ingatannya yang bermasalah tentang Festivus, penyertaannya di Seinfeld hanya berfungsi untuk memperingati dan meningkatkan kehadiran partai, mengubahnya menjadi salah satu tradisi berusia berabad-abad, paling populer di sekitar Natal.


Bacaan Lainnya

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Sumber bacaan: Cleverly Smart, Pew Research CenterDictionary

Sumber foto: FreeSVG

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya | Business & Marketing

PinterPandai PinterPandai adalah seorang penulis dan fotografer untuk sebuah blog bernama www.pinterpandai.com Mereka memiliki artikel tentang segalanya! Sains, hewan, bioskop / sinema, musik, artis, kesehatan, sejarah, olahraga, memasak, matematika, fisika, kimia, biologi, agama, geografi, dll. Selamat menikmati!===PinterPandai is a a writer and photographer for a blog called www.pinterpandai.com They have articles on everything! Science, animals, cinema, music, people, health, history, sport, cooking, math, physics, chemistry, biology, religions, geography, etc. Enjoy!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.