Doa Malam Kristen Protestan – Kumpulan Doa-Doa Sebelum Tertidur

Kumpulan Doa Malam Kristen Protestan

Doa menjelang tidur sebelum tidur menghadirkan kesempatan unik bagi kita untuk terhubung dengan Tuhan. Mungkin hari kita menyenangkan. Mungkin kita mengalami hari yang buruk. Bagaimanapun, doa sebelum tidur adalah kesempatan bagi kita untuk mengatur ulang, dalam arti tertentu. Untuk terhubung dengan Tuhan, untuk menyelaraskan hati kita dengan kehendak Tuhan sebelum kita tidur, temukan dibawah ini kumpulan doa malam Kristen Protestan.

Tetapi ada banyak cara lain yang membantu kita dapat berdoa sebelum kita tidur. Baik Anda mencari doa malam yang baik atau doa malam hari, ini akan menyelaraskan hati Anda dengan Tuhan sebelum Anda tidur.

Doa Malam Kristen Protestan – 1

Doa malam kristen protestan: Tuhan Yesus, melalui kuasa Roh Kudus, kembalilah ke dalam ingatan saya saat saya tidur. Setiap luka yang pernah terjadi padaku, sembuhkan luka itu. Setiap luka yang pernah saya sebabkan pada orang lain, sembuhkan luka itu. Semua hubungan yang telah rusak sepanjang hidup saya yang tidak saya sadari, menyembuhkan hubungan itu. Tetapi, Tuhan, jika ada sesuatu yang perlu saya lakukan, jika saya perlu pergi kepada seseorang karena dia masih menderita dari tangan saya, bawalah kesadaran saya kepada orang itu, saya memilih untuk mengampuni, dan saya meminta untuk menjadi dimaafkan. Hapus kepahitan apa pun yang mungkin ada di hati saya, Tuhan, dan isi ruang kosong dengan cinta-Mu.
Amin.

Doa Malam Kristen Protestan – 2

Bapa Surgawi, betapa saya berterima kasih kepada-Mu karena telah membawa kami dengan selamat ke penghujung hari. Saya memuji dan berterima kasih atas cinta kasih dan kebaikan besar Anda kepada kami hari ini.

Terima kasih atas banyak berkah dan bekal yang Engkau berikan kepada kami hari ini, untuk menjaga kami tetap aman, membimbing kami dan membawa kami sekali lagi ke waktu hari itu ketika kami dapat mengisi kembali jiwa dan jiwa kami dengan tidur malam yang menyegarkan.

Maafkan aku, aku berdoa, jika aku telah mengatakan atau melakukan sesuatu yang tidak menghormati nama-Mu atau berusaha melakukan hal-hal dengan kekuatanku sendiri daripada mengandalkan sepenuhnya pada-Mu, karena aku memuji-Mu bahwa rahmat-Mu cukup untuk kekuatan-Mu yang sempurna dalam kelemahan kita.

Dan sekarang Tuhan, saat kami berbaring aku berdoa agar Engkau menjaga kami untuk melindungi dan menjaga kami tetap aman. Beri kami tidur nyenyak dan menyegarkan dan semoga kami memberikan beban atau kesulitan apa pun kepada-Mu dan jangan biarkan pikiran kami resah atau khawatir, karena Engkau telah berjanji untuk memikul semua beban kami jika kami akan memberikannya kepada-Mu. Dalam nama Yesus,

Amin.

“Tidur pekerja itu manis, apakah dia makan sedikit atau banyak; tapi kelimpahan orang kaya membuatnya tidak bisa tidur. ”
(Ecclesiastes / Pengkhotbah 5:12)

Doa Malam Kristen Protestan – 2 – Doa Sebelum Tidur Untuk Keluarga

Ya Tuhan Yesus, sekarang waktunya kita tidur. Kami berterima kasih karena Engkau bersama kami sepanjang waktu dan sepanjang waktu kegelapan. Terima kasih, bahwa Engkau tidak pernah meninggalkan kami dan bahwa Engkau telah berjanji untuk bersama kami sepanjang malam.

Berilah kami semua istirahat malam yang baik yang kami doakan, dan bantulah kami untuk tidak membiarkan pikiran kami berkeliaran tanpa tujuan di benak kami untuk membuat kami tetap terjaga, tetapi semoga kami menetap dengan aman, mengetahui bahwa tidur adalah hadiah yang berharga dari-Mu, sehingga kami mungkin siap untuk melakukan semua hal yang telah Anda persiapkan untuk kami lakukan besok.

Maafkan kami atas kesalahan yang telah kami lakukan hari ini, dan terima kasih karena cinta-Mu untuk kami tidak pernah gagal dan belas kasih-Mu selalu baru setiap pagi. Terima kasih, bahwa Engkau mati di kayu salib untuk membayar harga kami dari dosa-dosa kami dan menyelamatkan kami, sehingga kami dapat hidup bersama denganMu di surga ..

Terima kasih, tidak ada yang dapat memisahkan kami dari kasih Tuhan yang ada di dalam Kristus Yesus Tuhan kami. Bantulah kami semua untuk beristirahat dengan aman di dalam-Mu, dalam pengetahuan bahwa kami adalah anak-anakMu dan Engkau adalah Tuhan kami yang pemurah. Ini kami mohon dalam nama Yesus,

Amin.

“Sebagaimana seorang ibu menghibur putranya, demikian pula aku akan menghiburmu, dan kamu akan dihibur di Yerusalem.”
(Yesaya 66:13)

Baca juga 👉 Sakramen Kristen Protestan – Baptisan Kudus dan Perjamuan Kudus

Doa Malam Kristen Protestan – 3

Ya Tuhan Tuhan, yang telah memberi manusia malam untuk istirahat,
…. seperti yang Engkau ciptakan hari ini
…. di mana dia dapat mempekerjakan dirinya sendiri dalam persalinan,
mengabulkan, saya berdoa, agar tubuh saya bisa begitu istirahat selama malam ini
…. bahwa pikiranku berhenti untuk tidak terjaga untukmu,
…. atau hatiku tidak pingsan atau diliputi kelambanan,
…. Mencegahnya dari berpegang teguh pada kasihmu.

Sambil mengesampingkan kepedulianku untuk bersantai dan menenangkan pikiranku,
…. semoga aku tidak, sementara itu, melupakanmu,
juga tidak mungkin mengingat kebaikan dan rahmat-Mu,
yang harus selalu terukir dalam di pikiranku,
…. melarikan diri dari ingatanku.
Dengan cara yang sama, juga, saat tubuh beristirahat semoga hati nurani saya menikmati istirahat.

Terlebih lagi, berikan hal itu dengan tidur
…. Aku tidak boleh memanjakan daging,
tetapi hanya mengizinkan diri sendiri sebanyak itu
…. kelemahan dari keadaan alami ini membutuhkan,
agar saya dimampukan setelahnya untuk lebih waspada dalam melayani-Mu.

Bersukacitalah membuatku begitu suci dan tidak tercemar,
tidak kurang dalam pikiran daripada di tubuh,
dan aman dari segala bahaya,
agar tidurku sendiri berubah untuk kemuliaan nama-Mu.

Namun sejak hari ini belum juga berlalu
tanpa saya dalam banyak hal menyinggung perasaanmu
…. melalui kerentanan saya terhadap kejahatan,
dengan cara yang sama karena semua hal sekarang tercakup
…. oleh kegelapan malam,
jadi biarlah setiap hal yang berdosa dalam diriku terkubur dalam belas kasihan-Mu.

Dengarkan aku, ya Tuhan, Bapa dan Pemelihara, melalui Yesus Kristus Anakmu.

– John Calvin

Doa Malam Kristen Protestan – 4 – Doa Sebelum Tidur Untuk Pengampunan

Terima kasih Tuhan bahwa Engkau adalah Tuhan Yang Mahakuasa yang mengampuni semua dosa kami dan mengampuni semua kesalahan kami, dan aku hanya ingin meminta pengampunanMu untuk saat-saat hari ini apa yang aku belum benar-benar mencintaiMu seperti yang seharusnya – dengan segenap hati dan jiwa dan pikiran dan kekuatan. Maafkan saya, saya berdoa untuk saat-saat di mana saya berusaha untuk melaksanakan keinginan saya sendiri daripada keinginan-Mu.

Terima kasih karena saya telah dibasuh oleh darah Anak Domba dan telah dibenarkan di hadapan-Mu oleh iman kepada Yesus Kristus, Juruselamat saya. Tetapi Tuhan, sama seperti murid-murid di ruang atas, saya membutuhkan “kaki” saya untuk dibasuh oleh-Mu, hati saya untuk disucikan dalam kuasa Roh Kudus dan dosa-dosa saya untuk diampuni – mengetahui bahwa Anda adalah Tuhan yang setia yang siap dan bersedia mengampuni dosa-dosa kita dan membersihkan kita dari semua ketidakbenaran.

Maafkan aku karena menginginkan caraku sendiri daripada mencari-Mu terlebih dahulu dalam segala hal. Bantu saya untuk melihat kepada Yesus setiap saat sepanjang hari dan semoga saya tidur nyenyak saat saya bersiap untuk tidur. Terima kasih, belas kasihan-Mu selalu baru setiap pagi. dan terima kasih atas kesetiaan Anda yang besar terhadap saya dan kepada semua orang yang telah percaya kepada Kristus

Bantu saya untuk beristirahat dengan nyenyak malam ini, sehingga saya dapat bangun dengan segar di pagi hari dan siap serta diperlengkapi untuk melakukan permintaan-Mu. Bukalah mataku untuk melihat Engkau dan telingaku untuk mendengar suara-Mu berbicara kepadaku dan menuntunku di jalan kebenaran – mulai hari ini dan seterusnya, aku memohon dalam nama Yesus,

Amin

“Jika kita mengaku dosa kita, Dia setia dan benar untuk mengampuni dosa kita dan untuk menyucikan kita dari semua ketidakbenaran.”
(1 Yohanes 1: 9)

Doa Malam Kristen Protestan – 5 – Doa Waktu Tidur Untuk Perlindungan

Ayah, saat kami tiba di penghujung hari lain yang sangat sibuk, kami memuji dan berterima kasih atas anugerah tidur dan cara luar biasa bahwa jam-jam malam tampaknya menyapu semua kekhawatiran kami, dan mencairkan semua kekhawatiran kami, seperti kami beristirahat di dalamMu.

Terima kasih, semoga kami dengan percaya diri menyerahkan semua kepedulian dan kepedulian kami kepada-Mu dan meletakkan semua beban kami di kaki-Mu, mengetahui bahwa Engkau mencintai kami dengan kasih yang sempurna dan kepedulian bagi kami dengan perhatian sebagai Bapa.

Jaga kami tetap aman malam ini dari bahaya dan bahaya apa pun, dan terangi kegelapan malam ini dengan kedamaian sempurna-Mu, Engkau ketenangan yang anggun dan rahmat damai-Mu

Lindungi kami, kami berdoa, melalui jam-jam kegelapan, mengetahui bahwa ada banyak bahaya dan banyak kejahatan yang mungkin mengintai di luar rumah kami, tetapi terima kasih bahwa Engkau adalah perisai dan perlindungan kami, batu karang keselamatan kami, harapan dan kekuatan kami.

Sucikan pikiran kami, hibur hati kami, tenangkan jiwa kami dan berikan kami semua tidur malam yang nyenyak, kami berdoa, karena kami adalah milikMu, dan Engkau telah berjanji bahwa Engkau akan memberi anak-anak-Mu tidur yang menyegarkan dan istirahat yang menyegarkan di malam hari.

Semoga malaikat kehadiran-Mu, yang adalah Tuhan Yesus sendiri, berkemah di sekitar kami malam ini dan melindungi kami di bawah bayang-bayang sayap-Nya.

Maka Bapa, ke tangan-Mu kami memuji semangat kami, dan berdoa agar Engkau membangunkan kami di pagi hari, segar dan siap melakukan kehendak-Mu. Ini kami mohon dalam nama Yesus,

Amin.

“Aku akan berbaring dan tidur dengan damai, karena hanya Engkau, Tuhan, buatlah aku hidup dengan aman.”
(Mazmur 4: 8)

Doa Malam Keluarga

Tuhan, lihatlah keluarga kami berkumpul di sini.
Kami berterima kasih atas tempat kami tinggal ini,
untuk cinta yang menyatukan kita,
untuk kedamaian yang diberikan kepada kita hari ini,
untuk harapan yang kita harapkan esok hari;
untuk kesehatan, pekerjaan,
makanan dan langit cerah
yang membuat hidup kita menyenangkan;
untuk teman-teman kita di seluruh belahan bumi. Amin.

— Robert Louis Stevenson

Contoh Doa Tengah Malam Kristen

Bapa yang bertahta di kerajaan Sorga, malam ini saya bangun di tengah malam karena mendapat mimpi yang kurang baik, mimpi yang saya alami membuat saya tidak bisa kembali melanjutkan tidur karena rasa khawatir yang berlebih.

Tuhan, saat ini adalah waktu saya untuk beristirahat, jadi dengan segala kerendahan hati saya mohon bantu saya agar hati saya kembali tenang, hilangkan rasa khawatir dan prasangka negatif yang menyelimuti pikiran saya.

Jauhkan dari godaan setan, jin atau iblis yang mengganggu, tolonglah saya agar malam ini menjadi malam yang dapat saya gunakan untuk beristirahat dengan tenang. Hanya kepada-Mu, Tuhan Yesus yang baik, saya mohon doa. Haleluya, Amin.

Baca juga 👉 Doa Aku Percaya Kristen – 12 Pengakuan Iman Rasuli versi Kristen Protestan

Contoh Doa Kristen Terbangun Dari Mimpi Buruk

Tuhan yang baik, terima kasih telah memberi saya waktu istirahat pada malam ini, namun saya memanfaatkannya dengan baik, pada penghujung mala mini tiba-tiba saya terbangun karena mendapat mimpi buruk.

Mimpi yang membuat saya takut, benar-benar kehilangan kendali untuk berpikir tenang, rasa khawatir terus menyelimuti hati saya sepanjang mala mini sehingga membuat saya tidak bisa melanjutkan tidur dengan baik.

Esok hari saya akan menjalani aktifitas pekerjaan yang berat, kembali ke kantor pada pagi hari dan baru pulang pada malam hari, hanya ini waktu yang saya miliki untuk beristirahat namun gangguan iblis dan setan jahat menyebabkan saya harus terjaga.

Untuk itu, dengan segala kerendahan hati saya mohon supaya pada sisa waktu di malam ini saya dapat beristirahat dan tidur dengan nyenyak. Saya mohon bantuan kepada-Mu ya Tuhan, tolong jaga tidur saya agar tidak diganggu oleh makhluk-makhluk yang berniat jahat. Saya yakin Engkau akan membantu saya karena Engkau maha baik. Haleluya, Amin.


7 Ayat Alkitab untuk Membantu Anda Tidur – Doa Malam Kristen Protestan

1. Jadi jangan khawatir tentang hari esok, karena besok akan membawa kekhawatirannya sendiri. Masalah hari ini sudah cukup untuk hari ini.
– (Matthew) Matius 6:34
2. Dengan damai aku akan berbaring dan tidur, karena hanya Engkau, ya TUHAN, yang akan membuatku aman.
– (Psalm) Mazmur 4: 8
3. Saat Anda berbaring, Anda tidak akan takut; ketika Anda berbaring, tidur Anda akan menjadi manis.
– (Proverbs) Amsal 3:24
4. Aku berbaring dan tidur, namun aku bangun dengan selamat, karena TUHAN mengawasi aku.
– (Psalm) Mazmur 3: 5
5. Aku mengangkat mataku ke pegunungan—
dari mana asalnya bantuan saya?
Bantuan saya datang dari Tuhan,
Pencipta langit dan bumi.
Dia tidak akan membiarkan kakimu tergelincir—
dia yang mengawasimu tidak akan tidur;
memang, dia yang mengawasi Israel
tidak akan tidur atau pun tidur.
– (Psalm) Mazmur 121: 1-4
6. Datanglah kepadaku, semua yang lelah dan terbebani, dan aku akan memberimu istirahat. Pikullah kuk saya dan belajarlah dari saya, karena saya lembut dan rendah hati, dan kamu akan menemukan ketenangan bagi jiwa kamu.
– (Matthew) Matius 11: 28-29
7. Sia-sia jika Anda bangun pagi-pagi dan pergi terlambat untuk beristirahat, makan roti hasil jerih payah; karena dia memberi untuk tidur yang dicintainya.
– (Psalm) Mazmur 127: 2

Bacaan Lainnya

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

Apakah Anda memiliki sesuatu untuk dijual, disewakan, layanan apa saja yang ditawarkan atau lowongan pekerjaan? Pasang iklan & promosikan jualan atau jasa Anda sekarang juga! 100% GRATIS di: www.TokoPinter.com

Cara daftar pasang iklan gratis

3 Langkah super mudah: tulis iklan Anda, beri foto & terbitkan! semuanya di Toko Pinter

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

Sumber bacaan: Create a Peaceful Home, Xavier University

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya | Business & Marketing

By | 2020-10-13T00:30:32+07:00 September 13th, 2020|AGAMA, Protestan|0 Comments

Leave A Comment