Mission Impossible: Fallout (2018), Rogue Nation (2015), Ghost Protocol (2011), MI3 (2006), MI2 (2000), MI (1996)

Film Mission Impossible

Salah satu film aksi dan mata-mata yang paling digemari dari remaja muda sampai orang tua. Film Mission Impossible sebuah serial film-film thriller mata-mata aksi yang berdasarkan pada serial televisi dengan nama yang sama, yang diproduksi dan dibintangi oleh Tom Cruise sebagai agen IMF Ethan Hunt. Berikut adalah informasi film Mission Impossible dari 1 sampai 6.

 

Mission Impossible – Fallout (2018)

Tanggal rilis: 26 Juli 2018 (Inggris) dan 27 Juli 2018 (Amerika Serikat).

Mission: Impossible – Fallout adalah film mata-mata Amerika Serikat tahun 2018 yang disutradarai oleh Christopher McQuarrie dan diproduseri oleh Tom Cruise, J. J. Abrams, Bryan Burk, David Ellison, Dana Goldberg, Don Granger dan Christopher McQuarrie.

Ketika sebuah misi IMF berjalan di luar rencana, keselamatan dunia terancam. Ethan Hunt (Tom Cruise) beraksi sendiri sesuai arahan awal dan CIA mulai mempertanyakan loyalitas dan motifnya. Hunt harus berpacu melawan waktu, diburu para pembunuh dan mantan rekan misinya, untuk mencegah sebuah ancaman global.

Naskah film ini ditulis oleh Christopher McQuarrie berdasarkan serial televisi Mission: Impossible karya Bruce Geller. Film ini dibintangi oleh Tom Cruise, Rebecca Ferguson, Simon Pegg, Ving Rhames, Michelle Monaghan, Alec Baldwin, Sean Harris dan Henry Cavill.

Film Mission: Impossible – Fallout merupakan sekuel keenam dari serial film Mission: Impossible.

 

Plot Film Mission Impossible – Fallout (2018)

Ketika sebuah misi IMF berakhir dengan buruk, dunia menghadapi konsekuensi yang mengerikan. Ketika Ethan Hunt (Tom Cruise) bertanggung jawab dalam menyelesaikan misinya, CIA mulai mempertanyakan kesetiaan dan motifnya. Tim IMF menemukan diri mereka bertarung melawan waktu dan diburu oleh pembunuh bayaran ketika mereka mencoba mencegah bencana global.

 

Mission impossible fallout

Mission Impossible Fallout. Sumber foto: Paramount Pictures via Wikimedia

 


 

Mission Impossible – Rogue Nation (2015)

Rogue Nation adalah film mata-mata Amerika Serikat tahun 2015 yang disutradarai oleh Christopher McQuarrie dan diproduseri oleh Tom Cruise, J. J. Abrams, Bryan Burk, David Ellison, Dana Goldberg dan Don Granger. Naskah film ini ditulis oleh Christopher McQuarrie, sementara ceritanya ditulis oleh Christopher McQuarrie dan Drew Pearce berdasarkan serial televisi Mission: Impossible karya Bruce Geller. Film ini dibintangi oleh Tom Cruise, Rebecca Ferguson, Simon Pegg, Jeremy Renner, Ving Rhames, Sean Harris dan Alec Baldwin.

Film Mission: Impossible – Rogue Nation merupakan sekuel kelima dari serial film Mission: Impossible. Film ini ditayangkan secara perdana di Wiener Staatsoper pada tanggal 23 Juli 2015 dan dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 31 Juli 2015.[4][5] Film ini mendapatkan review positif dari para kritikus.

Plot film Mission Impossible – Rogue Nation (2015)

Setelah mencegah penjualan gas saraf ke teroris Chechnya di Minsk, agen IMF Ethan Hunt (Tom Cruise) bertekad untuk membuktikan keberadaan Syndicate, sebuah perkumpulan kriminal yang tidak dipercaya keberadaannya oleh CIA. Ethan ditangkap oleh Syndicate di sebuah toko rekaman di London dan pemimpin mereka, seorang pria berambut pirang dan berkacamata, membunuh agen IMF (Hermione Corfield) yang ditempatkan di sana. Ethan lolos dari ruang penyiksaan yang dilakukan oleh anggota Syndicate Janik “Bone Doctor” Vinter (Jens Hultén) dengan bantuan agen operasional MI6 yang menyangkal sekaligus anggota Syndicate Ilsa Faust (Rebecca Ferguson).

Di Washington, D.C., kepala CIA Alan Hunley (Alec Baldwin) dan kepala operasional lapangan IMF William Brandt (Jeremy Renner) bersaksi di hadapan komite senat. IMF, saat ini, tanpa sekretaris yang bertanggung jawab, melakukan kontroversial karena metode destruktif dan berbagai kesalahannya. Alan berhasil membuat IMF bubar dan anggota IMF yang tersisa pindah ke CIA. William, mengetahui bahwa Alan mencoba menangkap Ethan, memperingatkannya untuk tetap menyamar. Terpisah dari IMF, Ethan mengikuti satu-satunya petunjuk, yaitu pria berambut pirang dan berkacamata yang kemudian teridentifikasi sebagai mantan agen MI6 Solomon Lane (Sean Harris).

Enam bulan kemudian, Ethan, yang saat ini menjadi buronan CIA, tinggal di Paris (membuat tim CIA mengejar Ethan yang tinggal di sebuah rumah di Havana dan menggeledahnya), mendaftarkan mantan rekannya, Benji Dunn (Simon Pegg), untuk menghadiri sebuah opera di Wina, memperkirakan bahwa ada upaya pembunuhan yang akan dilakukan terhadap Kanselir Austria pada pertunjukan tersebut dan Solomon Lane juga berada di sana. Ethan dan Benji menghentikan tiga penembak jitu, termasuk Ilsa, sehingga Kanselir dan istrinya lolos dari serangan dan dikawal ke mobil hitam, namun mobil mereka meledak, menyebabkan Kanselir dan istrinya tewas seketika, sementara Solomon Lane masih belum ditemukan. Ilsa menjatuhkan petunjuk rencana Solomon untuk Ethan sebelum pergi. Benji tetap pergi bersama Ethan daripada melaporkan kembali ke CIA, meski ia mengetahui bahwa tindakannya berarti pengkhianatan terhadap CIA.

Ethan, yang disalahkan atas kematian Kanselir, dikejar oleh Divisi Aktivitas Khusus CIA. William menghubungi sahabat Ethan, Luther Stickell (Ving Rhames), untuk menemukan Ethan sebelum CIA menemukannya. Luther melacak Ethan, Benji dan Ilsa ke Casablanca, di mana mereka mendapatkan berkas rahasia dari bangunan yang aman. Ilsa melarikan diri dengan berkas tersebut, menghindari Ethan dan Syndicate, meskipun Ethan membunuh anggota Syndicate yang mengejar Ilsa. Benji mengungkapkan bahwa ia menyalin berkas tersebut ke drive USB kedua, lalu Luther dan William menyusul mereka.

Ilsa kembali ke London dan mencoba menggunakan berkas tersebut untuk menghentikan misinya menyusup ke Syndicate, namun atasannya, kepala MI6 Atlee (Simon McBurney), memaksanya untuk melanjutkan operasi Syndicate dan diam-diam, Atlee menghapus berkas Ilsa. Sementara itu, Ethan mengetahui bahwa datanya adalah sebuah kotak merah pemerintahan Britania Raya yang terenkripsi dan menggunakan biometrik perdana menteri untuk membukanya. Anggota Syndicate menculik Benji dan menggunakannya dan Ilsa untuk memeras Ethan untuk mendekripsi data dan mengirimkannya kepada mereka. Ethan menyetujui kesepakatan tersebut meskipun William tidak menyetujuinya.

Sebagai bagian dari rencana Ethan, William mengungkapkan lokasi mereka kepada Alan. Pada lelang amal di London, Alan, William dan Atlee membawa perdana menteri ke ruangan tertutup untuk melindunginya dari Ethan. William meminta perdana menteri mengkonfirmasi keberadaan Syndicate, sebuah proyek yang diajukan oleh Atlee untuk menjalankan misi tanpa pengawasan dan menjadikan perdana menteri sebagai “hakim, juri dan algojo tanpa pertanggung jawaban”, sebelum Atlee mengungkapkan dirinya sebagai Ethan yang menyamar. Ketika Atlee yang sebenarnya tiba, Ethan memaksa Atlee untuk mengakui bahwa ia memulai Syndicate tanpa izin dan bahwa Atlee telah menutupi keberadaan Syndicate setelah Solomon membajak proyek tersebut dan menjadi pembangkang, menjadikan Syndicate sebagai senjata untuk melawan MI6.

Dengan biometrik perdana menteri, Luther menemukan berkas tersebut yang berisi total transfer sebesar 2.4 miliar poundsterling Britania Raya dari berbagai rekening bank, yang memungkinkan Syndicate untuk melanjutkan operasi mereka tanpa diketahui dan Ethan segera menghancurkan berkas tersebut. Pada pertemuan tersebut, di luar Menara London, Ethan memberitahu Solomon bahwa ia mengingat berkas tersebut dan menawarkan dirinya untuk ditukar dengan Benji dan Ilsa. Benji lolos setelah bom di badannya dilucuti, sementara Ethan dan Ilsa dikejar oleh anggota Syndicate di jalanan London. Ilsa membunuh Janik Vinter dalam pertarungan pisau, sementara Ethan berhadapan dengan Solomon dan memancingnya ke sel kaca anti peluru yang tertutup rapat di mana Solomon terkena gas hingga tak sadarkan diri dan dibawa ke tahanan.

Alan, setelah melihat keberhasilan operasi IMF secara langsung, kembali dengan William ke komite senat dan meyakinkan mereka untuk mengembalikan IMF dengan melindungi Ethan beserta timnya. Setelah pertemuan tersebut, William mengucapkan selamat kepada Alan, yang sekarang menjabat sebagai sekretaris IMF yang baru.

Box Office film Mission Impossible – Rogue Nation (2015)

Film Mission: Impossible – Rogue Nation mendapatkan $195,042,377 di Amerika Utara dan $487,671,890 di negara lain. Total pendapatan yang dihasilkan oleh film ini mencapai $682,714,267, melebihi anggaran produksi film $150 juta.

Pada pembukaan akhir pekan, film ini mendapatkan $55,520,089, menempati posisi teratas di box office.

 


 

Mission Impossible – Ghost Protocol (2011)

Anggaran $145 juta. Pendapatan kotor $694,713,380.

Ghost Protocol adalah film mata-mata Amerika Serikat tahun 2011 yang disutradarai oleh Brad Bird dan diproduseri oleh Tom Cruise, J. J. Abramsdan Bryan Burk. Naskah film ini ditulis oleh Josh Appelbaum dan André Nemec berdasarkan serial televisi Mission: Impossible karya Bruce Geller. Film ini dibintangi oleh Tom Cruise, Jeremy Renner, Simon Pegg dan Paula Patton.

Film Mission: Impossible – Ghost Protocol merupakan sekuel keempat dari serial film Mission: Impossible. Film ini ditayangkan secara perdana di Festival Film Internasional Dubai pada tanggal 7 Desember 2011 dan dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 16 Desember 2011 secara terbatas dan 21 Desember 2011 secara luas. Film ini mendapatkan review positif dari para kritikus.

Plot film Mission Impossible – Ghost Protocol (2011)

Ketika bertugas di Budapest untuk menghalangi seorang kurir yang bekerja pada orang yang memerlukan kode bersandi “Cobalt”, agen IMF, Trevor Hanaway (Josh Holloway), dibunuh oleh pembunuh bayaran Sabine Moreau (Léa Seydoux). Agen Jane Carter (Paula Patton) dan agen Benji Dunn (Simon Pegg) membebaskan Ethan Hunt (Tom Cruise) dan Bodgan (Miraj Grbic) dari penjara Rusia. Ethan direkrut untuk memimpin Jane dan Benji untuk menyusup ke Kremlin dan menemukan berkas-berkas yang mengidentifikasi Cobalt. Selama misi, seseorang di siaran frekuensi IMF, memberitahu petugas di Rusia mengenai tim Ethan. Meskipun Jane dan Benji melarikan diri, Kremlin dibom dan agen intelijen Rusia, Anatoly Sidorov (Vladimir Mashkov), menangkap Ethan dan mencurigainya sebagai dalang dari serangan itu.

IMF membebaskan Ethan dari Moskow. Rusia menyatakan bahwa serangan itu merupakan tindakan perang yang tidak dideklarasikan dan presiden Amerika Serikat mengaktifkan “Ghost Protocol”, sebuah operasi hitam yang membantah seluruh IMF. Ethan dan anggota timnya disalahkan atas serangan itu, namun mereka diizinkan keluar dari tahanan pemerintah sehingga mereka dapat melacak Cobalt. Sebelum Ethan melarikan diri, menteri IMF dibunuh oleh pasukan keamanan Rusia yang dipimpin oleh Anatoly Sidorov, menyisakan Ethan dan kepala analis William Brandt (Jeremy Renner) untuk menemukan jalan keluar. Mereka mengidentifikasi Cobalt sebagai Kurt Hendricks (Michael Nyqvist), berkebangsaan Swedia dan lahir di Rusia, yang percaya bahwa yang lemah harus mati dan yang lebih kuat untuk bertahan hidup, sehingga ia berencana memulai perang nuklir untuk tahap selanjutnya dari evolusi manusia. Kurt Hendriks mengebom Kremlin untuk mendapatkan perangkat peluncuran nuklir Rusia, namun ia membutuhkan kode aktivasi dari seorang kurir untuk meluncurkan rudal nuklir di Amerika Serikat.

Kesepakatan antara Sabine dan tangan kanan Kurt Hendricks, Marius Wistrom (Samuli Edelmann), berlangsung di Burj Khalifa, Dubai. Di sana, anggota tim Ethan secara terpisah meyakinkan Sabine dan Marius bahwa mereka telah membuat kesepakatan satu sama lain. Namun, Sabine mengetahui William sebagai agen dan perkelahian pun terjadi. Ethan mengejar Marius hanya untuk menyadari bahwa Marius sebenarnya adalah Kurt Hendricks yang menyamar, melarikan diri dengan kode. Sementara Jane menahan Sabine, namun Sabine mencoba membunuh Benji yang belum berpengalaman dan Jane menendang Sabine keluar dari jendela Burj Khalifa. William menuduh Jane mengorbankan misi hanya untuk membalas dendam kepada Sabine atas kematian Trevor, namun Ethan menuduh William menyimpan rahasia dari mereka. Ketika Ethan mencari informasi lebih lanjut dari Bogdan, William mengakui bahwa ia ditugaskan sebagai penjaga untuk Ethan dan istrinya, Julia (Michelle Monaghan), di Kroasia. Ketika William dan anggotanya sedang berpatroli, Julia dibunuh oleh penyerang Serbia, menyebabkan Ethan mengejar dan membunuh mereka sebelum Ethan tertangkap oleh polisi Rusia dan dijebloskan ke penjara.

Bogdan dan sepupunya, the Fog (Ilia Volok), memberitahu Hunt jika Kurt Hendricks berada di Mumbai, India. Kurt Hendricks memfasilitasi penjualan satelit militer Sovietyang telah ditutup kepada pengusaha telekomunikasi India, Brij Nath (Anil Kapoor). Satelit ini dapat digunakan untuk mengirimkan perintah untuk menembak rudal. Ketika William dan Benji menyusup ke ruang server untuk menonaktifkan satelit, Jane merayu dan memaksa Brij Nath untuk memberitahu kode satelit. Namun Kurt Hendricks mengantisipasi rencana Ethan dan mematikan daya listrik dan server Brij Nath sebelum mengirim sinyal dari menara penyiaran televisi ke kapal selam nuklir Rusia di Samudra Pasifik untuk diluncurkan ke San Francisco. Ethan mengejar Kurt Hendricks dan memperebutkan perangkat kontrol sebelum peluncuran, sementara anggota tim lainnya berupaya untuk membuat stasiun siaran kembali menjadi online. Kurt Hendricks bunuh diri dengan jatuh dari ketinggian untuk memastikan peluncuran. Benji menembak mati Marius Wistrom, membuat William untuk menyalakan kembali daya listrik di stasiun dan Ethan untuk menonaktifkan peluncuran rudal itu. Ethan berhadapan dengan Anatoly Sidorov, yang melihat bahwa Ethan mematikan rudal dan membuktikan bahwa IMF tidak bersalah dalam pengeboman Kremlin.

Seminggu kemudian, seluruh anggota tim berada di Seattle. Ethan memperkenalkan anggota timnya kepada Luther Stickell (Ving Rhames) dan memberikan tugas baru. Benji dan Jane menerima misinya, namun William ragu-ragu. Ethan mengungkapkan bahwa kematian Julia hanya sandiwara karena ia sadar ia tidak bisa melindungi Julia dan info kematiannya digunakan sebagai dalih untuk menyusup penjara dan dekat dengan Bogdan. Terbebas dari rasa bersalah, William menerima misinya. Ketika Ethan melihat Julia dari jauh, mereka berbagi senyum sebelum ia memulai misi berikutnya.

 


 

Mission Impossible III  (2006)

Anggaran USD$150 juta.

merupakan sebuah film Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2006. Film yang disutradarai oleh J. J. Abrams ini pemainnya antara lain ialah Tom Cruise, Jonathan Rhys Meyers, Ving Rhames, dan masih banyak lagi. Di rilis pada 5 Mei 2006.

 

Mission Impossible II  (2000)

Pendapatan kotor Domestik: US$215,409,889. Seluruh dunia: US$545,902,562. Durasi: 123 menit

Film yang disutradarai oleh John Woo ini pemainnya antara lain ialah Tom Cruise, Dougray Scott, Thandie Newton dan Ving Rhames. Tanggal rilisnya pada 24 Mei 2000.

 

Mission Impossible (1996)

Anggaran $80 juta. Tanggal rilis: 22 Mei, 1996

Film layar lebar Mission Impossible pertama ini disutradarai oleh Brian De Palma dan pemain utamanya di film ini ialah Tom Cruise, Emanuelle Béart, Kristin Scott Thomas dan masih banyak lagi.

 

Bacaan Lainnya

 

Unduh / Download Aplikasi HP Pinter Pandai

Respons “Ooo begitu ya…” akan lebih sering terdengar jika Anda mengunduh aplikasi kita!

Siapa bilang mau pintar harus bayar? Aplikasi Ilmu pengetahuan dan informasi yang membuat Anda menjadi lebih smart!

 

                       

Pinter Pandai “Bersama-Sama Berbagi Ilmu”
Quiz | Matematika | IPA | Geografi & Sejarah | Info Unik | Lainnya


By | 2018-07-25T20:01:08+07:00 Juli 25th, 2018|Lainnya|0 Comments

Leave A Comment